Akhirnya Pindah Kost

By Erny Kurniawati - 17.08.00


Pindah tempat tinggal memang penuh drama ya? Walaupun cuma pindah kost seperti saya. Mulai dari drama packing, beberes, urus ini itu, dan rasa berat untuk pindah dari satu tempat ke tempat lain. Hmm... Pasti ada yang penasaran dan nanya, "kalau sudah nyaman dengan tempat yang lama, kenapa mesti pindah?" Kalau menurut saya sih, selama masih kost alias belum rumah sendiri, ya pindah dari satu tempat ke tempat lain itu adalah suatu usaha untuk menata hidup lebih baik. 

Walau pun mau pindah kost itu kelihatannya sepele, tapi kalau teman-teman pernah ngalamin pasti tahu banget kalau hal itu jauuuh dari sepele. Untuk mutusin pindah, hidup di lingkungan baru, dan adaptasi dengan orang-orang baru sampai konsep tagihan baru pasti bikin sesaat pusing sampai mikir "nggak usah pindah aja kali ya". Tapi kadang, kita emang perlu keluar dari zona nyaman untuk melihat apakah ada perubahan lebih baik kalau kita mengambil langkah yang berbeda.

Dan ternyata terbukti. Setelah melewati semua drama pindah kost itu saya bisa merasakan manfaatnya. Kaya saya yang sebelum pindah sering ngerasa bosan sampai nggak betah tinggal di kost-an padahal temen-temen di sana baik-baik dan helpful banget. Terus setelah pindah, saya bisa ngerasain aura positif yang bikin hidup saya lebih semangat. Sebelum pindah, saya terjebak dengan insomnia parah yang bikin saya kurang produktif saat siang hari. Dan setelah pindah, waktu tidur saya lebih teratur serta diikuti dengan bangun yang lebih pagi. Untuk saya, hal sekecil itu sangat berarti. Soalnya saat insomnia nggak cuma mengganggu fokus saya pada siang hari, tapi juga mengganggu kesehatan tubuh sampai kulit. Belum lagi efek psikologis seperti mudah bad mood. Makanya, selama hampir sebulan tinggal di tempat baru ini saya rasanya bersyukur banget. 

Bersyukur karena bisa berubah ke arah lebih positif mulai dari tidur teratur, mood terjaga, kamar lebih bersih, lebih betah beraktivitas di kamar (termasuk ngeblog gini), dan lebih cerah aja pikiranku untuk mikiran rencana hidup ke depan. 

Perubahan-perubahan tersebut menurutku bukan disebabkan oleh kondisi kost lama yang nggak senyaman kost baru. Tapi mungkin, memang sudah waktunya aja saya pindah. Karena, hidup kan harus bergerak ya. Makanya, pindah kost ini salah satu langkahku untuk mengembalikan semangat, mood, dan ngerencanain hidup ke depannya.

And the last, semoga saya betah tinggal di kost baru ini!

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. semoga betah di kostan barunya. btw keknya baru pertama mampir kesini. Salam kenal yaaa~ ◦^⌣^◦

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya! Iya nih semoga betah hehe :D

      Hapus
  2. Wah, semoga kosan yang baru juga bawa hoki buat skripsi.....#jengjeng
    Atau jangan-jangan aku juga harus ngekos supaya tesis cepat kelar ya, LOL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amieeeen! tapi di kosan baru aku justru kebo haha. Tapi lebih semangat sih haha. Ayo ngekost ntar aku main tempatmu :D

      Hapus
  3. Waah Erny, I feel you bangett! aku juga hari ini pindahan.. ribet dan capeek, tapi semoga bisa bawa banyak hal - hal positif di tempat baru kita ini yaaa. Aamiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah sama! Duh nanti drama nata kamar ya haha. BTW aku pengen nata kamar kaya kamu kak ahh,... tapi belum sempat huhuhu. Nanti kalau udah ditata berbagi foto kamar barumu ya! :D

      Hapus
  4. memang benar kak, pindah kost memang sangat menguras tenaga tetapi akhirnya kita bisa melepas lelah dengan tempat yang nyaman

    BalasHapus