BEAUTY: REVIEW & SWATCHES ZOYA LIP PAINT In BAKED APPLE

By Erny Kurniawati - 21.26.00


Dibandingkan berburu merk lipstik luar, sepertinya saya lebih kecanduan untuk nyobain lipstik-lipstik dalam negeri. Rasa puas saat nemuin lipstik atau lips product lokal apa pun yang oke itu lho, rasanya benar-benar nggak sebanding dengan nemuin lips product oke keluaran luar negeri. Mungkin karena harga lipstik atau pun lips product dalam negeri jauh lebih murah ya. Jadi, pas nemuin produk yang dari segi harga affordable terus berkualitas dan hasilnya sesuai ekspektasi akan memberi rasa puas yang lebih. Seperti saat saya nyobain Zoya Lip Paint baru-baru ini.

Awalnya, saya kekeuh nyari yang shade natural. Tapi kok shade nudenya tinggal yang keliatan pucet gitu ya? Terus mikir kayaknya itu cakep di skin tone yang fair deh bukan medium kaya saya. Dan, karena itu tujuan beli shade natural berakhir dengan beli shade bold. Ah, kebiasaan ya, saya mah gitu. Warna bold selalu mencuri perhatian. Akhirnya, pilihan saya jatuh pada Zoya Lip Paint Baked Apple. Berhubung nggak ada tester, saya cuma lihat foto yang dikasih mbak BA dan dari tube-nya. Lihat di foto cakep deh merahnya nggak tua-tua amat. Tapi lihat di tube-nya kok tua banget? Walau sedikit ragu, saya tetep beli dan tetep excited untuk nyobain sesampainya di rumah. Dan, gimana first impression saya setelah nyobain produk tersebut?

SAYA SUKA BANGET! 
Warna merah dari shade Baked Apple ini benar-benar warna yang selama ini saya cari-cari. Saya sampai beli beberapa lipstik warna merah, tapi nggak pernah nemu warna yang sesuai ekspektasi saya. Rupanya, warna itu justru saya dapetin pas nggak sengajak beli Zoya Lip Paint ini. Nah, berikut ini saya bahas reviewnya dengan lebih detil ya! Jangan lelah untuk menyimak. Hehe. 


PACKAGING & APLIKATOR

 shade baked apple, lip paint, Zoya Lip Paint, Lip cream, Lipcream lokal,

Untuk packaging Zoya Lip Paint ini nggak beda jauh dari packaging lip cream lainnya. Dengan bentuk tube berwarna putih, packaging lip cream ini mirip banget sama lip cream dari Mineral Botanica. Bentuk tube-nya gendut dengan bagian ujung bawah transparan memperlihatkan warna asli lip cream tersebut. Terus di bagian bawah seperti biasa ada keterangan shade-nya.

Packaging warna putih ini menurutku memberi kesan yang elegan dan cantik. Tapi, cepet kotor juga. Apalagi kalau saya pakai lip cream terus tap tap bibir pakai jari. Duh, tube-nya terus kena transfer lip cream dari jari yang belum kering. 

Kemudian kita move ke aplikator. Untuk aplikatornya saya nyaman-nyaman aja. Untuk ngebingkai bibir juga mudah jadi praktis. So far, nggak ada yang saya keluhin soal aplikator ini.
Zoya lip paint baked apple, baked apple, lipcream, lip cream, lip cream lokal

TEKSTUR, PIGMENTASI, & STAYING POWER


Lipcream, Zoya Lip Paint, Lip Paint, Lokal,

Sudah sempat saya singgung diawal, kalau saya suka banget dengan warna dari shade Baked Apple ini. Selain punya warna cantik, coverage-nya juga bagus. Sekali pulas langsung menutup warna bibir gelapku. Kemudian, teksturnya juga mudah dibaurkan karena nggak terlalu cair, tapi nggak terlalu cream juga. Banyak sih review yang nyebutin beberapa shade dari Zoya Lip Paint ini punya tekstur yang susah dibaurkan. Tapi untungnya, shade pilihan saya ini bagus-bagus aja. 

Kemudian untuk pigmentasinya sendiri menurutku bagus karena warnanya benar-benar pop out dalam sekali swatch! Jadi, gampang banget untuk menutupi warna asli bibirku yang gelap. Selain itu, warna shade ini benar-benar mirip kulit apel merah yang merah tua cantik gitu. Sepertinya ini warna merah yang cocok untuk semua skin tone deh! Tekstur dan pigmentasi yang bagus itu didukung lagi dengan staying power yang ampun awetnya! 

Saya udah nyobain untuk kondangan dan memakainya selama kurang lebih 7 jam. Hasilnya, tetap stay cantik di bibir saya. Padahal, selama 7 jam itu saya makan besar dengan rendang, makan buah semangka, minum banyak, makan bakso, makan sate, terus ngemil gorengan, dan minum lagi. Tapi cuma bagian dalem bibir aja yang warnanya sedikit pudar. Meskipun pudar, stain di bibir tetap cantik juga dan nggak perlu touch up. Untuk ukuran lipstik lokal dengan harga RP 62.000,- menurutku Zoya Lip Paint ini bisa dikasih nilai 5 sempurna

Buat yang bertanya-tanya apakah lip paint ini transferproof atau nggak, jawabannya transferproof. Saya coba untuk cium-cium tangan nggak ninggalin jejak. Biasanya bakalan transfer kalau kita habis makan berminyak atau minum sampai beleberan. Kalau bagi saya sih, itu wajar aja transfer karena kalau nggak saya malah ngeri sendiri. 

Walaupun pigmented, staying power oke, dan transferproof, tapi produk ini gampang dibersihkan. Dengan catatan, bersihkan dengan remover oil based ya! Bisa pakai lips and eye remover atau pakai baby oil or minyak zaitun seperti saya. Hehe. 

SWATCHES

Saat mau beli lipstik dan semacemnya pasti yang bikin galau adalah warna. Apakah warnanya cocok untuk kulit kita atau nggak. Kalau teman-teman punya kulit medium atau sawo matang seperti saya, bakalan cocok banget pakai Zoya Lip Paint Baked Apple ini. Nih, bukti swatches-nya.

swatches Zoya Lip Paint, Lip Paint, Lipcream Lokal, Zoya
lip paint, Zoya Lip Paint, Baked Apple, Lipcream, Lipcream Lokal
Foto ini diambil setelah makan kentang goreng
Baik di tangan atau pun di bibir, Zoya Lip Paint Baked Apple ini emang pas banget untuk kulit medium sawo matang. Menurutku sih warna tersebut memberi efek bright di wajah. Jadi, warna merahnya nggak bikin kulit kelihatan kucel.

Overall, bagi saya sih, Zoya Lip Paint ini bagus banget. Kalau temen-temen udah baca review saya tentang Lip Cream LT Pro dan Lip Cream Wardah, nah Zoya Lip Paint ini saya kasih nilai di atas 2 produk tersebut. So, saya yang baru nyoba 1 shade kayanya bakalan beli shade lain lagi deh. Kira-kira temen-temen nyaranin saya pakai shade apa nih? Kasih tahu di kolom komentar ya!


  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. Wah,bagus juga hasil nya erny :) Aku penasaran sama yg mocha mousse atau yg holly berry (warna best seller, jadi cepet banget habis :D). Kalau di jogja belinya dmn er? Lagi nyari alternatif klw di Solo lagi habis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus. hehe aku beli di Els Beauty nih. Online Shop IG tapi offline storenya ada di Jogja. daerah Gejayan sama Jakal. Iya aku juga penasaran sama mocha mousse.

      Hapus
  2. awww warnanya cantik, jadi pengen nyobain juga deh :D

    BalasHapus
  3. Buat pecinta warna bold ini mah must have item! :D haha

    BalasHapus
  4. wah warnanya aku banget nih, perlu di cpba kayaknya :D

    Ray - www.rayditaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba-coba donk ;D nanti foto di IG tag aku yah hihi. Penasaran kalau orang lain yang pakai lip paint shade ini :D

      Hapus
  5. Aku udah cobain 5shade(baked apple, magic purple, mocha mousse, cream tint sama holy berry). Kalo menurut aku yang paling bagus pigmentasinya baked apple, magic purple sama mocha mousse. Holy berry sama cream tint 2kali poles baru nutup sih di aku(pinggir bibir item soalnya). Yang wajib banget buat di cobain baked apple sama mocha mousse, warnanya jarang ada di brand lain. Kalo penasaran mampir ke blog aku buat baca reviewnya ya mbak... (malah promosi)

    rhythemorongirl.blogapot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaap aku mau mampir nih hihi. Iya kata temen-temenku beberapa shade teksturnya kurang oke. Ini aku lagi nyari mocha mousse belum dapet hihi.

      Hapus
  6. Aku barusan ke zoya, rencananya sih mau beli holly berry, tapi udah kehabisan. Akhirnya aku minta zoya buat pesankan dari pusat, ntar kalau udah nyampe bakal ngabarin lagi. Daripada pulang dengan tangan hampa, aku coba deh beli yang shade bales apple. WARNANYA CAKEP !!! Tapi aku berani untuk dipake ke acara formal aja sih, karena umur yang masih 21 masih agak aneh mane lipstick se bold itu. Tapi beneran deh, warnanya cakep :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry typo. Baked apple maksudnya

      Hapus
    2. Hai mbak, thanks ya udah mampir :D aku umurnya baru 22 lho, tapi emang pecinta lipstik bold hehe. Cobain donk kalau pede pasti cocok cocok aja kok hihi

      Hapus
  7. Mb Erny...kalo sy ibu" banget,sy suka wrn baked apple,tapi sayangnya sy blm mahir dlm mengaplikasikan...
    Tolong sy diajari biar bisa rapi n gak ketebelan (gotik)...mmg warnanya keren...bold sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau nggak tebal bisa kok mbak dengan dipakai gaya ombre atau kl nggak pakai tipis dan ditap-tap gitu. Hihi saya suka share kaya cara-cara gitu di IG saya mbak. Follow yah hihi.

      Hapus
    2. Makasih mb erni..tak follow ig nya

      Hapus
    3. Makasih mb erni..tak follow ig nya

      Hapus
  8. kalo buat kuliah cocok ga ya shade baked apple itu? atau terlalu berlebihan? ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kamu tipikal yang gimana. Kalau aku sih PD aja. Why not? hehe

      Hapus