BEAUTY : REVIEW WARDAH EYEXPERT OPTIMUM HI-BLACK LINER

By Erny Kurniawati - 13.23.00

Jauh sebelum bisa bikin alis, saya sudah kenal duluan sama eyeliner. Sejak kecil sih sebenarnya sudah kenal. Cuma, dulu istilahnya bukan eyeliner, melainkan celak. Iya kan? Nah, ngomong-ngomong tentang eyeliner ini, saya baru familiar sama istilah eyeliner ya pas akhir-akhir SMA. Duh, bisa dibayangin kan gimana nggak gaulnya saya hehe. Tapi, dulu mah wajar anak SMA nggak ngerti eyeliner, lha pakai lipstik aja malu. 

Kali pertama beli eyeliner ya pas awal kuliah itu dan sekaligus jadi momen awal saya kenal sama eyeliner cair. Barulah setelah itu ngerti kalau eyeliner ada pensil, cair, gel, dan terakhir pen. Kali ini saya nggak mau cerita pengalaman pertama pakai eyeliner cair. Tapi, mau bahas eyeliner pen dari brand lokal yang belakangan nge-hipe karena kualitas oke, tapi susah dicari. Apalagi kalau bukan Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner. 



PACKAGING

Seperti eyeliner pen lainnya, eyeliner pen dari Wardah ini juga punya kemasan sleek yang enak dibawa kemana-mana. Beneran kaya pen deh jadi gampang buat diselipin di dalam tas. Warna silvernya juga khas Wardah banget. So far, untuk packaging nggak ada yang saya permasalahkan. Terus untuk ujung pen-nya juga oke karena menunjang buat bikin cat eye karena ujungnya cukup runcing. Jadinya, eyeliner pen ini oke untuk dipakai bikin berbagai macam gaya garis mata.

REVIEW 




Sebenarnya, kalau urusan eyeliner saya nggak banyak rewel sih. Yang penting aplikatornya nyaman dan dari brand terpercaya. Soalnya, saya jarang merhatiin kandungan dalam eyeliner itu sendiri. Setelah kedua poin itu, poin lain yang saya jadiin pertimbangan  adalah tekstur dan ketahanannya. Untuk eyeliner pen Wardah ini, menurut saya kekurangannya terletak pada tekstur eyeliner itu sendiri. Entah cuma terjadi pada saya atau pada teman-teman yang juga mencoba produk ini. So far, produk eyeliner pen dari Wardah yang saya punya bertekstur terlalu cair. Persis seperti pena yang isinya cair banget. Jadi saat diaplikasikan untuk membuat garis mata sedikit sulit. 

Menurut saya sih, tekstur eyeliner pen dari Wardah ini sedikit berbeda dari brand lain yang pas saya pakai gampang banget seperti pakai spidol. Tapi, untuk kualitas warna memang nggak diragukan. Warnanya benar-benar hitam pekat! Dan, nggak perlu khawatir soalnya lama kelamaan intensitas cairnya berkurang, sehingga lebih nyaman dipakai.



Sementara untuk ketahanannya saya juga cukup senang karena nggak bikin efek belepotan pas daerah mata saya keringetan. Walaupun nggak menyebut waterproof, tapi eyeliner ini tetap stay saat terkena air wudhu. Sekalipun awet, saat membersihkannya saya nggak perlu ribet dan susah gitu. Soalnya, eyeliner ini bisa langsung hilang saat saya bersihkan dengan cleansing water.


Kalau dibandingkan dengan kualitasnya, harga eyeliner pen ini cukup affordable yaitu sekitar Rp 65.000,-. Walaupun ada kekurangannya, tapi eyeliner pen dari produk lokal ini tetep worth to buy. Ibaratnya nih, kekurangannya 20% dan kelebihannya 80% dan bagi teman-teman yang lagi belajar pakai eyeliner bisa banget nyobain Wardah EyeXpert optimum hi-black liner ini. Modelnya yang pen tetap lebih mudah diaplikasikan daripada eyeliner cair atau pun gel. Dan bentuknya yang pen sangat menunjang buat bikin look cat eye atau yang lainnya. 

Penasaran sama gimana penampakannya pas diaplikasikan ke mata? Yuk, lihat swatchesnya berikut ini! Dan, buat kamu yang udah nyobain produk ini share bareng saya yuk di kolom komentar! ;)





  

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Nah ini niiih aku nyari model begini, cakep di mata ga mudah luntur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, untuk ukuran penliner ini cukup awet!

      Hapus