Catatan Bulan Januari

By Erny Kurniawati - 18.58.00

 
Masih jelas diingatanku saat mengawali tahun ini. Saya sempat gelisah, nggak excited, dan merasa lebih pesimis memandang masa depan. Kekecewaan karena nggak bisa mencapai target lulus hingga sedikit kegagalan dalam pekerjaan membuat saya dilanda stres dan kehilangan percaya diri. Berulang kali saya bertanya apakah jalan yang saya pilih sekarang ini sesuai dengan mimpiku selama ini? Ataukah saya salah jalan sampai mimpi itu semakin terlihat jauh untuk diraih?'


Saya pun, memulai Januari dengan ekspektasi yang minimalis. Saya cuma ingin berdamai dengan diri sendiri dan perlahan namun pasti mewujudkan satu persatu resolusi yang saya buat untuk tahun ini. 2016 boleh banyak kekurangan, tapi tahun ini saya harus belajar lebih baik lagi.

Ternyata, ekspektasi minimalis ini membantu saya untuk melangkahkan kaki lebih ringan, mengeluh berkurang, dan ternyata nikmat satu per satu menghampiriku. Tanpa disangka, minggu kedua di bulan Januari saya dapet rejeki yang merupakan jawaban atas doa saya selama ini. Saya dapet kesempatan yang memang sudah saya tunggu-tunggu. Nanti akan saya ceritakan kesempatan dan rejeki apa yang saya maksud ini. Tapi, bukan sekarang karena waktunya kurang tepat. 

Kedua, saya bisa ngasih checklist atas impian saya ke Lombok. Walaupun bagian ini saya nggak begitu surprise. Jadi awalnya terasa seolah biasa saja, meskipun saya tetap sangat bersyukur dikasih kesempatan ini oleh Yang Punya Hidup. Kalau boleh berharap dan berdoa, saya ingin ke Lombok lagi suatu hari nanti untuk agenda yang lebih pribadi.



Nikmat lain yang saya dapatkan bersamaan dengan kepergianku ke Lombok adalah kelulusan Dhimas. Saya selalu meyakinkan dirinya dan diri saya sendiri kalau kami bisa melewati setiap tantangan dari waktu ke waktu bersama. Makanya, kabar kelulusannya seperti angin segar untuk saya. Karena kelulusannya saya jadi makin semangat untuk segera lulus juga. Doakan ya!

Selanjutnya, pada minggu ketiga saya kembali dapet tawaran kerjasama terkait blog. Mungkin nilainya belum seberapa, tapi saya sangat mengapresiasi proses ini. Saya bahagia bisa menghasilkan sedikit demi sedikit melalui blog ini. Rasanya impian saya bekerja di bidang media perlahan-lahan terwujud dengan aktifnya blog ini. 

Akhirnya, bulan Januari ini saya tutup dengan agenda bareng Komunitas Perempuan Punya Karya yang saya bangun bersama dua teman lainnya. Acara kedua ini sukses, terlihat dari antusiasme temen-temen yang ingin ikut kelas kami sampai jumlah follower di akun komunitas tersebut yang terus meningkat. Pada post berikutnya saya bakalan bahas tentang Perempuan Punya Karya. Tungguin ya!

Beberapa momen membahagiakan itu membuat saya melupakan kesulitan-kesulitan yang saya alami pada bulan Januari. Terlalu banyak hal yang semestinya saya syukuri kan?


Tulisan ini merupakan bagian dari rangkuman momen yang menyenangkan ataupun menyedihkan yang akan saya tulisan di blog setiap bulannya. Sebelumnya, saya berencana menulis diary secara rutin tentang apa saya yang membuat saya bahagia dan kecewa. Namun, tenaga dan waktu saya nggak mencukupi. Jadilah, saya tulis di sini dan rencananya setiap sebulan sekali. Anggap saja ini cara saya memantau perkembangan hidupku dalam rangka mewujudkan impian. So, sampai jumpa dengan tulisan serupa, satu bulan lagi ya!

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Sepertinya kita sama Kak, lagi berjuang agar lulus tahun ini hehehe
    semoga segala usahanya dipermudah ya kak, Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada yang senasib! Jangan kasih kendorr!!!

      Hapus
  2. Semangat selalu Erny... aku doain cepet lulus ya 😘😘

    BalasHapus