The Sunshine Blogger Award 2016

Walaupun nulis blog itu bisa disebut hobi, tapi ada kalanya saya seperti mandeg untuk nulis. Entah bosan, entah banyak kegiatan, atau tiba...

Walaupun nulis blog itu bisa disebut hobi, tapi ada kalanya saya seperti mandeg untuk nulis. Entah bosan, entah banyak kegiatan, atau tiba-tiba nggak mood aja. Seperti yang terjadi semingguan terakhir ini. Sebenarnya ada banyak topik yang bisa kutulis, stok foto pendukung pun ada, tapi itu tadi, setiap mencoba menulis saya selalu gagal dan ngendap jadi draft. Sampai-sampai tantangan untuk The Sunshine Blogger Award yang dikirim oleh Kak Primadita dan Kak Ozu juga baru saya selesaikan hari ini! Tentunya setelah ngendap di draft juga.

Kayanya saya juga perlu berterima kasih sama mereka berdua, karena ditantang untuk menjawab beberapa pertanyaan yang menarik ini. Jadinya, saya punya topik yang super jelas untuk ditulis. Hehe. Dan, berikut ini jawaban dari tantangan mereka. O iya, berhubung di tag oleh dua orang, otomatis pertanyaannya jadi dua kali lipat. Tapi supaya nggak kebanyakan, saya akan jawab separuh dari pertanyaan Kak Prima dan separuh dari Kak Ozu. So, here is it. Semoga jawaban saya bikin teman-teman makin kenal sama penulis blog ini ya :)


1. Apa media sosial yang masih kamu pertahankan dan kamu rasa you can't live without?

Instagram! Meskipun saya yakin bisa  hidup tanpa Instagram, tapi Instagram tuh media sosial paling berarti buatku. Dari sekian banyak platform media sosial, sepertinya cuma Instagram yang kumanage sedemikian rupa. Ya, walaupun feednya belum secakep feed awkarin sih #eh. Alasannya sih karena saya suka dapet banyak inspirasi dari Instagram. Kebetulan lagi senang belajar fotografi juga. Dan, alasan lainnya karena saya kerjanya di bidang media sosial.

2. Apa buku favoritmu sepanjang masa? (bukan Al-Qur'an/Alkitab ya pastinya, itu sih engga usah disebut hehe)?

Inferno! Ini merupakan buku paling menarik dan paling lama kubaca. Kalau nggak salah sampai beberapa bulan. Selain karena bacanya sambil sibuk kuliah sih. Hehe. Tapi beneran banyak part yang kubaca berulang kali saking butuhnya pemahaman dan konsentrasi tinggi pas baca. Kebetulan saya emang suka dengan genre buku semacem ini. Pun soal film juga suka dengan cerita-cerita seperti ini. jadinya, buku ini bisa disebut sebagai buku favorit sepanjang masa. Sayangnya, film tentang buku ini nggak diputar di bioskop Indonesia.

sumber image: cumicumi.com
3. Current Playlist?

Aha, saya penggemarnya dedek Ariana Grande. Walaupun banyak yang nyebut dia cabe-cabeannya Amrik, tapi nggak ngaruh di telingaku. Lagunya tuh pas banget buat nemenin saya ngerjain brief dari klien! Haha. Dan yang lagi sering banget saya dengerin lagunya yang terbaru, Touch It.

4. Apa momen paling membahagiakan dalam hidupmu hingga saat ini?

Momen ya? Ke Jepang, Februari 2015 lalu. Menurutku perjalanan kemarin adalah salah satu dari beberapa hal yang jadi titik balik kehidupanku. Salah satunya tentang mempercayai mimpi. Saya kan dari keluarga pas-pas an yang paling pol liburan keluarga tuh ke Gembiraloka. Ngebayangin ke luar negeri di usia 20 tahun bagi saya hal yang nyaris mustahil. Jadi, momen dapet kesempatan ke Jepang gratis kemarin benar-benar momen yang membahagiakan. Saya jadi yakin, kalau kita punya mimpi dan yakin bisa mewujudkannya ya pasti terwujud.



Selain itu, momen tersebut juga jadi hal yang tak terlupakan karena jadi momen di mana saya melepas semua penat menjalani rutinitas dan beragam masalah sehari-hari. Terkesan seperti pelarian ya? Tapi, emang membahagiakan sih karena pulang-pulang saya seperti terisi energi positif untuk menyelesaikan masalah yang ada, lebih kalem juga ngadepin persoalan, dan lebih semangat kerja ataupun ngewujudin mimpi-mimpi lainnya. :)

5. One thing about life you wish you had known 5 years ago?

Jujur sih, saya nggak berharap tahu sesuatu dari 5 tahun yang lalu. Apalagi tentang apa yang terjadi saat ini. Soalnya menurutku, hidup itu ya begini, penuh kejutan dan penuh ujian. Saya cukup senang kok menjalani apapun yang sudah terjadi dari 5 tahun yang lalu sampai saat ini. Karena sudah merasa cukup dan bersyukur bisa sehat sampai sekarang dan bisa ngelewatin susah senang, so nggak ada sesuatu yang saya ingin tahu dari beberapa tahun silam. Hehe. Klise ya? Tapi ini serius lho :))

6. What the last thing you did for the first time?

Bikin kopi susu pakai Nescafe Classic dicampur Frisian Flag Cokelat. Haha. Pas nulis post ini saya udah ngantuk-ngantuk gitu. Tapi tanggung kalau nggak kelar. Jadinya bikin kopi susu deh. Berhubung nggak pengen kopi yang pekat dan kebetulan nggak punya gula, jadilah kucampur Nescafe Classic dengan susu Frissian Flag cokelat. Rasanya enak lho, cobain deh! ;)



7. Apa arti menulis/blogging buatmu?

Berarti banget! Menulis terutama blogging itu udah jadi hobi utamaku. Selama ini, hobi ngeblog berhasil bikin saya lebih stabil dan hepi. Hobi ini sangat jitu untuk penawar saat bosan dengan rutinitas kuliah dan kerja. Apalagi dari ngeblog dapet banyak networking seperti kenal kamu misalnya #cie. Terus juga dapet banyak hal yang sebelumnya nggak pernah terpikirkan. Bagiku, menulis atau blogging itu bisa dibilang separuh hidupku. Ini serius!

8. K-drama or K-pop, Yay or Nay?

Yay donk. Tapi dibandingkan K-pop, saya lebih yay sama K-drama. Sayang banget terakhir nonton K-drama udah setahun lalu. Kebiasaan nih nggak berani nonton pas punya kesibukan. Habisnya saya termasuk orang yang kecanduan kalau nonton K-pop. Bisa-bisa nggak tidur dan nggak makan. Apalagi kerja, pasti bakalan terbengkalai banget. Kalau untuk K-pop sukanya cuma kalau jadi soundtrack K-drama doang. Terus mendadak kangen ngendap di kamar cuma buat nonton drama Korea nih!

9. The best finger lickin' good food?

Trust me, saya ini nggak punya sesuatu yang difavoritin banget. Apalagi soal makanan. Hampir semua makanan doyan, jadi nggak nggak ada yang the best. Tergantung lagi pengen apa. Makanan manis atau asin. So, ketahuan kan sekarang kenapa tubuhku nggak langsing? Nggak lain karena saya doyan hampir semua makanan :D

10. Your favorite guilty pleasure habit?

Udah pasti jawabannya tidur :(. Saya sering tuh ngerasa bersalah kalau weekend isinya tidur mulu. Kaya menyia-nyiakan waktu. Misalnya weekend terakhir ini, saya cuma santai-santai di kost-an, tidur, baca buku, dan malah malas mulai nulis. Padahal ada beberapa tanggungan. Untungnya, pas nulis ini tanggungan lainnya udah kelar. Tapi itu tadi, guilty pleasure habit favoritku ya tidur saat weekend. Mestinya kan produktif ya? Gimana menurutmu?

11. Bagaimana pendapatmu tentang 'perempuan harus bisa masak'?

Jelas nggak setuju sih, soalnya yang harus bisa masak nggak mesti perempuan. Kalau bisa ya laki-laki dan perempuan. Biar saling melengkapi donk. Misal nih ya, nanti saya udah nikah terus lagi recovery habis melahirkan, ya akan lebih hepi kalau suami bisa masak jadi saya nggak khawatir gitu dia makan apa hehe. Intinya sih, laki dan perempuan sama-sama butuh makan, jadi kenapa nggak dua-duanya bisa masak aja?

Nah, itu dia 11 jawaban atas pertanyaan dua kakak blogger cakepku. Karena rules permainan ini adalah meneruskan dengan menantang 11 blogger lainnya, jadi kini giliran saya bikin daftar pertanyaan. Semoga aja pada jawab ya kakak :D

Ini dia 11 pertanyaan dari saya. 
1. Dibalik nama blog kamu, ada cerita apa sih?
2. Kasih tahu pengalaman paling menyenangkan dari ngeblog?
3. Apa sih pengalaman paling nyebelin dari ngeblog?
4. Menurutmu, kamu itu sosok yang bagaimana sih?
5. Siapa penyanyi favoritmu?
6. Quote apa yang sangat menginspirasi kamu sampai saat ini?
7. Impian apa yang harus tercapai dalam hidupmu?
8. Gimana sih, cara ngatasin stres versi kamu?
9. Kalau kamu habis gajian, pertama kali yang mau kamu beli apa?
10. Lebih milih mana, make up atau skincare?
11. Item make up apa yang bikin kamu nggak bisa pergi tanpanya?


Dan, kesebelas blogger yang aku tag adalahhhh....

1. Mrs. Tianana si ibu yang suka DIY *eh bener nggak?*
2. Kakak fashion blogger hitz Jogja Deniathly
3. Kak Hanitis yang suka bikin DIY skincare
4. Beauty Blogger yang makin hits kak Desty
5. Kak Kiki Casmita yang makin keren aja.
6. Penulis dan mommy kece di balik thebeautywimp.wordpress.com
7. Kakak pecinta chocker yang super sibuk Sofia Dewi.
8. Kak Ola penulis cantik di balik olanatics.com
9. Fashion Blogger Muslimah dari Jogja yang kian mendunia, Lia Ardiatami
10. Bella, manajer muda di kantorku.
11. Kak Punky, blogger inspiratif dari Purwokerto.


Semoga pada sempat bikin postingan ini ya! Hitung-hitung kita nostalgia bareng dulu awal-awal jadi blogger kan award macam gini hits ya! Haha. So, ditunggu postingan kalian!



You Might Also Like

5 komentar

  1. Lagi asik-asik baca.... *pura-pura ngga liat bagian akhirnya* hahahaha...
    Aku udah jarang banget blogwalking Erny, mesti ngelist 11 blogger lainnya yah? :)) bakal lama dipost karena ngendep di draft juga kalo aku mah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha sama, kayanya yang aku tag juga yg nulis nggak banyak nih haha. Aku pun belakangan suka nggak sempet blogwalking :(

      Hapus
  2. Waahh jadi pengen nyobain Nescafe Classic dicampur Frisian Flag Cokelat *besok langsung beli dua-duanya* :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah anak oplosan kak, haha untung ngoplos kopi yah :D Cobain deh. Tapi takarannya kudu dicoba2 haha

      Hapus
  3. Thank you, Erny!!!
    Looking forward for our collaboration ;))

    BalasHapus

Flickr Images