Positive Vibes: Quality Time with Dearest

Seumur-umur saya belum pernah dengan sengaja merayakan momen pergantian tahun. Karena jauh dalam pikiran saya, pergantian tahun bukan sesu...

Seumur-umur saya belum pernah dengan sengaja merayakan momen pergantian tahun. Karena jauh dalam pikiran saya, pergantian tahun bukan sesuatu yang segitu istimewanya. Tapi saya nggak menolak juga kalau harus mengagendakan pergantian tahun dengan kumpul bareng orang-orang tersayang. Karena saya lebih suka suasana yang intimate bareng orang terdekat ketimbang ramai-ramai pesta kembang api di pusat perbelanjaan atau di Tugu gitu kalau di Jogja. Makanya, pergantian tahun kemarin sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya nggak kemana-mana. Memutuskan stay di dalam rumah sambil menulis pelajaran dari 366 hari dan resolusi 2017. Nggak kemana-mana saat tahun baru kemarin menurutku adalah keputusan yang terbaik mengingat macetnya Kota Jogja yang udah terjadi dari siang hari. 


Saya justru baru merayakan tahun baru saat tanggal 2 kemarin. Itu pun nggak spesifik merayakan pergantian tahun. Tapi lebih ke quality time bareng partner hidup yang sudah menemani saya selama 4 tahun terakhir. Memilih tanggal 2 alasannya biar waktu jalan-jalan suasana udah nggak terlalu ramai.

Dari pukul setengah 9 pagi, kami sudah memulai agenda hari itu dengan sarapan soto babat di warung langganan kami. Selesai makan, perjalanan dilanjutkan dengan tujuan pantai di daerah Bantul. Sayang sekali, memasuki Kabupaten Bantul langit gelap mendung tepat berada di hadapan kami. Awalnya kami nekat untuk melanjutkan perjalanan, tapi kemudian memutuskan putar balik dan membatalkan agenda utama hari itu. Sepanjang perjalanan saya bete banget. Kehujanan dan agenda yang sudah disusun dari beberapa hari yang lalu terpaksa harus gagal karena cuaca yang nggak memungkinkan.

Dengan tanpa rencana, kami memutuskan untuk ke mall yang lokasinya persis di depan tempat tinggalku. Awalnya saya diajak nonton, tapi kondisi bete membuat saya menolak tawaran tersebut. Daripada nggak bisa menikmati film yang diputar, mendingan saya lontang lantung jalan kesana kemari di dalam mall. 

ekspresi melihat lampu natal dan dicandid :')
Mood saya pun semakin membaik karena siang itu Hartono Mall cukup lega. Nggak begitu ramai sehingga saya nggak pusing. Iya, saya suka pusing kalau berada di tengah situasi ramai. Makanya, saya enggan merayakan malam pergantian tahun di luar karena alasan tersebut. Setelah mondar mandir tanpa tujuan, saya yang dari awal pergi sudah berencana mau foto-foto di pantai akhirnya minta difoto berulang kali di spot-spot menarik yang ada di mall tersebut.



Setelah itu, kami berdua jajan chicken pok-pok yang gurih kaya micin, tapi enak itu. Sesekali nggak masalah ya makan nggak sehat begini. Hehe. Sambil menunggu, kami ngobrol ngalor-ngidul sampai ngepoin akun-akun lucu di Instagram. Sebenarnya nggak lucu-lucu banget, tapi entah kenapa kami berdua bisa ketawa-ketawa nggak jelas gitu. Temen-temen pernah gitu juga nggak sih? Atau kami pasangan yang aneh, suka ngetawain hal-hal yang kadang datar aja. Haha. 


Chicken pok-pok matang, kami menyantapnya berdua. Saya sengaja nggak beli dua porsi soalnya tenggorokanku suka sensi kalau kebanyakan makan gorengan bermicin begini. Pas camilan ini habis, ternyata perut kami sudah lapar kembali. Karena di awal masuk mall ini kami sempat mampir ke restoran keluarga Pawon'e, kami pun balik ke sana untuk makan siang.

Menu yang ditawarkan Pawon'e ini sangat rumahan. Benar-benar seperti masakan pawon (re: dapur) di rumah. Setelah memesan beberapa menu, kami pun langsung memilih duduk di kursi rotan yang syarat kesan kuno. Walau nggak jadi ke pantai dan sempat bete, lumayan lah momen bareng ngobrol ditemani menu makan siang sederhana ini sudah bisa mengembalikan mood saya. Yang nggak kalah penting, I feel energized. Hihi. Oh iya, kantong kami juga nggak bolong karena menu-menu Pawon'e cukup murah untuk hitungan menu makanan resto di mall. Jadi pengen review restonya nih!


Agenda hari itu pun ditutup dengan perut kenyang dan puluhan file foto saya bertambah. Temen-temen kemarin ada agenda tahun baruan dengan orang tersayang kemana?


*kelupaan foto bersama, isinya justru foto makan  dan mukaku semua :') *

You Might Also Like

9 komentar

  1. Chicken Pok Pok terlihatenak ya, aku langsung cari ke google mudah-mudahan ada di daerah Bogor xD

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isthi ini enak seriusan! sampe sedih ingetnya. Saking enaknya

      Hapus
  2. Agenda tahun baruku kemarin kerja sama mbak blogger heits namanya Erny Kurniawati, terus ngepoin selebgram sambil merenungkan hidup yang serasa bak sampah :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah ada bahan obrolan lagi sis. Kali ini tentang pernikahan. Kita bahas dipertemukan selanjutnya haha

      Hapus
  3. yess positive vibes only ya ny hehehe, kapan2 klo aku ke jogja ketemuan ya ajak aku makan ayam itu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap nemenin Git mayan kedatangan blogger ibu kota haha

      Hapus
  4. wahaha, aku malah sering jalan-jalan nggak jelas gitu juga buat merhatiin kegiatan orang sekitar. Itu udah rekreasi berharga buat aku er :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya bel, simple tapi nyenengin yah

      Hapus
  5. cangkirnya tradisional sekali ya kak, nice..

    BalasHapus

Flickr Images