DIY RECIPE | NATURAL MEDICINE FOR COUGH & COLDS

Jadi sejak akhir Ramadhan lalu sampai hari ini (H+12 Lebaran) saya menderita flu dan batuk. Flunya udah hilang sih, tapi batuknya masi...


Jadi sejak akhir Ramadhan lalu sampai hari ini (H+12 Lebaran) saya menderita flu dan batuk. Flunya udah hilang sih, tapi batuknya masih. Bahkan setelah minum berbagai macam obat dan periksa ke dokter which is jarang banget saya lakukan, batuk ini belum sembuh juga. Rupanya, obat dokter cuma ampuh untuk nyembuhin radangku juga. 

Karena sudah putus asa nyobain beragam obat dari resep apoteker sampai dokter, dari vitamin C sampai menghindari gorengan dan es, saya pun memutuskan untuk membuat sirup alami untuk meringankan batuk dan flu saya yang kambuh-kambuhan. Resep ini pertama kali saya lihat dari blognya Alodita. Kemudian, saya mengikuti takarannya  seperti resep dari www.theyummylife.com. Resep ini super simple dan gampang banget bikinnya. 

Walaupun sampai saat ini saya masih tetap batuk, tapi sirup alami ini ngasih efek hangat di tenggorokan. Selain itu, saya juga menikmati sirup ini sebagai campuran teh. Rasanya anget-anget enak gitu untuk tubuh yang kurang fit. Nah, kalau kamu sedang merasa kurang fit, yuk cobain resep ini sebelum beneran jatuh sakit. Obat alami seperti ini lebih sehat juga lho. 

Oh iya, ini dia resep simpelnya dan obat alami ini bisa bertahan beberapa hari dengan disimpan di kulkas. Kalau teman-teman punya resep alami juga share yuk! 





You Might Also Like

7 komentar

  1. Jahenya tidak dibakar dulu? Kata mas-mas wedangan, jahe makin matep kalau dibakar sedikit sebelum dijadikan minuman. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ngikutin resep aslinya sih nggak dibakar. Tapi dibakar dulu kayanya oke juga hehe ;)

      Hapus
    2. Coba dibakar, Mbak. Bakar-bakar asmara~~

      Hapus
  2. mbak, out of topic . tapi photo yang paling atas ngeditnya pakai apa yah hehehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak, aku ngedit pake photoscape sama pake snapseed di HP hehe.semoga membantu ya

      Hapus
  3. Kak, itu alasnya pakai apa? Aku lg belajar food photography dan mau beli alasnya buat properti foto.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai kain ini. Kain satin sama lace. Kalau nggak, pilih satin untuk glossy atau katun untuk dof hehe

      Hapus

Flickr Images