Utama Spice, Perawatan Tradisional ala Bali

Kalau ada di antara kamu yang sudah baca tulisan-tulisan personalku di blog ini atau mengikuti beberapa akun socmedku, pasti tahu kalau sa...

Kalau ada di antara kamu yang sudah baca tulisan-tulisan personalku di blog ini atau mengikuti beberapa akun socmedku, pasti tahu kalau saya termasuk orang yang mudah kelelahan dan stres. Karena kondisi tersebut, rasa-rasanya saya perlu wewangian aromaterapi yang menenangkan itu. Seenggaknya untuk membantuku menjadi lebih relaks sepulang kerja atau saat stresful. Eh pucuk dicinta ulam pun tiba. Awal Juni kemarin, saya dapet freebies lagi dari Sociolla.


Kali ini isi freebiesnya pas banget dengan kondisi yang saya ceritakan di atas. Saya dapet 3 produk natural dari Utama Spice yang identik dengan aromaterapinya. Ketiga produk tersebut antara lain sabun cair, lip balm, dan essential oil. Sabun cair dan essential oil yang ada dalam freebiesku kali ini beraroma mint, sementara lip balm dengan aroma cocoa. Dan, semuanya useful banget untukku, apalagi sabun cair dan lip balmnya. Lalu essential oilnya bagaimana? Baca sampai akhir tulisan ini ya kalau kamu penasaran sama reviewku ;)

Sebelum saya cerita tentang produk Utama Spice, pertama-tama kenalan dulu yuk dengan brand skincare lokal ini. Utama Spice merupakan produsen skincare lokal yang mengangkat tema tradisional Bali. Brand yang berasal dari Ubud, Bali ini memang memanfaatkan rempah tradisional ala Bali untuk dijadikan produk perawatan kulit. Rempah tradisional tersebut diolah secara alami tanpa tambahan bahan-bahan kimia, jadi semua produk Utama Spice memang terjamin natural. Jadi makin penasaran kan dengan kualitas produknya? So, ini dia short honest reviewku untuk produk-produk Utama Spice dalam freebies bulan Mei. 

Utama Spice Liquid Soap Mint


Nggak salah sepertinya kalau saya jatuh cinta sama sabun cair natural beraroma mint ini. Sesuai dengan penjelasan produk dalam bookletnya, aroma mint bermanfaat untuk melancarkan salurah pernafasan. Tapi ternyata, manfaat yang saya rasakan lebih dari itu. Nggak hanya membuat nafas lebih ringan, tapi sensasi mandi dengan sabun cair ini bikin saya lebih relaks. 

Pertama-tama, efek hangat terasa di kulit setelah itu berubah jadi dingin dan kalau kata orang Jawa jadi "silir" (re:semilir). Efek tersebut membuat tubuh jadi lebih fresh dan tenang. Karena efeknya yang menenangkan dan fresh, saya biasanya menggunakan sabun ini untuk mandi malam setelah pulang kantor. Dengan memakainya untuk mandi malam, tubuh saya rasanya jadi lebih siap untuk tidur. 

Walaupun memberi efek nyaman karena tubuh jadi tenang dan fresh, tapi aroma wangi mint-nya kurang stay lama di kulitku. Mungkin karena sabun ini benar-benar dibuat dari aroma natural yang no parfume, jadi wajar saja aromanya nggak stay lama. O iya, kalau dibaca dari komposisinya, bahan sabun cair ini tanpa tambahan bahan kimia lho. Keren ya?

Selain karena terbuat dari bahan natural, lama tidaknya aroma tersebut juga tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing orang. Wajar banget kalau misal ada yang bilang di saya wanginya nggak stay lama, tapi di kulit orang lain stay lama. Karena natural itu juga, tekstur sabun ini benar-benar cair. Jadi hati-hati ya saat menuangkannya. Jangan sampai tumpah soalnya sayang banget. 

Terus ngomongin rate, saya kasih nilai 4 dari 5. Kalau ditanya mau repurchase atau nggak, saya sih rencananya iya dengan mencoba aroma lain. Penasaran dengan aroma-aroma lainnya apalagi harganya cukup affordable. 


Utama Spice Essential Oil Mint

Lanjut ke produk kedua yang saya dapat, nggak lain adalah essential oil. Essential oil dari Utama Spice ini berfungsi untuk pemakaian luar, artinya tidak untuk dikonsumsi (ada beberapa essential oil dari brand lain yang penggunaannya bisa diminum). Artinya, penggunaan essential oil yang satu ini bisa dijadikan seperti parfum atau pengharum ruangan.


Ngomongin tentang essential oil, sebenarnya saya sudah penasaran banget sejak jauh-jauh hari. Tapi tiap lihat harganya dari brand sebelah suka maju mundur. Makanya, saya seneng pas dapet essential oil beraroma mint dari Utama Spice ini. Walau sampai sekarang belum saya gunakan karena nggak punya difuser, tapi udah sering saya endus-endus. Kayanya habis lebaran ini saya pengen memakainya dengan cara lain yang nggak perlu pakai difuser. 


Utama Spice Lip Balm Cocoa

Produk terakhir yang saya dapat kali ini adalah lip balm. Dari ketiga produk Utama Spice yang saya terima, lip balm ini punya aroma berbeda yaitu, cocoa. Aromanya enak banget sampe bikin saya pengen ngelahap lip balm ini. Untuk teksturnya sendiri, lip balm Utama Spice punya tekstur seperti lip scrub yang kasar. Tapi tektur kasar itu ternyata jadi halus saat kena bibir. Efek yang paling saya suka sih lip balm ini nggak ngasih kilau kaya habis makan gorengan. Lembabnya pas dan paling enak diaplikasikan sebelum tidur atau sebelum memakai lip cream. Selain itu, kabar baiknya lip balm ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau! Penasaran? cek di www.sociolla.com atau cek di www.utamaspicebali.com. Terus berapa nilai untuk produk ini versi saya? Saya kasih 4,5 dari 5. Pokoknya saya rekomendasiin lip balm ini. Untuk harga, nggak usah khawatir karena dijual di bawah 30K. Wow, murah banget kan ya!



Kalau kamu penasaran dan pengen nyobain produk-produk Utama Spice yang saya coba tersebut, kamu bisa mendapatkannya di Sociolla. Kamu juga bisa mendapatkan potongan sebesar 50K untuk pembelian minimal 200K. Caranya, cukup masukkan kode ERNY50 pada saat check out. Perlu diingat, kupon ini hanya berlaku untuk sekali pakai dan produk non-diskon ya!

Dan kalau ada di antara kamu yang sudah nyobain produk-produk Utama Spice, cerita yuk di kolom komentar! 

You Might Also Like

4 komentar

  1. waah erny dapet yang cocoa ya lip balmnya, pasti enak bgt aromanya tuhh hehehe. kalo untuk sabun mint nya juga pasti seger bgt ya dipake buat mandii :D

    www.tasyanandya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, aku sampai takut batal kalau makai pas puasa kemarin haha, berasa mau makan cokelat :D Iya, sabun mint-nya enak tuh kalau pas penat, jadi fresh

      Hapus
  2. Lipbalm kita sama kak *toss* sabun sama eo aku dapat yang lemongrass nih :D


    http://isthiutamid.blogspot.com/2016/07/isthi-sweet-seventeen-giveaway.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aroma cocoanya enak banget ya. berasa mau makan cokelat. :D Wah sere ya, aku juga sering dulu pake sabun sere, efek anget-anget enak yah

      Hapus

Flickr Images