BEAUTY: REVIEW & SWATCHES 5 SHADES LIP CREAM F2F COSMETICS

Setelah puas nyobain lip cream dari Zoya kemarin, saya kembali nyobain lip cream produk lokal lainnya. Kali ini, saya mencoba 5 shad...


Setelah puas nyobain lip cream dari Zoya kemarin, saya kembali nyobain lip cream produk lokal lainnya. Kali ini, saya mencoba 5 shade lip cream dari brand F2F Cosmetics. Mungkin temen-temen sedikit asing ya dengan nama brand F2F Cosmetics? Brand ini merupakan brand lokal yang memang penjualannya belum menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Tapi tenang, produk F2F Cosmetics ini sudah teregistrasi BPOM maupun MUI. Selain itu, untuk membelinya bisa melalui online di website www.f2f.co.id atau melalui Instagramnya di @f2f.cosmetics. Jadi, nggak begitu sulit untuk dapetin produknya, plus kualitasnya pun sudah nggak diragukan lagi.

Karena itulah, saya excited saat tim F2F Cosmetics menawari saya untuk mencoba produk lip cream terbaru mereka. Apalagi saya emang hobi nyobain lips product lokal, jadilah saya semakin tertarik untuk mengulas lip cream ini. Lip cream dari F2F Cosmetics ini sudah saya pakai sejak semingguan yang lalu. Kelima shade yang kemarin dikirim oleh F2F Cosmetics antara lain, Nude Hollywood, Indonesian Beauty, New York Scene, Pink Milan, dan Rouge Athena. Kelimanya terdiri dari range warna beragam, mulai dari nude hingga bold seperti warna merah. Ah, saya jadi makin semangat untuk nyobain!

Walaupun dikirimi oleh pihak F2F Cosmetics, tapi review ini tetap based on pengalaman dan pendapat pribadi saya. So, here is it!




Pertama kali melihat produk lip cream dari F2F Cosmetics ini saya langsung teringat dengan packaging lip cream dari brand lokal lainnya. Packaging tube berwarna bening dengan bagian tutup warna silver ini memang nggak asing di mata saya. Tapi untuk saya pribadi nggak masalah sih, soalnya setahu saya urusan packaging ini emang mahal banget dan biasanya mesti import. Jadi, selama packagingnya kokoh dan nggak bulky, menurut saya everything is fine. Di samping itu, tube bening tersebut membuat  warna lip cream otomatis langsung kelihatan. Jadi nggak ribet takut ketuker kalau kita ambil cepet dari make up pouch. Terus untuk temen-temen yang suka penasaran dengan komposisi produk, kita bisa lihat komposisinya di tube itu juga. Sayangnya, label merk dan komposisi tersebut ditempel stiker bening gitu, jadi nggak diprint langsung di tube tersebut.

Kemudian, saat saya mencoba mengaplikasikannya di bibir, tekstur dari lip cream yang beraroma seperti permen ini pas dan mudah diratakan. Nggak terlalu cair, tapi nggak terlalu creamy apalagi sticky dan lengket. Selama saya pakai lip cream ini bibir saya juga nggak jadi kering banget. Aplikatornya juga nggak terlalu pendek atau panjang. Jadi enak aja untuk dipegang meratakannya. Yang tak kalah penting, aplikatornya bisa mencapai sudut-sudut bibir saya dengan sempurna. Bagi saya, poin terakhir penting banget karena biasanya kesulitan utama pakai lip cream adalah membingkai bibir dan mengaplikasikannya dengan rapi hingga sudut bibir.


Walaupun dari segi tekstur relatif sama antara shade satu dengan yang lainnya, tapi untuk coverage sedikit berbeda. Untuk lip cream dengan shade natural seperti Nude Hollywood dan New York Scene, butuh minimal 2 kali swatches untuk menutup warna asli bibir gelapku. Sedangkan tiga shade lainnya yang lebih bold, cukup sekali poles warna bibir langsung tertutup dengan baik. Lalu pigmentasi dan staying power-nya juga cukup bagus. Meskipun nggak awet-awet banget, tapi lip cream ini bisa tahan di bibir saya hingga 4 jam tanpa makan besar berminyak. Kalau cuma minum dan ngemil aja masih oke. Dan, lip cream juga transferproof. Kecuali kamu habis makan gorengan, baru deh bekas minyak di bibir bikin lip cream ini mudah transfer.

Karena rasanya ada yang kurang kalau review tanpa swatches, so inilah swatches 5 shade lip cream F2F Cosmetics di tangan dan bibirku.

Face two Face, F2F Cosmetics, Lip Cream, Lip Cream Lokal, Lip Cream Bagus, Lip Cream, Swatches F2F Cosmetics

 NUDE HOLLYWOOD




Shade Nude Hollywood punya warna nude yang pure nude tanpa hint pink, peach, or orange. Warna ini menurutku tricky dan hanya cocok untuk skin tone tertentu. Warnanya yang sangat-sangat natural memberi efek bibir seperti nggak pakai lipstik. Untuk pemilik skin tone medium, lip cream ini ngasih efek pucat kalau nggak dipadukan dengan makeup mata yang on. Kemudian untuk menutupi warna bibir gelapku, saya perlu mengaplikasikannya dua layer. Walaupun warnanya memberi efek pucat dan kurang cocok dengan skin tone-ku, tapi saya punya cara lain untuk pakai lip cream ini. Karena warnanya yang nude banget, saya suka pakai lip cream ini untuk menciptakan efek bibir pucat yang pas untuk gradien lips. Pada post berikutnya saya bakalan bahas gradien lips untuk skin tone medium dan bibir gelap seperti saya. So, stay tune!

NEW YORK SCENE




Pertama lihat shade ini, saya langsung gemes karena warnanya soft pink super manis. Sayangnya, pas dipulas di bibir, warna ini nggak cocok dengan skin tone saya. Sepertinya, shade ini lebih pas untuk temen-temen dengan skin tone fair. Soalnya, untuk skin tone medium dan bibir asli gelap seperti saya, shade ini memberi efek warna pink terang seperti lipstik khas ala Nicki Minaj. Karena warnanya yang terang juga, untuk menutupi warna bibir asli, saya butuh apply dua layer. Meskipun saya kurang suka dengan shade ini, tapi saya tetap memakainya dengan cara dicampur dengan lip cream warna lain atau untuk warna awal membuat gradien lips

PINK MILAN



Shade ini sudah jadi favorit saya sejak lip cream dari F2F Cosmetics mendarat di tanganku. Warna pinknya cantik banget. Nggak terlalu soft, tapi nggak bold juga. Shade ini menurutku pas untuk semua skin tone dan cocok banget untuk daily make up. Warna pinknya membuat wajah jadi kelihatan lebih cerah dan fresh tanpa terkesan too much. Untuk teman-teman yang sedang belajar makeup atau masih malu-malu untuk pakai pewarna bibir, lip cream shade Pink Milan ini bisa kamu jadikan pilihan. Selain itu, untuk menutupi warna asli bibir yang gelap cukup sekali poles sudah tercover sempurna.  

INDONESIAN BEAUTY


Setelah Pink Milan, warna favorit saya dari 5 shade lip cream F2F Cosmetics adalah Indonesian Beauty. Shade ini warnanya nude dengan hint peach yang cantik. Nama shade-nya cocok banget karena begitu lihat warna lip cream ini saya langsung teringat sama warna kulit eksotis perempuan Indonesia. Mungkin dari situ ya inspirasi di balik nama Indonesian Beauty itu sendiri.
Shade ini termasuk natural dan pas untuk daily makeup. Dan sepertinya juga cocok untuk semua skin tone. Meskipun untuk kamu dengan skin tone fair sepertinya warna shade ini bakalan tampak lebih bright. Lalu, saat saya aplikasikan di bibir, warna nude peach-nya langsung keluar dan menutupi warna asli bibirku dalam sekali poles. Warna shade ini juga mencerahkan kulit. Jadi, saya suka ngandelin shade ini saat ingin tampil dengan no makeup makeup look.

 ROUGE ATHENA




Ini dia shade paling bold dari 5 lip cream F2F Cosmetics yang saya miliki. Sekilas shade itu warnanya merah cetar, tapi ternyata saat saya aplikasikan di bibir warnya sedikit lebih gelap. Warna merahnya cantik untuk kulit sawo matang seperti saya. Selain itu, dibandingkan dengan 4 shade lainnya, menurut saya tekstur shade ini paling bagus. Ya, meskipun cuma beda tipis. Kemudian, warna merah dari shade ini juga pas untuk makeup saat hangout atau pun acara formal. Warna merahnya nggak bikin wajah terkesan menor!


Untuk produk lokal yang dijual seharga Rp 60.000,- saja, lip cream F2F Cosmetics ini nggak kalah saing dengan lip cream lokal lainnya. Packaging yang oke, tekstur yang pas, aplikator nyaman, coverage, pigmentasi, dan staying power yang bagus serta warna-warna yang menarik menurut saya membuat produk ini worth it untuk dicoba. Nah, kalau menurut teman-teman dari 5 shade tersebut mana sih yang paling kamu suka? 





You Might Also Like

15 komentar

  1. Sempat ngelirik ini waktu lip cream matte yg lain belum seheboh sekarang tetapi tiba-tiba ga jadi malah kelirik punya tetangga :D
    *memang rumput tetangga jauh lebih hijau #ttssaahhh

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya soalnya yang baru-baru heboh udah lebih familiar di telinga kali ya. E tapi ini ringan di bibir *ngomong jujur nih* haha. aku suka kalau buat harian hehe.

      Hapus
    2. Ah, sudah kebeli merk tetangga :D udah seger hijau mata. Wkwkwk

      Hapus
  2. Huahahhaah lg ngetik ke refresh karena ka Rima �� *dijitak*


    ah sayang nude nya too pale ya kaya RR. Baiklah saya mundur... Thank u review nya kaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kasian deh terus ngetik ulang? *super penting untuk dibahas*

      Iya untuk nude hollywoodnya aku gak rekomendasiin untuk kulit medium Tiara. Tapi kalau yang Indonesian Beauty nudenya cakep. Cuma mungkin agak terang ya, kurang soft *belibet jelasinnya* haha. Ayok cobain yang Indonesian Beauty aja, ntar direview :D

      Hapus
    2. Huahhahaha ke refresh kenapa saya yg disalahkan *sembunyi dibalik selimut

      gegara rumput tetangga kah :D

      Hapus
  3. Athena sama Milan nya cakep ya Erny. Tapiii coba ada yg lebih gelap lagi, langsung aku serbu deh hahah *_*

    www.indiranyan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai sesama penggemar warna lipstik gelap, emang ya yang dicari pertama yang gelap. Sayangnya paling merah malah merah terang hihi. Iya nih Pink milan cakep. Aku suka pakai pas bosen pakai red lipstik :D

      Hapus
  4. Baru denger tentang brand F2F ini. Pink Milannya pas banget deh di kamu <3 Duh racun lipstick ga ada habisnya yaaa hahahaha.

    www.milkmochi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga dengernya baru-baru Gabby, tapi ternyata brand ini udah 6 taun lho. Iya ini Pink Milan favoritku hihi. Thanks for stopping by :*

      Hapus
  5. Indonesian Beauty sama Pink Milan warnanya cakep banget erny. Aku seneng liat orang lain pakai pink lipstick, tapi sekarang aku nggak pede lagi pakai pink lipstick, hahaha

    www.destywidy.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu emang keduanya favoritku banget hihi. Kenapa Desty? Padahal kamu cakep lho. Aku pakai warna pink juga baru belakangan ini. Entah kenapa aku merah pink is not suit on me haha.

      Hapus
  6. Aku baru denger soal produk ini :D
    Hahaa

    Ternyata lipcream lokal emang makin banyak banget. Jadi makin banyak yang harus di coba.

    Paling suka warna pink milan aku dari sekian banyak shade. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap itu favoritku mbak Pink milan hihi. Iya, saking banyaknya sampe suka bingung mana dulu yang mau dicoba

      Hapus

Flickr Images