Mini Review & Daily Makeup with Emina Bare With Me, Emina Cheeklit Blush On, & Intense Matte Lipstick Wardah Lady Burgundy

By Erny Kurniawati - 16.21.00

Akhir bulan kemarin, saya kembali mendapatkan freebies dari Sociolla. Tapi berbeda dari freebies-freebies sebelumnya, kali ini saya bisa memilih sendiri produk apapun yang dijual di Sociolla karena freebies berupa voucher belanja Rp 100.000,- yang bisa digunakan tanpa minimum belanja. Dengan catatan, bila pilihan produk saya lebih mahal maka saya harus membayar sisanya. Nah, saya pun langsung memanfaatkan voucher belanja tersebut dengan membeli 3 produk incaran saya. Apa saja produk tersebut? 



Saya memilih produk dari Emina Cosmetic dan Wardah sebagai freebies kali ini. Alasannya simple, saya penasaran dengan produk Emina yang katanya murah tapi nggak murahan. Sedangkan untuk produk Wardah, saya kembali memilih produk ini karena semingguan ini sudah penasaran sama Intense Matte Liptick-nya yang terbaru dan belum beredar di Jogja. Eh kebetulan lipstik incaran saya itu available di Sociolla.

Dan, saya takjub banget untuk belanja di Sociolla kali ini. Soalnya, saya sempat bete pembayaran yang saya lakukan Jumat pagi nggak kunjung terverifikasi sampai sore saya komplain ke CS. Setelah pembayaran terverifikasi Jumat (29/7) sore, saya langsung mikir pasti barang bakal sampai hari Senin atau Selasa. Eh tanpa disangka, Sabtu pagi pukul 10.00 WIB kurir dari Si Cepat sudah sms kalau belanjaan saya sudah sampai.

Saya puas banget soalnya barang belanjaan saya sampai lebih cepat, barangnya aman tanpa cacat, free ongkir, dan saya cuma perlu bayar Rp 31.000,- karena belanjaanku ini senilai Rp 131.000,- yang mana lebih nominal dari voucher freebies.

Mini Review Loose Powder & Blush On Emina feat Intensive Matte Lipstick Wardah

Pasti ada yang kurang kalau postingan kali ini cuma membahas apa isi belanjaan saya. So, saya bakalan ngasih mini review tentang produk-produk yang saya dapatkan kemarin. Rencananya sih, mini review ini cuma intro saja. Nantinya bakal ada post yang lebih lengkap tentang review produk, terutama lipstik karena lipstik adalah produk favorit semua umat perempuan. Haha. Kalau kamu penasaran, yuk lanjut baca sampai tuntas ya!

Bare With Me Emina Loose Powder in Ebony 
Kalau ditanya produk Emina yang mana yang bikin saya penasaran, sebenarnya saya bingung sih. Makanya, saya milih berdasarkan kebutuhan saja. Kebetulan loose powder atau bedak taburku sedang habis, jadilah saya milih Bare With Me Loose Powder untuk masuk ke keranjang belanja. 

Setelah baca review dan lihat tampilan shade-nya, saya pilih shade paling gelap yaitu Ebony. Shade ini warnanya brownish jadi pas untuk kulit sawo matang seperti saya. Ternyata, ekspektasi saya tepat. Shade Ebony ini masuk banget sama kulit saya dan saya mengandalkan bedak ini untuk acara sehari-hari seperti ke kampus atau ke kantor. Lumayan kan, kulit jadi lebih enteng untuk napas karena formulasi bedak tabur cenderung lebih ringan daripada bedak padat.  

Kalau ngomongin tentang staying power, menurutku sih biasa saja. Untuk kulitku yang normal to oily bisa tahan hingga 4 jam-an. Habis itu, kembali seperti sebelum pakai bedak. But, it's not big problem for me. Bagiku sih soal ketahanan ini nggak masalah soalnya emang wajar apalagi kita tinggal di daerah tropis yang membuat wajah mudah berkeringat.

Terus untuk packagingnya, menurutku sih seperti bedak tabur pada umumnya. Hanya saja ukurannya yang nggak begitu besar bikin bedak ini lebih handy. Kan, biasa bedak tabur punya packaging segede gaban jadi nggak praktis dibawa kemana-mana. Nah, beda dengan Emina ini yang bentuknya cenderung lebih kecil.

Ngomongin soal ukuran yang lebih kecil. Dibandingkan dengan produk lokal lainnya, isi dari bedak tabur ini memang cenderung sedikit sehingga terkesan mahal untuk dijual seharga Rp 49.500,-. But, worth to try.

Cheeklit Pressed Blush in Marsmallow Lady


Pertama kali lihat packaging blush on ini, saya langsung suka karena imut-imut dan terkesan murah karena isinya lumayan banyak. O iya, cheeklit pressed blush ini harganya cuma Rp 36.000,-, murah banget kan? 

Nah untuk shade Marsmallow Lady ini sesuai dengan ekspektasiku. Warnanya cenderung peach yang bakalan cocok buat kulit tan atau sawo matang. Jatuhnya natural banget di kulit saya. Bahkan kalau di foto cenderung nggak kelihatan. Tapi justru itu yang saya cari. Sementara untuk pigmentasinya, blush on ini pigmented banget. Udah gitu, sekali sapu dengan brush langsung keluar warnanya. Makanya, mesti hati-hati saat menyapukannya di wajah biar nggak cemong berlebihan. Secara, blush on ini nggak begitu powderi juga. Kalau dari segi kualitasnya, saya suka banget. Sudah berencana nih buat beli shade yang ada pink-pinknya.


Wardah Intense Matte Lipstick in Lady Burgundy




Jadi, saya sedang mencari lipstick dengan warna gelap beberapa waktu lalu. Pertama, pilihan jatuh pada Make Over Fame Fatale. Tapi berhubung nonton review di YouTube dan reviewer bilang lipstik Make Over tersebut kualitasnya 11-12 dengan Wardah, saya pun mengurungkan niat untuk membelinya. Eh ternyata pada saat bersamaan, saya lihat Wardah merilis seri baru Wardah Intense Matte Lipstick dengan warna-warna yang berbeda dari seri lainnya. Salah satu yang langsung mencuri perhatian saya adalah shade Lady Burgundy. Warnanya merah gelap dan paling gelap di antara shade lain dalam seri ini. 

Walaupun namanya intense matte lipstick, tapi seri ini miriiiip banget dengan long lasting lipstick Wardah yang sudah beredar sebelumnya. Dari segi kemasan formulasi dan finishnya mirip banget dengan long lasting lipstick. Walaupun berjudul matte lipstick, tapi lipstik ini nggak transferproof apalagi kissproof. Untuk hasil akhirnya sendiri cenderung satin bukan matte. Oleh karena itu, lipstik ini sepertinya pas buat teman-teman yang punya bibir cenderung kering dan pengen pakai matte lipstik.

Kemudian ngomongin staying power, berhubung saya pilih shade paling gelap jadinya staying powernya cenderung lama. Bisa lah tahan 3-4 jam untuk makan santai dan minum. Sementara kalau untuk makan besar, lipstik bagian dalam bibir bakalan pudar dengan bekas berupa stain. Jadi, tetep oke walau nggak touch up. Tinggal diratakan saja.

Daily Makeup With Emina & Wardah

Setelah menyimak mini review ketiga produk tersebut, pasti penasaran donk ya bagaimana kalau dipakai pada wajah langsung. Nah, berikut ini daily makeup saya dengan ketiga produk tersebut. O iya, pada foto berikut ini saya cuma pakai sunscreen dan DD Cream Wardah sebagai alas bedak. Sementara bedaknya cuma mengandalkan bedak tabur dari Emina.

Bisa dilihat kan, noda hitam di wajahku nggak tertutup sempurna. Tapi seperti yang saya bahas sebelumnya, this is not a big problem untukku. Kalau menurut temen-temen gimana? Apakah 3 produk tersebut worth to buy?

Kalau temen-temen juga pengen belanja produk-produk tersebut, kamu bisa mendapatkannya di sociolla.com. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapetin dengan belanja di Sociolla seperti, gratis ongkos kirim dan diskon Rp 50.000,- dengan minimal pembelian Rp 250.000,-. Caranya, cukup masukkan kode berikut ini saat check out. 



Tapi, voucher diskon ini hanya untuk sekali pakai ya! So, happy shopping ;)

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. nice post nice blog.
    salam kenal ya! aku new user nih,
    mohon mampir ke blog aku dan kalau boleh followback ya :) hehe makasih

    vania clarissa
    vaniaclarissa.blogpsot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for reading :D aku udah baca reviewmu juga jadi pengen nih hehe :)

      Hapus
  2. Aku pengguna setia Bare with Me dan belom bisa pindah ke lain bedak. Coverage nya di aku bagus banget bikin eksotis gemes :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah asyik donk, aku nyari loose powder rasanya suseeh. Ini Bare With Me di aku coverageny so so :) tapi aku seneng-seneng aja soalnya shadenya pas haha

      Hapus
  3. staying power, berhubung saya pilih shade paling gelap jadinya staying powernya cenderung lama. Bisa lah tahan 3-4 jam untuk makan santai dan minum.

    Wah aku baru tahu ada hubungan khusus antara warna dan ketahanan, boleh dong kalo ada infonya lagi hihihi ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau lipstik emang ada hubungannya antara warna sama staying power hehe. So far aku sih ngerasa gitu yah. Soalnya kalau warna-warna nude pasti cepet ilang. Beda sama warna-warna bold hehe ;)

      Hapus