Holiday Wishlist, Staycation di Adhisthana Hotel

By Erny Kurniawati - 10.00.00


Sehari-hari bekerja di digital agensi benar-benar menguras pikiran saya. Apalagi setiap hari dihadapkan dengan daftar deadline yang silih berganti. Bukan maksud hati mengeluh, tapi pekerjaan tersebut benar-benar menguras tenaga bahkan mental saya! Sekalipun pekerjaan itu saya lakukan dengan passion, tapi stres masih tetap sering datang. Bagi temen-temen yang kebetulan bekerja di digital agensi pasti tahu deh rasanya.

Belum lagi, pekerjaan saya sebagai mahasiswa tingkat akhir. Saya sering nggak bisa menikmati weekend atau momen cuti karena selalu terbayang harus ngerjain skripsi. Kalau weekend atau cuti tinggal di rumah, pasti saya malah jadi sibuk beberes atau ngerjain skripsi tadi. Hasilnya, bukan jadi fresh tapi tetap lelah dan stres. Oleh karena itu, saya merasa butuh banget liburan sekaligus me time. Hitung-hitung untuk ngembaliin semangat dan pikiran fresh saya.

Apalagi sudah sudah sekitar 10 bulan yang lalu saya liburan untuk terakhir kalinya. Itu pun bukan murni liburan, tapi liburan di sela-sela rapat kerja tahunan. Kebetulan rapat diadakan di Bali sehingga kelar rapat bisa langsung jalan-jalan. Lama nggak liburan membuat pikiran saya berkurang fokusnya. Paling kerasa sih stres jadi datang lebih sering dari sebelumnya. Kalau sudah begini, itu tandanya saya harus segera mengatur waktu untuk mengambil cuti dan liburan. Nggak harus liburan ke luar kota, staycation di hotel di Jogja juga bisa bikin pikiran saya fresh lagi. Misalnya nginep satu dua malam di Adhisthana Hotel. 
 
Nggak muluk-muluk. Saya cuma pengen gegoleran aja di kamar hotel sambil nonton TV atau baca buku. Duh bayanginnya nikmat banget! Terus mandi malam pakai air anget, sarapan menu hotel yang nggak tahu kenapa selalu enak di lidah saya, foto-foto, dan tentunya berenang. Selama ini, aktivitas staycation itu benar-benar bekerja baik untuk mengembalikan fokus dan mood saya. Apalagi kalau ditambah dengan suasana hotel yang mendukung. Dijamin, short getaway yang isinya cuma gegoleran dan ngiterin hotel tersebut bikin saya jadi segar dan siap beraktivitas lagi.

pic. Instagram Adhisthana Hotel
Ngomong-ngomong tentang hotel di Jogja yang pengen banget saya pilih untuk staycation adalah Adhisthana hotel. Hotel yang terletak di kawasan selatan Jogja, tepatnya di daerah Prawirotaman ini memang punya keunikan tersendiri di mata saya. Yang paling menarik perhatian saya nggak lain adalah desain bangunannya. Sejak pertama kali lewat depan hotel ini saya langsung membatin, "ini hotel konsepnya lucu dan unik banget!" Ketertarikan saya nggak berhenti di situ saja. Kebetulan salah satu teman saya pernah cerita tentang pengalamannya memilih Adhisthana sebagai tempat pemotretan produknya. Inget banget saat itu teman saya bilang kalau banyak spot menarik untuk foto-foto di sana. Dan saya pun semakin pengen tidur di sana saat baca review Kak Putri tentang pengalamannya menginap di Adhisthana. Selain unik, hotel ini juga punya konsep "rumah sendiri" yang bikin hotel tersebut terkesan homey. Makanya, saya excited banget untuk ikutan giveaway #PutriJalanJalan ini. Siapa tahu beruntung dan bisa menginap di salah satu kamarnya yang nyaman dan cozy

pic. Instagram Adhisthana Hotel
pic. adhisthanahotel.com
pic. adhisthanahotel.com
pic. adhisthanahotel.com
pic. adhisthanahotel.com
Walau belum tentu menang, tapi saya sudah berencana kalau nanti kesampaian nginep di Adhistana hotel, hal pertama yang mau saya lakukan adalah gegoleran baca buku. Rasanya udah lama banget saya nggak me time baca buku. So, kalau punya kesempatan untuk leha-leha nggak mikir kerjaan dan kuliah bakalan saya gunakan buat melahap minimal 1 judul buku. Terus agenda kedua yang nggak boleh kelewat adalah motretin setiap sudut Adhistana hotel yang Instagramable itu. Saya udah ngebayangin mau motret sudut mana aja. Lumayan kan hasil fotonya bisa untuk stok foto Instagram dan blog pribadi saya. Terus selanjutnya, saya juga nggak mau melewatkan momen berenang. Walaupun saya sebenarnya nggak bisa renang tanpa pelampung, tapi nggak masalah kan? Hehe. Dan terakhir, saya pengen banget tuh ngopi cantik di sana. Sebagai pecinta kopi, momen bersantai saat staycation nggak lengkap tanpa ngopi cantik. Nulis ini saya jadi nggak sabar untuk nyobain staycation di Adhisthana hotel.  And the end, wish me luck ya!
“Tulisan ini diikutsertakan dalam #PUTRIJALANJALAN giveaway yang berlangsung selama 3 – 30 Oktober 2016”

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Whooaaaa thanks sudah berpartisipasi ya Erny!
    Btw kamu orang Jogja juga kan? Good luck yaaaa *kiss and hug*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Kak Put, hihi sama-sama wish me luck haha. Beberapa kali ke LAWAS sama masuk ke hotel ini, pengen nginep tapi belum kesampaian haha.

      Hapus
  2. Suka banget liat sarung bantal nya batik

    BalasHapus