Day to Night Makeup For Holiday

By Erny Kurniawati - 09.00.00

Libur akhir tahun itu ibarat libur antarsemester untuk anak sekolah dan kuliah. Kapan lagi kami - para pekerja - ini dapet libur yang lumayan panjang? Tentunya selain cuti ya momen Natal dan tahun baru. Temen-temen pasti punya banyak agenda donk untuk menghabiskan liburan bareng orang-orang tersayang. Entah jalan-jalan atau sekadar ngobrol ngalor ngidul di kedai kopi. Saya sendiri memilih opsi yang kedua. Dan, biar agenda ketemu orang tersayang nggak kelihatan kucel, kali ini saya mau sharing tentang Day to Night Makeup untuk liburan. Produk yang bakalan saya highlight dalam tulisan ini adalah Eyebrow Powder, Mosaic Powder, dan dua warna lip cream yang semua produk tersebut dari NYX. Udah penasaran? Yuk, baca sampai tuntas!


Sejak saya dapet sepaket makeup dari NYX beberapa waktu lalu, saya penasaran untuk bikin look-nya. Kebetulan, dua dari empat produk yang saya dapetin adalah lip cream dengan warna yang jauh berbeda. Yang satu natural dan satunya lagi merah bold yang pasti cocok untuk night makeup. Mumpung momennya tepat, saya pun mencoba bereksperimen untuk membuat day to night makeup. Kebetulan juga, ini postingan pertama saya tentang look momen tertentu. Kalau nanti responnya positif, pasti saya bakalan share look-look lainnya!
Day Makeup

Untuk look pertama saya membuat day makeup. Day makeup kali ini saya titik beratkan pada tampilan yang soft dan natural. Jadi bakalan cocok dicoba temen-temen yang mungkin nggak pede pakai lipstik warna cetar di siang hari. Saya memilih produk eyebrow powder kit berwarna cokelat dari NYX untuk menyempurnakan bentuk alis. Kemudian untuk eyeshadow saya memanfaatkan blush on Mosaic Powder yang memang bisa dialih fungsikan sebagai perona mata.

Mosaic Powder yang saya miliki adalah shade Paradise. Shade ini punya warna bernuansa coral dengan warna paling tua merah  maroon. Saat menjadikannya eyeshadow, saya hanya memakai tiga warna dari Mosaic Powder ini. Temen-temen bisa cek warna-warna yang saya pakai pada foto berikut ini!


Selain menjadikan Mosaic Powder sebagai eyeshadow, saya juga memakainya sebagai blush on. Menurutku blush dari NYX ini oke banget dari segi ketahanan dan warnanya yang cantik. Walaupun terdiri dari lima warna, tapi kita bisa memanfaatkannya untuk makeup natural sampai glamor lho! Berhubung ini day makeup, saya cuma memakainya tipis-tipis. 

Sebagai pelengkap, saya pun memaksimalkan look ini dengan lip cream NYX Lingerie shade Exotic. Temen-temen yang penasaran bagaimana pendapat saya soal seri lip cream dari NYX ini bisa membaca review khususku pada post sebelumnya!


Gimana, look ini pas banget kan untuk acara di siang hari? Nggak terlalu bold, natural, tapi berhasil memberi kesan wajah nggak pucat!

Night Makeup

Untuk night makeup-nya sendiri, saya hanya mengubah sedikit dari day makeup tadi. Jika sebelumnya saya memakai eyeshadow dengan warna-warna lembut, kali ini saya tambahin warna merah maroon di ujung luar mata saya. Kemudian dibaurkan agar terkesan lebih natural dan menyatu. 


Lalu untuk blush on-nya juga saya tambah sedikit biar lebih menonjol dan dilengkapi dengan warna bibir yang sebelumnya natural menjadi merah merona. Saya suka sekali dengan night makeup ini karena cenderung simple tapi cocok untuk berbagai acara. Kali ini, lip cream merahnya saya memakai produk NYX SMLC shade Monte Carlo. 


Udah lihat hasil day to night makeup ala saya kan? Kasih tahu pendapatmu di kolom komentar ya! Oiya, kalau saya mau bikin post seperti ini lagi, kira-kira makeup look seperti apa ya yang mesti saya coba?


  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Kak Erny niat sekali sampai bikin giftnya :D btw eyelinernya rapih sekali, aku ngikutin garis mata aja masih meletot DX

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. isthi, bikin gif cuma 5 menit nggak nyampe haha. Padahal aku merasa itu masih meletot. Ah rumput tetangga selalu lebih hijau. Thanks for mampir Isthi!

      Hapus
  2. Kamu tuh kalau make-up simpel tapi rapih dan gemesin banget hahahaha aku suka deh :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah baca komenmu pagi-pagi seperti jadi mood booster. Soalnya kamu suka muji haha. Thanks kak Put :*

      Hapus
  3. Erny.. suka sama day makeupnya..��
    Naksir nih sama mosaic powdernya..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi thanks kak yomi. Iyah mosaic powdernya cakep juga hasilnya.

      Hapus
  4. Suka sama eye makeupnya kece betss

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aww! Aku padahal merasa ini nggak rapi dan standar banget. Anyway thanks Nez!

      Hapus
  5. warna eye make upnya bagus, cocok buat kulit nya mbak..

    BalasHapus