5 Rekomendasi Lipstik Merah untuk Kulit Sawo Matang

By Erny Kurniawati - 22.21.00


Tahun 2016 ini bisa disebut tahun lipstik bagi saya. Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pertambahan koleksi lipstik di makeup pouch saya meningkat drastis! Beberapa di antaranya saya beli karena memang suka sekali dengan warnanya dan beberapa lainnya saya dapet dari brand atau goodie bag. Dari beberapa koleksi lipstikku tahun ini, setidaknya ada 5 yang berwarna merah yang cocok banget untuk kulit sawo matang. Kayaknya terlalu sayang kalau nggak saya share kelima lipstik merah yang pas untuk kulit tan Indonesia banget ini. Dan, inilah kelima lipstik merah yang saya rekomendasikan untuk kalian yang punya kulit sawo matang seperti saya!


Ini merupakan lip cream merah pertama saya. Review lengkapnya sudah saya tulis di sini. Shade red-dicted ini punya warna merah yang cocok untuk semua tone kulit menurutku. Asalkan, kita pede memakainya. Soalnya untuk urusan warna, warna merah dari Wardah Lip Cream emang nggak tanggung-tanggung. Merahnya cukup terang walaupun nggak seperti merah cabe. Untuk swatch di bibir, seperti ini penampakannya pada kulit wajah sawo matangku. Gimana, menurut temen-temen? Pas kan untuk dijadikan lipstik andalan pembangkit mood?



Setiap kali lihat model atau selebgram pasang muka fierce dengan lipstik merah tua, saya pasti naksir. Makanya saya nggak ragu untuk langsung beli lipstik ini saat tahu shadenya tersedia di Sociolla. Dibandingkan dengan lipstik matte warna merah yang saya miliki, lady burgundy ini paling lembab untuk bibir. Kelembabannya juga terlihat dari hasil akhir yang cenderung satin finish.




Sedangkan untuk warna, shade Lady Burgundy ini memiliki warna merah tua yang identik untuk vampie look makeup. Warnanya cantik sekali walaupun saya yakin nggak semua orang percaya diri memakai lipstik warna seperti ini. Saya sendiri biasa menggunakan lipstik ini untuk acara malam hari atau sekadar ditap-tap di bibir kalau digunakan untuk daily look

Meskipun warna merahnya cool tone, tapi tetap cocok untuk kamu yang punya kulit sawo matang. Untuk tampilan yang lebih maksimal, saya saranin untuk memakai lipstik ini dengan makeup yang pas ya! Soalnya kalau dipakai tanpa makeup wajah bakalan terlihat kucel. 

Shade baked apple dari Zoya Lip Paint ini termasuk yang jadi favorit banyak beauty enthusiast. Warna merah tuanya benar-benar pas dan jarang dimiliki brand lain. Seperti Wardah Intense Matte Lipstick Lady Burgundy, shade baked apple ini juga punya warna merah tua yang cool tone. Tapi nggak perlu khawatir, warna merahnya jauh lebih terang dan pas untuk kulit sawo matang. Saya suka sekali soalnya warna merah tuanya super cantik dan punya formula yang nyaman di bibir. Kalau teman-teman penasaran review lengkap produk ini, klik di sini ya! 



Brand lip cream yang satu ini memang nggak seterkenal brand-brand lip cream dan lipstik yang sudah kusebutkan sebelumnya. Tapi, jangan salah karena lip creamnya punya range warna yang lengkap dan formula yang nyaman di bibir. Salah satunya shade rouge athena dengan warna merah yang nggak terlalu terang, tapi nggak deep juga. Menurutku, shade yang satu ini shade paling aman untuk dicoba dibandingkan ketiga produk sebelumnya. Untuk coverage-nya cenderung tipis, jadi bibirku merah tanpa terlihat terlalu bold. Nah, review lengkapnya ada di sini!



5. NYX Soft Matte Lip Cream shade Monte Carlo

Lip cream yang satu ini cukup fenomenal banget ya di awal kemunculannya? Shade monte carlo juga banyak difavoritin oleh temen-temenku. Nggak salah sih, soalnya warna merah shade ini bisa bikin wajah berkulit sawo matang sepertiku seketika on! Yang terpenting, warnanya ngasih efek wajah lebih cerah. Saya pribadi suka memakai shade Monte Carlo ini untuk siang atau pun malam. Warna merahnya nggak too much! Untung harga dan staying powernya juga oke. ;)


Sudah lihat kelima lipstik merah untuk sawo matang rekomendasiku kan? Kira-kira temen-temen paling suka yang mana? Tell me on bellow ya!
 

  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. Ernyyy cantik bangetttt! Btw aku naksir berat sama wardah lady burgundy dan zoya baked apple, padahal yang zoya belum punya haha tp liat swatchnya di kamu bagus warnanyaa

    sdprawita.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Fira, duh makasih hihi. Efek makeup dan lipstik merah memang ya! Kalau aku sih, bagusan yang Zoya Baked Apple. Jadi beli dulu deh yang itu hihi warnanya top! :D

      Hapus
  2. Wah cakeppppp, tapi aku blum cukup mental kalo pake gincu merah aw

    www.rahmabrilianita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh masak sih Rahma? Hihi pakai yang biru dari Mica itu ajah. Antimainstream! Haha. coba dulu pasti berani deh! :)

      Hapus
  3. Terang2 banget ya Mba..apa kulit sawo matang kurang cocok sama warna lipstik yg lbh soft ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ini kan maksudnya lipstik merah yang cocok untuk kulit sawo matang :) Ini aku lagi nyiapin tulisan serupa tapi tentang lipstik nude buat kulit sawo matang hihi. :D tungguin yah!

      Hapus
  4. Ya ampun aku salah fokus sama F2F Soft Matte Lip Cream shade Rouge Athena dan NYX Soft Matte Lip Cream shade Monte Carlo. Gemes banget warnanya bagus! Ah racun ini mah racun :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli kak haha. Baru kuperhatiin ternyata keduanya punya warna yang mirip banget ya haha. Ayo ayo beli *makin ngeracunin*

      Hapus
  5. Setuju banget yang Wardah Red-dicted. Aku punya itu dan bakal repurchase dah 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep yah Mbak! Hihi keliatan kaya lipstik mahal pas dipakai haha. :D

      Hapus
  6. Cakep banget Er! Favoritku yang Lady Burgundy ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibeli dibeli haha. Iya cakep yah... murah lagii

      Hapus
  7. Kalo untuk kuliah red-dicted mungkin terlalu ngejreng kaliyaaa mbak ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pede aja hihi. Aku dulu gitu sih. Kalau nggak, pakainya tipis aja. Kalau di foto ini kan aku pakainya gak tebel tapi ga tipia juga hihi. Atau dibuat gradient lips

      Hapus
  8. Yang Wardah sama Zoya di kamu cerah banget! Cocok banget sama warna kulit great choices :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan lhooo dua-duanya favoritku Kak hehe, Zoya untuk merah gelapnya dan Wardah untuk terangnya :D Thanks for mampir Kak!

      Hapus
  9. perpaduan lipstik warna merahnya benar-benar bagus ya untuk kulit yang sawo matang..

    BalasHapus