From Casual to Formal with Coardigan

Perjalanan ke Jepang saat winter 2015 lalu benar-benar membuatku mendapat banyak inspirasi. Salah satunya inspirasi tentang fashion . Nama...

Perjalanan ke Jepang saat winter 2015 lalu benar-benar membuatku mendapat banyak inspirasi. Salah satunya inspirasi tentang fashion. Namanya juga musim dingin, sejauh mata memandang orang-orang Jepang tampak stylish dan rapi dengan coat penghangat tubuh. Melihat mereka lalu lalang, naik turun kereta di stasiun, belanja, dan kemana saja rapi bikin saya ingin banget sesekali tampil serapi itu. Tapi masalahnya Indonesia sepanjang tahun summer. Musim hujan dan kemarau suka ketukar. Jadi untuk pakai coat serapi itu kayaknya salah banget. Bisa dipastikan nanti saya bakalan kepanasan, iya kan?


Namanya jatuh cinta pasti menghadirkan banyak cara. Sampai saya punya ide untuk bikin coardigan. Iya, coardigan! Coardigan itu Coat + Cardigan. Saya bikin coardigan untuk brand pakaian yang saya rintis, Sincere ID. Bahannya disesuaikan dengan cuaca di sini yang panas dinginnya nggak menentu dan nggak jauh berbeda setiap musimnya. Coardigan ini benar-benar penggabungan dari tren midi cardigan yang famous belakangan ini dengan detil cutting bagian depan yang dibuat drappery seperti coat musim dingin. Berhubung bahannya katun, saya suka memakai coardigan ini untuk acara formal maupun santai. 

Coardigan ini menurutku gampang untuk dipadupadankan. Coardigan juga cocok untuk acara casual sampai formal. Saat pengen tampil casual ala fashion street style, saya memadukannya dengan celana jeans. Sementara untuk tampil totally formal, saya memadukan dengan rok span atau pallazzo pants. Dari sekian mix & match yang pernah saya coba, memadukan coardigan dengan celana jeans adalah favoritku! 





You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku juga suka sama model cardigannya.
    Betul,detail cutting ala draperynya itu yang bikin 'meleleh'.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini akal-akalan karena naksir coat ala ala winter hihi

      Hapus
  2. wahh benar-benar casual sekali ya kak..

    BalasHapus

Flickr Images