Black Midi Kaftan For Formal & Casual

By Erny Kurniawati - 10.19.00

Dalam hal membeli pakaian, saya termasuk yang mempertimbangkan kegunaannya. Apakah long term atau short term. Apakah bakal sering dipakai, atau bakalan jarang di pakai. Biasanya, kalau jawabannya jarang bakalan saya pertimbangkan sekali lagi. Seperti seberapa jarangnya dan occasion yang menjadi alasan saya beli itu apa. 

Misalnya menjelas lebaran tahun ini saya ngebet banget pengen beli kaftan. Tapi setelah dipikir-pikir itu kaftan bakalan jarang banget dipakai. Inget dress lebaran dua tahun sebelumnya yang cuma saya pakai nggak lebih dari 5 kali sepertinya. Rasanya sayang dan menuh-menuhin lemari. Alhasil, niat beli kaftan tersebut saya urungkan dan cari alternatif. Dan, berhubung saya masih tetep ngebet beli kaftan, saya pun putar otak untuk cari cara biar kaftan yang saya beli lebih sering dipakai. Akhirnya, solusinya adalah memilih midi kaftan warna favorit!

Kalau kaftan biasanya menarik dengan warna-warna glamor seperti zamrud, gold, pastel, dan sebagainya. Kemarin ini saya milih warna yang netral banget yaitu hitam! Hitam juga warna glamor sih kalau dipadukan dengan warna-warna emas atau silver. So, saya pun memilih yang benar-benar hitam tanpa aksen payet sana-sini. Supaya nggak terlalu plain, saya pilih yang ada aksen kain garis-garis pada bagian pinggir. Jadinya, kaftan ini nggak seperti kaftan sih, malah kayak batwing top. Yang kalau dipadukan dengan rok sepan bakal ngasih look formal. Yang kalau dipadukan dengan celana jeans buat casual-pun oke. Dan saya memilih untuk memadukannya dengan celana jeans untuk dateng ke acara-acara santai atau kerja. Nah, jadinya seperti ini! 






Style ini sepertinya pas untuk temen-temen yang punya badan berisi seperti saya. Lumayan kan bisa nyembunyiin timbunan lemak. Kalau kamu sebelum beli baju banyak mikir seperti saya nggak?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar