Review Always 21 Nature Refresh Raspberry Sleeping Mask

By Erny Kurniawati - 08.30.00

Nggak terasa sudah sebulan lebih hampir setiap malam saya menambahkan Always 21 Nature Refresh Raspberry Sleeping Mask dalam ritual night routine skincare. Paling nggak 3 kali dalam seminggu saya memakai sleeping mask ini sebagai tahap akhir night routine skincare. Efeknya? Cukup terasa dan memuaskan lho!


Sebelum cerita gimana efek pemakaian rutin sleeping mask ini di kulit saya, saya mau cerita dulu tentang beberapa hal yang bikin saya jatuh cinta sama produk ini dari pandangan pertama. 

Pertama, saya suka dengan packaging-nya yang berupa botol berwarna shocking pink dengan kepala pump. Dari bentuk packaging-nya saya merasa produk ini bakalan memudahkan saya untuk mengontrol jumlah pemakaiannya. Bagian kepala pump-nya juga useful banget untuk membantu kita menjaga isi sleeping mask ini tetap higienis. Apalagi pump-nya nggak keras, jadi memudahkan sekali dalam mengontrol seberapa banyak isi yang keluar.

Isi dari sleeping mask ini bertekstur seperti gel dengan aroma wangi yang enak banget dan memberi efek segar saat menciumnya. Sesuai namanya, Raspberry Sleeping Mask, otomatis aroma raspberry yang manis mendominasi. Walaupun mengandun parfum, tapi wanginya tetap terkesan natural. Saya sendiri suka banget dengan aromanya. Ditambah lagi ada sensasi dingin saat dibaurkan di kulit. Hmm, rasanya kulit wajah seketika segar dan membantu pikiran jadi lebih relaks menjelang tidur.


Selain itu, saya juga puas dengan tekstur gel-nya yang mudah diserap kulit. Nggak perlu menunggu lama, sekitar semenit setelah sleeping mask ini dibaurkan gel akan diserap kulit dengan sempurna. Sensasi lengket juga nggak ada, jadi rasanya ringan banget. 

Biasanya, saya memakai sleeping mask ini setelah membersihkan wajah, memakai night cream, dan toner. Cara pakai ini saya adopsi dari petunjuk di packaging box produk ini. Kemudian pagi harinya, saya basuh wajah dengan air biasa. Efeknya langsung terasa lho. Kulit wajah jadi lebih moist dan kenyal. Untuk memberikan efek moist dan kenyal yang lebih awet, saya mengandal Cetaphil Gentle Cleanser sebagai facial wash-nya.


Selama kurang lebih sebulan rutin memakai Always 21 Nature Refresh Raspberry Sleeping Mask ini perubahan paling nyata yang saya rasakan adalah kulit jadi lebih lembab, kenyal, dan tampak lebih ternutrisi. Saya bahkan mengandalkan sleeping mask ini saat liburan ke Lombok kemarin. Kebetulan, kulitku sering pecah-pecah kalau kebanyakan main di pantai. Hasilnya pun cukup oke. Kulit terjaga kelembabannya setelah capek terpapar sinar matahari, kena air laut, dan AC pada malam harinya. Sesuai keterangan produknya, sleeping mask ini memang nggak memberi efek mencerahkan. Jadi untuk menjaga kulit tetap cerah saya mengandalkan kinerja dari night cream

Buat temen-temen yang ingin mencoba sleeping mask, menurutku produk ini rekomended. Kamu bisa membelinya di www.hermo.co.id sebagai distributor resminya. Untuk harganya sekitar Rp 200.000,- dengan isi 100 ml. Cukup affordable kan?

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Lucu banget packagingnya pink :3
    Sepertinya lebih cocok buat kulit wajah dry to normal, ya, Mbak? Kulitku cenderung berminyak :")

    *Pertama kalinya main ke sini, hehe. Halo, Mbak Erny :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Nisrina! hihi aku inget kamu lho. Nggak kok. AKu juga normal to oily. Lembab dan kenyal sama berminyak beda lhoh hihi :D

      Hapus
  2. Belum pernah cobain sleeping mask. yang aku tau sleeping mask cuma laneige itu..
    Ternyata produk lain juga ada ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me too, aku pun awalnya cuma tahu laneige. Makanya pas nyoba ini excited dan ternyata memuaskan. Ini honest review-ku hihi.....

      Hapus
  3. Merek korea ta? Baru denger. COba ahhh :3

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya merk korea. So far yg jual baru di hermo hihi.

      Hapus
  4. Huaa...kebetulan Raspberry Mask ini belum sempet dipakai dirumah, dan mikir kalau dipakai sambil tidur bleberan kemana-mana ga ya??

    Baca review kesegarannya jadi kepingin nyobain. Cuzz cuci muka dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak beleberan sama sekali Desy. Soalnya dia nyerep di kulit. Jadi nggak lengket :D seneng banget aku

      Hapus