REVIEW ELF ACNE FIGHTING FOUNDATION

Sudah baca short review 4 produk wishlistku beberapa waktu lalu? Kalau sudah baca pasti tahu donk salah satu produk yang saya tulis revi...

Sudah baca short review 4 produk wishlistku beberapa waktu lalu? Kalau sudah baca pasti tahu donk salah satu produk yang saya tulis review singkatnya itu adalah Elf Acne Fighting Foundation. Foundation ini memang sudah bikin saya penasaran karena klaimnya yang oke untuk kulit berjerawat. Pas dengan kondisi kulitku belakangan ini. Sudah penasaran dengan review lengkapnya? Lets jump to the full post!


Firstly, foundation ini tampak biasa saja dari segi packaging. Foundation ELF dikemas dengan botol plastik bening dengan bentuk tabung pipih. Lalu dibungkus dengan kardus yang disertai  komposisi dan klaim produk tersebut. Seperti saya bilang, dari segi packaging tampak biasa saja. Namun, botol plastiknya justru bikin produk ini ringan dan bentuk pipihnya membuat foundation ini bisa diselipin di makeup pouch kecil. 

Untuk tutupnya sendiri berbetuk ulir bukan pump. Jadi harus pinter-pinter mengatur seberapa banyak produk yang keluar dari botol foundie ini. Mungkin bagi sebagian orang tutup ulir ini kurang higienis ya, tapi bagi saya sama saja kok. Intinya pinter-pinter kita menjaga kebersihannya.

Setelah packaging, kini saatnya saya membahas formulanya. Berdasarkan komposisi produknya, ELF Acne Fighting Foundation ini mengandung beberapa bahan aktif yang berfungsi mengatasi jerawat. Tentunya formula tersebut membuat foundie ini ramah untuk kulit berjerawat ya! Komposisi lengkapnya sendiri seperti berikut:

ACTIVE INGREDIENT(S): Salicylic Acid 0.5%
INACTIVE INGREDIENTS: Water (Aqua), Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Polyisobutene, Ethoxydiglycol, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Dimethicone crosspolymer, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Propylene Glycol, Nylon-12, Talc, Phenoxyethanol, Quaternium-18 Bentonite, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Isobutylparaben, Cinnamomum Camphor Bark Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Aloe Barbadenis Leaf Juice, Hexapeptide-9, Hamamelis Briginiana (Witch Hazel)
MAY CONTAIN: Iron Oxides (CI 77491, 77492, 77499), Titanium Dioxide (CI 77891)


Setelah tahu komposisi lengkapnya tentu teman-teman jadi bisa memutuskan ya apakah produk ini cocok untuk kondisi kulitmu atau tidak. Terus bagaimana kalau dengan kulit saya?

Salah satu alasan kenapa saya lumayan lama nulis review ini nggak lain karena saya perlu mencobanya dulu dalam waktu yang sedikit lama. Kurang lebih hampir sebulan saya pakai produk ini nyaris setiap hari. Hasilnya ternyata pas dengan klaim produk ini. ELF Acne Fighting Foundation mengklaim bahwa produk ini mampu menutup jerawat yang sedang meradang hingga menutup bekas-bekas jerawat. Selain itu, produk ini juga mengklaim bisa meratakan warna kulit sehingga hasil pemakaiannya membuat kulit kita tampak flawless.


Berdasarkan pengalaman pribadi saya, semua klaim tersebut bekerja di kulitku. Walaupun dari segi coverage medium, tetapi tetap bisa meratakan warna kulit dan menutup noda bekas jerawat. Sementara untuk jerawat meradang, saya belum mencobanya karena memang enggan pakai foundie saat jerawat sedang merah-merahnya. Sedangkan untuk shade kulit sawo matangku, saya memilih shade beige dan itu pas sekali!


So, will I purchase it again? Yes, of course! Saya suka dengan produk ini karena untuk pemakaian sehari-hari sangat nyaman dan aman di kulit. Bahkan dibanding pakai BB Cream yang diklaim lebih ringan, saya merasa ELF Acne Fighting Foundation ini jauh lebih ringan. Yang paling saya suka, foundie ini nggak bikin kulitku berjerawat walau sudah memakainya lebih dari 8 jam. Plus, komedo juga nggak bertambah signifikan, asalkan kita membersihkan wajah dengan maksimal. 

Gimana, masih ragu nyobain produk ini? Kalau masih ragu, yuk simak review temen-temen lain di Female Daily. Di sana teman-teman bisa baca review singkat dari para member tentang produk ini. Jadi nggak ragu deh untuk memutuskan beli atau nggak. Anyway, ada yang suka dengan  ELF Acne Fighting Foundation juga? Share di kolom komentar tentang apa yang membuatmu suka ya!

You Might Also Like

24 komentar

  1. Oh my... ini kayaknya cocok buat kulit muka aku yg berminyak & gampang berjerawat, btw harganya berapaan kak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini untuk kulitku enak banget haha. Sebelumnya aku suka muncul jerawat kalau pakai foundie lama. eh ini nggak. Ini 135 s.d 150an hihi

      Hapus
  2. Wah, ini kemasan barunya ya. Aku udah favorit'in foundie ini dari setahun yg lalu dan bakalan purcase deh. Suka bangetttt pake ini.

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli atas rekomendasimu di grup blogger ceria lhoh! :D

      Hapus
  3. Aku nggak berjerawat tapi berminyak dan kayaknya bakalan beli deh. Eh ini harganya berapaan deh? Aku kepoooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ini enak untuk daily ringan banget hihi. Sekitar 135 sd 150 kalo di olshop hehe.

      Hapus
  4. Kandungan parabennya sampe ada 4 jenis yaaa huhu tapi ini finishingnya matte atau dewy kak?

    sdprawita.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lima jenis malah hihi. Ini hasilnya dewy kalau di kulitku. Kalau ragu sih mending gausah ya hehe.

      Hapus
  5. Paraben paraben yang Ada di ingerdients nya bikin aku takut.. tadinya penasaran:(

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, Parabennya sampai 5 macem. Kalau ragu emang mending nggak usah ya..

      Hapus
  6. Paraben oh paraben T.T
    Bumil mundur teratur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih nyonya, paraben emang kekurangan utama produk ini sih. apalagi sampai 5 jenis gini huhu.

      Hapus
  7. Medium coverage ya mba? wah... enak sekali buat daily tuh! Oxy nggak mba?


    christinauntari.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya medium coverage, enak banget untuk daily hehe. Kayanya nggak oxy sih mbak cuma kalau di kulitku staying power kurang lama. :D

      Hapus
  8. Aku tuh ya mbak kalau pake pelapis begini pasti deh tambah cakep..wkwkwwk...nggak deng..yang iya nambah jerawat ..sensitive banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Dewi, sumpah ngakak haha. Tambah cakeplaaah jelas. Lha noda-noda tertutupi. Tapi iya sih, kalau kulit sensitif bisa cepet reaksinya. Kalau aku kulit badak mbak. Sensi sama kurang tidur dan stres aja :D

      Hapus
  9. Oh dalam masalah coverage yak. Kirain ada kandungan yang sambilan ngobatin XD.
    Gw jadi mau cobain, foundi ringan? kek foundi rasa BB cream yak? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada sih itu kandungan yang aktif itu Bule, meringankan jerawat. Tapi kandungan parabennya banyak haha. Iya ini ringan. Di kulitku malah cocokan ini ketimbang BB Cream *btw BB Cream-ku drugstore semua* haha

      Hapus
  10. Sayang banget klo kandungan parabennya masih banyak, padahal aku salah satu pecinta brand Elf (karena banyak keluarin dupe hehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, aku juga suka produk-produk ELF karena sering ngeluarin dupe, murah, dan bagus juga hehe. Tapi khusus produk ini emang sayang yaa parabennya kaya banyak bgt

      Hapus
  11. wahh warna foundationnya benar-benar sama dengan kulit ya, before afternya juga gak terlalu berbeda..

    BalasHapus
  12. Halo Ka erny! Salam kenal yaa. Aku baru banget beli Elf ini dan mau review si elf ini juga. So lucky yah cocok di kaka. Tp di aku cukup oksidasi. Hiks :( nice review kak.

    Elisabethgultom.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi El, aku juga oksidasi pake ini seperti yang kutulis. Cuma masih bisa ditolerir hehe. Di kamu parah ya?

      Hapus

Flickr Images