High Moisturizer Lip Cream, BLP Lip Coat in Lavender Cream

Semakin kesini, brand-brand kosmetik lokal semakin banyak yang mengeluarkan produk lip cream . Itu artinya godaan untuk beli lip crea...


Semakin kesini, brand-brand kosmetik lokal semakin banyak yang mengeluarkan produk lip cream. Itu artinya godaan untuk beli lip cream lokal semakin besar. Apalagi semakin banyak brand yang mengeluarkan maka semakin banyak pula pilihannya. Mulai dari yang harga murah hingga lumayan mahal. Mulai dari yang gampang didapatkan sampai harus rebutan. Setelah banyak lip cream bermunculan di bulan Oktober kemarin, pilihan saya jatuh pada Lip Coat Lavender Cream dari By Lizzie Parra atau BLP yang justru sudah booming sejak beberapa bulan sebelumnya. 

Sebenarnya saya sedikit telat untuk mencoba lip coat yang populer sejak beberapa bulan yang lalu ini. Alasannya nggak lain karena setiap mau beli saya selalu kehabisan. Saya emang nggak bakat untuk rebutan-rebutan gini. Akhirnya saya pun menyerah setelah awal bulan kemarin mau beli BLP di Sociolla dan lagi-lagi kehabisan. 

Setelah sempat berpikir untuk nggak mencoba beli lip coat ini lagi, saya justru dapet kabar dari official Instagram BLP kalau mereka mau buka stand di Ambarukmo Plaza Jogja pada sebuah event yang diadakan akhir Oktober kemarin. Saya yang sebenarnya sudah nggak mau beli jadi kepikiran terus menerus. Apalagi temen kampus cerita kalau produk BLP bikin dia ketagihan. Saya yang tadinya sudah mantep nggak mau beli jadi kepikiran selama 2 hari. Puncaknya, hari terakhir BLP buka stand di Jogja saya memutuskan untuk membeli produk incaran tersebut. 

Rencana awal, saya mau beli shade persimon pie atau burnt cinnamon. Tapi sayang sekali, saya kehabisan padahal stand baru buka dua jam lho! Daripada saya udah niat malah nggak jadi beli lagi, akhirnya saya beli shade lavender cream. Untungnya saya belum punya lipstik dengan warna seperti ini. 

Lavender cream ini punya warna soft yang cantik banget. Warnanya pink keunguan atau bahasa gaulnya mauve gitu. Eh bener kan ya? Warna ini kebetulan lagi jadi idaman saya yang bosen dengan lipstik atau lip cream warna merah dan nude peach. Kesan pertama setelah nyobain lip coat BLP ini yang jelas adalah formula yang kaya dengan moisturizer. Lip coat ini cocok banget untuk temen-temen dengan bibir kering. Soalnya saya sering ditanyai teman, lip cream apa yang cocok untuk bibir kering dan sekarang saya punya jawabannya yaitu, lip coat dari BLP. 

Karena kaya moisturizer, jangan kaget kalau lip coat ini nggak kissproof dan transferproof. Jadi kalau dipakai minum sudah jelas bakal ninggalin bekas di gelas atau mug. Poin ini yang sebenarnya bikin saya pribadi merasa kurang nyaman. Bekas lipstik di cangkir kadang bikin keki kalau kita lagi meeting penting, iya nggak sih? Namun, kalau dibandingkan dengan formulanya yang melembabkan bibir, lip coat ini memang unggul dan super nyaman. Bibir saya seperti nggak tersiksa saat pakai produk ini. Nah, kalau teman-teman penasaran apa komposisi lip coat ini, simak foto berikut ini ya!

Nggak sekadar punya formula yang kaya moisturizer, lip coat ini juga punya tekstur yang nyaman untuk diratakan di bibir. Yang tak kalah penting, sekali swatch langsung menutupi warna asli bibir saya. Jadi untuk pigmentasinya bisa dibilang oke, walaupun untuk staying power-nya saya nggak bisa komen karena lagi-lagi unsur melembabkan itu bikin lip coat mudah fading. Terlebih setelah makan gorengan atau makan besar.
So, setelah punya shade lavender cream dari BLP ini, saya bisa menyimpulkan apa saja yang saya suka dan kurang suka dari produk ini. Mulai dari packaging, saya suka karena simple dengan tube warna bening doff sehingga menampilkan warna isinya dan tutup warna putih bersih. Bagi saya, packaging seperti ini memperlihatkan kalau produk ini mahal. Packaging tube tersebut semakin cantik dan classy dengan box warna soft pink dan putih. Sementara untuk formulasinya, saya sudah jelasin sebelumnya kalau keunggulan utama dari produk ini adalah kaya moisturizer jadi benar-benar berbeda dengan lip cream matte pada umumnya. Selain itu, saya juga suka dengan pigmentasi dan pilihan warnanya yang lengkap dari bold sampai pale sekalipun ada!


Kemudian untuk kekurangannya, saya kurang suka karena nggak transferproof. Tapi lagi-lagi seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, hal ini wajar karena lip coat BLP high moisturizer. Untuk menyiasatinya, saya harus sigap elap-elap tissu pada gelas dan sadar kalau lip coat di bibir fading. Bagi saya, cuma itu aja sih yang kurang dari produk ini.

Jadi nggak ragu buat rekomendasiin temen-temen yang punya bibir kering dan pengen pakai lip cream matte untuk pakai produk dari BLP ini. Last but not least, berikut swatch shade lavender cream di bibirku. Gimana menurut temen-temen?


    You Might Also Like

    12 komentar

    1. Waa waktu itu shade-nya masih lengkap pas aku ke amplas. Tp entah mengapa milih beli yang Lavender Cream juga krn warnanya emg langka gt. Pengen koleksi semua warnanya gakuad harganya huhu

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, aku lihat-lihat kayanya kaya persimmon aku udah punya dan Lavender ini bener-bener beda sama yang ku punya selama ini hehe. Iya, lumayan menguras lah :D

        Hapus
    2. Warna bagus ya...teduh gitu..cocok buat dipake sehari hari :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mbak cakep warnanya nyantai hihi

        Hapus
    3. Akkk gemas amat warnanya. Bibirmu tuh seksi Er, jadinya gimana gitu :3

      BalasHapus
      Balasan
      1. Waaaah aku terharu dikatain seksi nih. haha. Thanks kak put :*

        Hapus
    4. Ini lip coat kesayangan aku bangeeeet, mba aku punya shade persimon pie. TOP deh si BLP gak heran kalo kita mau beli keludesan mulu yaaa..

      oh ya selain utk bibir, aku pake di bibi jg sbg cream blush on top !

      alsheilaaa.blogspot.co.id

      BalasHapus
      Balasan
      1. Haaa ternyata nggak cuma aku yang jadiin ini cream blush haha. Iya aku suka nih. pengen persimmon juga.

        Hapus
    5. Lavender cream sold out kemaren di soci,gile... Ini laku banget si blp :)))

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yoi, bule ini BLP mau beli aja susahnya kaya gitu banget. Dan aku nggak pernah beruntung krn selalu kehabisan kl beli online. :D

        Hapus
    6. aaah, really? pas kapan itu di amplaz? Aku ketinggalan nih huhuhu :(
      Padahal pengen beli *sad*

      www.deniathly.com

      BalasHapus
      Balasan
      1. Pas event LOL YK itu lho Nia hehe. Kapan lagi bisa beli yang shade ini kalau nggak langsung. Beli online keabisan mulu :(

        Hapus

    Flickr Images