A Night in Hotel East 21 Tokyo

Katanya ada 2 hal yang membuat sesuatu tak terlupakan. Terlalu menyenangkan atau terlalu menyedihkan. Dan kali ini, saya menuliskannya kar...

Katanya ada 2 hal yang membuat sesuatu tak terlupakan. Terlalu menyenangkan atau terlalu menyedihkan. Dan kali ini, saya menuliskannya karena sudah 1,5 tahun berlalu tapi masih inget aja. Tentunya karena terlalu menyenangkan.

Gimana nggak menyenangkan, secara anak perempuan dari pinggiran Kabupaten Magelang ke Jepang gratisan dan sempat tinggal di hotel yang sabun mandi dan segala perintilannya merk Shiseido. Padahal mah kalau di Indonesia saya belum mampu tuh beli Shiseido sekalipun cuma facial wash-nya. Mampu sih, tapi uang makan kepangkas haha. Sedih donk.

Tulisan ini saya buat untuk share aja barangkali ada teman-teman yang mau ke Jepang dan bingung nginep dimana. Penting juga, tulisan ini bukan sponsored post ya. So, udah penasaran kan, hotel apa yang jadi tempat saya menginap tersebut? 


Tepat banget, namanya Hotel East 21 Tokyo. Lokasi hotel ini cukup jauh dari Bandara Narita karena saya perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 2,5 - 3 jam dengan bus. Walaupun jauh, tapi lokasi hotel ini justru di tengah kota. Letaknya nggak begitu jauh dari Tokyo Sky Tree, Shibuya, Asakusa, stasiun kereta, dan tempat wisata lainnya. Apalagi didukung dengan pedestrian yang super nyaman dan suasana yang enak untuk jalan kaki. Jadi walaupun nggak deket banget dengan stasiun, tapi pasti rela jalan kaki ke sana sambil menikmati suasana Tokyo. Selain akses stasiun, kita juga bisa mengakses tempat-tempat wisata di Tokyo dengan bus. Lokasi halte bus ini cenderung lebih dekat daripada stasiun. Tapi kalau bagi saya sih, belum ngerasain Jepang kalau belum coba naik keretanya. Hehe.

Saat sehari di Tokyo dan menginap di Hotel East 21 Tokyo, saya cuma sempat mengunjungi Shibuya saking padatnya agenda hari itu. Belum lagi, saya dan teman-teman sempat nyasar karena salah naik kereta sehingga yang tadinya mau ke Akihabara dan Shibuya, akhirnya cuma sempat ke Shibuya. Untuk tiket ke Shibuya saya membayar sekitar 24-25 yen atau sekitar Rp 25.000,- - Rp 30.000,- sekali jalan. Jadi, kalikan dua aja untuk perjalanan pulang pergi. 

Nah, balik lagi ke Hotel East 21 Tokyo, hotel ini menurut saya paket all in one. Selain fasilitas inti seperti kamar, toiletris, dan pemandangan yang bagus, di sini kita juga bisa nemuin cafe, restoran (selain resto hotel), toko oleh-oleh, bahkan toko 100 yen juga ada. Jadi memudahkan temen-temen yang menginap di sini.



Untuk fasilitas lengkap yang saya maksud seperti view dari kamar yang cantik, perlengkapan toilet dari sabun, sampo, conditioner, facial wash, pasta gigi, dan sebagainya. Bedanya dari hotel-hotel yang pernah saya inapi di Indonesia sih, di Hotel East 21 Tokyo ini dapet facial wash, sabun, shampo, dan conditioner dalam ukuran kemasan full yang besar. Selain itu, semua produk perlengkapan toiletnya (kecuali pasta gigi) dari produk Shiseido. Iya Shiseido! 

Tapi, yang paling unik dan beda daripada fasilitas toilet di Indonesia adalah high technology toilet-nya. Kita bisa mengatur panas dinginnya air toilet dan lain sebagainya. Kurang lebih seperti ini nih toilet-toilet di Jepang.


Selain itu, setiap kamar juga menyediakan piyama sehingga kalau mau ke Jepang, bisa tuh nggak usah bawa baju tidur. Karena berdasarkan pengalaman saya pindah-pindah hotel di Jepang, dari yang high class sampai middle, semuanya menyediakan piyama. Jadi, koper makin lega kan? Terus yang terpenting dari kamar hotel kalau bagi saya suasana interior dan pemandangannya. Untuk interior sudah jelas bagus banget dengan kesan simple. Sedangkan untuk pemandangannya juga cukup oke. Dari jendela kamar saya sih menghadap ke kolam renang, tapi dari kamar temen saya menghadap ke Tokyo Sky Tree. Dan dari kamar saya juga bisa lihat suasana kota Tokyo yang rapiiiii banget dan nggak ada macet sama sekali. Minum kopi di pinggir jendela aja bisa bikin stress saya berkurang drastis. 


Terus yang bikin penasaran pasti rate harga permalamnya ya? Berdasarkan cek harga dari portal-portal travel online sih, per malem untuk kamar 2-3 orang harganya sekitar 2 jutaan tergantung dengan season apakah lagi musim liburan atau nggak. Kalau dibandingkan harga dengan fasilitasnya, menurut saya sih pas soalnya memang fasilitasnya bagus, lengkap, dan menu sarapan serta dinnernya enak banyak pilihan.

Nah, setelah baca cerita saya tentang semalem menginap di East 21 Tokyo, kira-kira jadi pengen ke sana nggak? Kasih tahu saya di kolom komentar ya!

You Might Also Like

5 komentar

  1. Whoaa asik banget tuh kalo dapet shiseido size besar �� *langsung masukin koper*

    Mauuk ih nginep di hotel itu.. Heheheh..

    BalasHapus
  2. Sayangnya karena Shiseido Full Size pihak hotel udah announce kalau misal kebawa harus bayar denda sebesar 5000 yen haha :D semoga nanti keturutan nginep sini yah :)

    BalasHapus
  3. Wah baru tau piyama disediain di hotel Jepang. Kepingin banget dehhh ke Jepang, tapi sekarang udah ada bayek jadi mikir, kalo ke Jepang bakal seneng apa cuma bawa2 rempong ngurusin bayi doang di sana :p
    Seneng banget yaa Erny udah ke sana ^___^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, jadi lumayan kan ngurangin baju tidur di koper hehe. Nanti nunggu dedek ganteng bisa lari-lari kak Tia terus diajak ke Disneyland :D haha alhamdulillah, ih aku juga pengen lho keliling europe kaya kamu kak :D

      Hapus
  4. Jepang bersih banget ya. Mudah2an bsa ke jepang next time
    Itu dari kamar kelihatan tokyo tower walaupun samar2, manteb hotelnya

    BalasHapus

Flickr Images