BEAUTY: REVIEW WARDAH DD CREAM C-DEFENSE

By Erny Kurniawati - 04.32.00

Nggak terasa produk-produk Wardah di make up pouch-ku makin banyak aja. Apalagi baru-baru ini dapet kiriman dari Sociolla produk Wardah DD Cream C-Defense. Meskipun produk ini nggak baru-baru banget, tapi ternyata banyak lho temen-temen yang nanya ke saya gimana kualitas dan pendapat saya tentang produk ini. Biar nggak cuma berbagi sama temen dekat, akhirnya saya mutusin buat nulis review Wardah DD Cream C-Defense ini di sini. Penasaran? Baca sampai tuntas ya!


Sebenarnya, produk Wardah DD Cream C-Defense ini bukan produk yang baru saja saya coba. Karena udah dari awal tahun ini saya punya Wardah DD Cream, tapi belum pernah menulis review-nya. Awalnya belum sempat foto produknya eh packaging-nya keburu buluk karena penggunaan sehari-hari. Terus kebetulan, beberapa minggu lalu Sociolla ngirimin saya produk Wardah DD Cream. Saya jadi bisa nulis review-nya deh dan sebelum packaging-nya buluk saya langsung nyempetin foto produk tersebut.

Ngomong-ngomong soal shade-nya, Wardah mengeluarkan dua shade untuk produk DD Cream ini. Ada light untuk kamu yang punya kulit fair dan natural untuk kulit medium seperti saya. Kebetulan shade DD Cream yang saya dapet dari Sociolla kemarin light. Jadi, dalam review ini saya pakai Wardah DD Cream C-Defense shade natural milik saya sendiri untuk keperluan swatch. Sedangkan yang shade light sementara baru saya pakai untuk foto saja. Hehe. 



Wardah DD Cream ini punya packaging warna kuning terang yang berbeda dengan warna kemasan produk Wardah lainnya. Alasannya nggak lain karena Wardah DD Cream C-Defense termasuk dalam rangkaian produk dengan kandungan tinggi vitamin C. Temen-temen pasti udah tahu ya kalau kandungan vitamin C tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang menjaga kulit tetap sehat, awet muda, dan glowing. Apalagi, Wardah DD Cream ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan SPF yang melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Selama beberapa bulan memakai produk ini, kulit saya cocok cocok aja. Saya suka pakai produk ini untuk daily karena teksturnya yang ringan, mudah diblend, dan coverage sheer. Kebetulan untuk daily make up saya emang lebih suka pakai produk yang sheer seperti DD Cream ini. Soalnya terasa lebih ringan di kulit. Jadi nggak merasa berdosa banget walau wajah ditutupi DD Cream seharian. Kurang lebih coverage produk tersebut di wajah saya seperti pada foto before-after berikut ini:

Before-after penggunaan Wardah DD Cream C-Defense
Karena coverage yang sheer, otomatis nggak terlalu menutupi noda-noda di wajah saya dengan sempurna. Tapi saya nggak masalah sih, karena DD Cream ini masih bisa meratakan warna kulit saya. Dan yang terpenting, ngasih hasil akhir kulit glowing sehingga kulit tampak lebih sehat. Biasanya saya pakai DD Cream ini lalu ditimpa dengan bedak tabur dari Emina yang pernah saya review di sini. Saya timpa dengan bedak tabur supaya staying power DD Cream ini lebih lama. Soalnya, efek glowingnya suka bikin kulit saya cepet minyakan yang berakhir dengan muka kucel lagi. Kalau mau staying power lebih lama dan coverage lebih baik lagi, kamu juga bisa memakai compact powder setelah memakai bedak tabur.

Baca juga: Mini Review dan Daily Makeup with Emina Bare with Me, Emina Cheek Lit Blush On, dan Wardah Intense Matte Lipstick

Hasil akhir produk ini di kulit akan memberi efek glowing sehingga cocok untuk membuat look no make up make up sehari-hari. Efek glowing tersebut untuk kulit jenis kombinasi seperti saya cenderung membuat staying power yang nggak terlalu lama. Untuk aktivitas indoor dan ber-ac, DD Cream ini akan tahan kurang lebih 5 hingga 7 jama saja di kulitku. Dan akan kembali kelihatan cantik kalau ditouch up dengan bedak tabur lagi. Sedangkan untuk aktivitas outdoor, berdasarkan pengalamanku sih hanya tahan maksimal 4 jam. Itu pun dengan bantuan compact powder yang dipakai setelah menumpuk DD Cream ini dengan bedak tabur. 



Kalau ditanya apakah produk ini recommended? Saya sih yes untuk tampil natural sehari-hari. Apalagi untuk kamu yang suka dengan makeup asia, menurutku DD Cream ini cocok dan affordable. Selain itu, saya merekomendasikan produk ini untuk kamu yang beraktivitas di dalam ruangan. Sepertinya produk ini juga bakalan lebih pas untuk pemilik kulit kering. Efek melembabkannya bener-bener terasa untuk saya sehingga kurang bisa menahan produksi minyak di kulit kombinasiku. Walaupun staying power nggak begitu tahan lama untuk jenis kulit kombinasi sepertiku, tapi nggak ada salahnya nyobain produk ini.


Jadi, untuk temen-temen yang sedang mencari DD Cream dengan tekstur ringan dan formulasi cukup baik tanpa perlu bayar mahal, Wardah DD Cream C-Defense ini bisa jadi pilihannya. Untuk harga 1 tube berisi 20 ml, DD Cream ini hanya dijual sekitar Rp 30.000,- saja. Murah banget kan?

Kamu juga bisa dapetin produk ini di Sociolla. Selain Wardah DD Cream C-Defense, produk Wardah yang mengandung tinggi vitamin C juga bisa kamu dapetin di sini. Dan bonus tambahannya, temen-temen bisa memakai bonus potongan 50 K untuk sekali pakai dengan belanja min. 250K di Sociolla (bukan produk diskon dan bukan merk Rollover Reaction).
Kode Voucher Erny-Sociolla

So, ada temen-temen yang juga sudah nyobain produk ini? Gimana menurut kalian? Kasih tahu pendapatmu di kolom komentar ya! ;)



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Salfok ke lipstik nya hahaha. Cantik banget.
    Bole dong kak mampir ke blog aku hehe, terimakasih
    https://rafanugraini26.blogspot.co.id/

    BalasHapus