Review dan Eye Makeup with Inez Cosmetics Eyeshadow in Venice

By Erny Kurniawati - 15.46.00

Selama tahun 2016 kemarin, saya cukup keranjingan dengan mengoleksi lip cream matte. Nggak terasa koleksi lip cream saya pun terus bertambah. Berbeda dari tahun lalu, tahun ini saya ingin mengurangi koleksi lip cream. Sepertinya saya mulai bosan dan bingung gimana ngabisin koleksi yang ada. Ya walaupun untuk stop beli itu susah. Hehe. Sebagai gantinya, tahun ini saya ingin belajar ngelemesin tangan untuk eye makeup. Selama ini saya jarang mainan eyeshadow dengan paduan warna macem-macem. Saya selalu stay di zona nyaman dengan eyeshadow netral warna beige, taupe, atau cokelat. Sebagai awal belajar eye makeup, akhir tahun kemarin saya beli eyeshadow dari brand lokal Inez Cosmetics yang terkenal karena kualitas dan pigmentasinya. Eyeshadow Inez yang jadi pilihanku kemarin dari seri Color Contour Plus Eyeshadow Pallette in Venice. Sebenarnya, warna dari palet ini cenderung natural seperti yang biasa saya gunakan. Tapi nggak papa, saya tetep optimis belajar bikin makeup mata yang lebih eye catching! Nah, gimana hasil belajar eye makeup-ku dan bagaimana pendapatku tentang eyeshadow lokal ini? Yuk, baca sampai tuntas!



Ngomongin tentang wishlist eyeshadow, sebenarnya produk Inez ini nggak masuk dalam daftar incaranku. Tapi berhubung baru-baru ini lihat temen sesama beauty enthusiast muji-muji produk ini, saya pun nggak kuasa untuk tidak membelinya. Apalagi saat beli eyeshadow pallette ini harganya sedang diskon dari Rp 48.000,- menjadi Rp 39.000,-. Gimana nggak tergoda, apalagi satu palet isinya 4 warna. Dengan harga semurah itu, rasanya nothing to lose. Kalau pun nggak sesuai ekspektasi nggak nyesek banget lah karena tetep bisa dipakai untuk ngelemesin tangan. 

Eyeshadow Pallette dari Inez Cosmetics ini hadir dengan packaging yang Inez "banget". Box berwarna biru tua dengan aksen warna cream dan packaging di dalamnya juga berwarna biru tua dengan tulisan Inez berwarna gold. Secara penampilan memang terkesan biasa saja. Nilai plusnya justru ada pada cermin di dalemnya yang lumayan besar jadi benar-benar berfungsi mempermudah kita untuk bikin eye makeup.



Nah, pilihan saya jatuh pada seri Venice karena lagi-lagi rekomendasi sesama beauty enthusiast. Walaupun warnanya nggak asing di mataku, tapi untungnya beberapa warna di palet ini belum ada di palet eyeshadowku yang lain. So, bakalan kepakai. Oh ya, isi palet Venice ini terdiri dari warna cokelat kemerahan, cream, gold, dan cokelat tua. Semuanya mengandung shimmer, tapi khusus warna cokelat tua shimmernya minim sehingga nyaris matte.


Saya yang sudah nggak sabar untuk nyobain eyeshadow ini langsung memakainya untuk bikin glam sweet look. Semua warna dari eyeshadow pallette ini saya pakai. Kesan pertama semua teksturnya powdery. Sejujurnya saya kurang suka teksturnya karena fall out kemana-mana, cuma kekurangan itu tertutupi oleh pigmentasinya yang walaupun tanpa primer or eyeshadow base tetap memberi hasil yang kece! Pertama kali nyoba, saya cuma bikin eye makeup simple ala cewek-cewek korea dengan warna yang paling terang dari palet tersebut. Surprisingly, saya pakai 6 jam lebih masih stay! Wow! Sementara untuk bikin glam sweet look kali ini, performa dari semua warna di palet ini beneran sesuai ekspektasi saya. Warnanya pop out, pigmented, dan staying power bagus.

Kalau harus nyebutin kekurangan dari eyeshadow pallette ini, menurutku ada pada packaging dan teksturnya yang powdery sehingga nimbulin fall out. Sedangkan yang lainnya, nggak ada yang kurang. Justru palet ini punya nilai plus yaitu, warnanya bisa digunakan sebagai contour dan highlight. Nah, di makeup-ku ini saya manfaatin warna cream dari palet ini sebagai highlighter dan warna cokelat tua sebagai shading hidung serta bawah bibir. Not too bad ya hasilnya! Jadi nggak ragu nih ngasih nilai 4,5 from 5 dan nggak ragu nih buat beli palet seri lainnya.


  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wahh bikin fall out yah. Aku sebel bgt kalo ada eyeliner atau eyeshadow yang bikin fall out :))
    Tapi gradasi colour tone nya bagus yaa..

    BalasHapus
  2. Hai Erni salam kenal :D
    Cakep eyemakeupnya, si Inez Venice ini tu emang bagus banget mau dipake daily ataupun buat kondangan juga okeh.

    Aku juga ni paling gak tahan godaan lipstick sama eyeshadow palette hiks walopun udah kekep dompet tapi kalo liat yg affordable dikit langsung deh leleh wkwkwk XDD

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, tinggal mainin mau pakai warna yang mana aja yaa disesuaikan sama occasion. Ih iya! Ini udah gatel pengen beli lagi :(.

      Hapus
  3. Sebagus itu yah er? aku mau beli gak kesampean mulu deh huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibeli dibeli. Murah meriah lho Ki :D

      Hapus
  4. keren kak hasilnya, memang ya yang jago make up emang beda.. hhe

    BalasHapus