Refreshing on Weekday, Nonton Konser Raisa Handmade Tour 2016 dengan elevenia ID

Meluangkan sedikit waktu di tengah-tengah weekday untuk menyegarkan pikiran sepertinya bukan suatu kesalahan. Seperti yang saya lakukan baru-baru ini. Jadi, semuanya berawal saat saya dapet tawaran untuk datang ke konser tunggal Raisa yang bertajuk Handmade Tour 2016 di Solo Rabu (26/10) malam lalu. Tawaran ini datang dari elevenia Indonesia yang mana merupakan sponsor utama konser ini. Saya yang sebenarnya bukan fans Raisa pun mengiyakan tawaran tersebut dan sekitar jam 3 sore saya meluncur ke Solo dengan kereta prameks dari Stasiun Lempuyangan, Jogjakarta. Saya sengaja mengiyakan tawaran tersebut dan izin pulang lebih tepat karena penasaran gimana sih ambience konser seorang Raisa. Meskipun bukan fans, tapi saya bukan haters juga, jadi tetep penasaran dengan penyanyi yang satu ini. Tapi rupanya perjalanan singkat ke luar kota itu jadi ajang refreshing di tengah minggu padatku juga. Jadi dua pulau terlampaui dalam satu kali perjalanan ya!

Kereta prameks yang saya tumpangi sampai di Stasiun Balapan sekitar pukul 16.00 WIB. Sayang sekali saya dapet supir taksi yang sepertinya ngajakin muter-muter karena jarak tempuh stasiun ke hotel yang mestinya cuma 20 menitan harus saya tempuh selama 45 menit. Saya menginap semalam di Fave Hotel Solo Baru. Hotel ini lokasinya sangat dekat dengan venue konser Raisa Handmade Tour di ballroom Best Western Hotel Solo Baru. Jadi cukup praktis dan nggak perlu naik kendaraan untuk dateng ke venue. Karena saya sampai hotel sedikit kesorean, saya pun segera berbenah dan siap-siap. Tadinya saya sudah janji sama salah satu tamu undangan dari elevenia, Dian Rizkita untuk ketemu dia sekitar pukul 17.00 WIB. Berhubung saya kesorean, saya pun ke venue bareng temenku dari Jogja, Ladrina, sehabis magrib.

Setelah ketemu dengan Dian dan dua orang tamu lainnya, Sesa dan Marieta, kami berlima masih sempet foto-foto dulu sebelum masuk ke ballroom tempat konser diselenggarakan. Namanya juga perempuan narsis ya, kami rasanya nggak mau rugi datang tanpa foto-foto. Terlebih lagi Dian, Sesa, dan Marieta ini diundang as selebgram, udah pasti donk jangan sampai nggak foto hehe. Sementara saya masih terharu diundang sebagai blogger dan ketemu temen-temen baru ini di Solo.

Untung banget saya dan temen-temen datengnya nggak mepet dengan waktu mulainya konser sehingga kami puas banget foto-foto mulai dari lobby, photobooth Raisa, dan yang terpenting di booth-nya elevenia yang dekorasinya paling oke! Nggak cuma paling oke dan photoable, di booth itu kami berlima bisa memanfaatkan photobooth gratisnya juga. Terus, fotonya langsung jadi juga. Duh jadi inget jaman SMA main ke photobooth gitu.

Saking photoable-nya booth elevenia, kami foto-foto di sana cukup lama. Namanya juga jalan bareng Instagramer dan blogger ya, udah pasti rempong gantian foto dan untungnya semua punya sense motret yang cakep. Ah suka, jadi fotonya layak posting!

Setelah puas mengeksplorasi booth elevenia dan ngobrol dengan tim elevenia yang mengundang kami, kami pun melanjutkan tujuan utama dateng ke acara ini. Apalagi kalau bukan nonton konser Raisa, iya nggak? Gate dibuka sekitar pukul 19.30 dan konser mulai pukul 20.00 WIB. Selain beruntung dapet tiket nonton Raisa Handmade Tour gratis di kursi VIP, eh pas konser mulai ada kursi VVIP yang kosong dan boleh kami duduki. Makin hepi donk.
taken by @dianrizkita
Saya yang sebelumnya nggak pernah nonton konser tunggal semacam ini langsung dibuat terpana sejak Raisa naik ke panggung. Nggak salah lah ya kalau penyanyi ini jadi idola banyak orang mulai dari yang memuja suaranya hingga memuji kecantikkannya. Gimana nggak, lha cantiknya emang paripurna dan konsernya kemarin tampak bener-bener terkonsep dengan sempurna. Hal pertama yang langsung bikin saya enjoy dan sumringah dengan konser ini adalah musiknya yang bener-bener bikin eargasm. Ah memang harga tiket konser nggak bohong ya! Sudah eargasm dengan musiknya, mata saya eyegasm dengan lighting dan aksi panggung Raisa. Sungguh ini perpaduan yang perfect lah. Apalagi musik yang bikin eargasm itu makin parah okenya saat Raisa nyanyi. Saya yang bukan fans-nya aja jatuh hati karena ternyata suara Raisa cakepan saat nyanyi langsung ketimbang dari rekaman di playlist atau radio.

Saya semakin menikmati konser ini karena Raisa banyak menyanyikan lagu-lagu sendu. Bisa dibilang 80% lagu yang ia nyanyikan selama 2 jam Rabu malam kemarin adalah lagu sendu. Dan saya yang nggak hafal dengan judul-judul lagunya ternyata bisa sing along! Sampai-sampai suara saya serak di tengah konser soalnya selama konser nggak boleh bawa minum. Padahal saya ikutan nyanyi terus. Semoga aja kalau Raisa konser lagi dan saya nonton, saya dibolehin bawa minum. Nggak mungkin lah saya nimpuk bidadari lagi nyanyi.

Saking menikmati konser tersebut, saya sampai buyar dan lupa berapa lagu yang ia bawakan malam itu. Saya cuma inget kalau di akhir konsernya di Solo Raisa nyanyiin lagu Kali Kedua. Langsung makin ramai dan makin banyak deh yang ikutan sing along. Di akhir konser saya cuma senyum sambil ngebatin kalau ya itu tadi, wajarlah Raisa jadi penyanyi yang banyak diidolain banyak orang. Lha perpaduan antara suara merdu dan kecantikan yang paripurna memang sangat memanjakan kita yang dihiburnya.

And anyway saya juga nggak lupa untuk say thanks to elevenia yang udah ngasih free tiket VIP konser Raisa ini. Gara-gara tiket konser gratis ini saya jadi ngerasain ambience konser Raisa sesungguhnya. Terus saya juga bisa ngebuktiin kalau Raisa emang layak dikagumi. Yang terpenting, saya juga jadi fresh karena refreshing super singkat ke luar kota di tengah weekday!