COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion Review

Sudah baca postingan saya tentang unboxing paket dari Hermo Indonesia kemarin? Ternyata, banyak yang request kepada saya untuk segera ...

Sudah baca postingan saya tentang unboxing paket dari Hermo Indonesia kemarin? Ternyata, banyak yang request kepada saya untuk segera mereview salah satu produk dari Cosrx. Produk Cosrx yang jadi pilihan saya kemarin adalah Cosrx Natural BHA Skin Returning Emulsion. Penasaran dan pengen tahu apa kegunaan serta manfaat produk ini untuk kulitku? So, keep reading guys!

Where to buy: Hermo ID 
Price : Normal Rp 235.000,- (saya beli saat diskon Rp 185.000,-)

Sejak akhir tahun kemarin, produk skincare dari Cosrx lagi happening banget dibahas oleh banyak temen-temen beauty enthusiast. Mostly juga bilang kalau produk-produk dari lini skincare asal Korea ini memang punya kualitas yang oke dengan harga yang bisa dibilang nggak terlalu mahal. Walau nggak sedikit juga yang cerita soal reaksi kulit purging ketika awal menggunakan produk dari Cosrx.

Berhubung saya sedang tertarik mencoba skincare dari negeri ginseng, hal-hal di atas jadi pertimbangan saya untuk memilih Cosrx Natural BHA Skin Returning Emulsion. Cosrx Natural BHA Skin Returning Emulsion ini berbeda dengan Cosrx Natural BHA Skin Returning A-Sol. Jadi, produk ini lebih moisturizer, sementara A-Sol lebih ke toner. Kebetulan Hermo Indonesia menawari saya untuk memilih produk yang saya mau beberapa waktu lalu. Saya memilih produk ini sebenarnya gambling. Maklum, belum ada review produk ini sejauh saya googling! Jadi, mengacu pada kebutuhan lalu bermodal membaca penjelasan tentang klaim dan kegunaan produknya di website Hermo, saya memilih untuk mencoba produk ini sebagai pengganti moisturizerku yang kebetulan sedang habis.

Setelah satu bulan lebih saya rutin memakai Cosrx Natural BHA Skin Returning Emulsion sebagai krim pagi dan krim malam ada beberapa hal yang membuatku beneran jatuh cinta dengan produk ini. Kenapa jatuh cinta? Karena so far yang saya rasain itu efek yang bagus untuk kondisi kulitku. Terutama dari segi kelembaban, kelembutan, dan tekstur kulit. Berdasarkan penjelasan singkat tentang Natural BHA Skin Returning Emulsion, produk ini terbuat dari bahan-bahan yang semuanya natural. Semua bahannya mengandung molekul BHA organik yang bisa menembus hingga bagian dalam kulit untuk membantu menenangkan, menghidrasi, dan memperbaiki tekstur kulit.
Ada kemungkinan, perubahan baik pada kulit saya itu benar-benar disebabkan oleh kandungan yang ada pada komposisi utama Natural BHA Skin Returning Emulsion. Soalnya, saat saya baca lebih lanjut tentang keterangan bahan dan klaimnya, saya menemukan penjelasan resminya seperti ini:

Natural BHA Skin Returning Emulsion is designed with Centella asiatica extract water as a base instead of the generic mineral water base to set a background for the organic BHA molecules (which is prescribed commonly to treat acne and other skin concerns, as well as to calm and hydrate the skin) to come in and double the effects of hydration and soothing effects. 

The combination of Centella asiatica water and hyaluronic acid are active ingredients for excellent pore care as it fills in the moisture on the cellular level from the inside to naturally hydrate the skin without the heaviness or the tugging and pulling of the skin. Experience the ultimate trouble care & leave your skin breathtaking, on the inside!


Sebenarnya nggak cuma itu efek yang saya rasakan. Setelah satu bulan lebih menjadikan Cosrx Natural BHA Skin Returning Emulsion, kulitku jadih lebih cerah dan noda bekas jerawat cukup berkurang. Jerawat hormonalku pun jauh terkontrol. Hanya muncul sedikit dan kecil-kecil. Nggak seperti sebelumnya.


Selain efeknya yang terasa nyata di kulit, saya juga suka dengan Natural BHA Skin Returning Emulsion karena teksturnya yang ringan banget. Teksturnya cenderung lebih cair daripada gel dan krim, tapi justru mempermudah dan mempercepat proses penyerapan pada kulit. Walaupun teksturnya cenderung cair, saya nggak khawatir dia tumpah soalnya dikemas dengan tube ber-pump. Pump ini berguna banget untuk mencegah produk keluar terlalu banyak dan jadi nggak higienis. So, walaupun kemasannya cuma putih dengan aksen merah yang sedikit, tapi saya suka soalnya terkesan clean dan cocok banget sama brandingnya Cosrx sendiri.



Pada kemasan tube tersebut juga terdapat penjelasan klaim produk dalam bahasa Inggris. Kalau berdasarkan pada klaim yang tertera di tube kemasannya, Natural BHA Skin Returning Emulsion ini menjanjikan bisa mengurangi kilau di wajah karena minyak berlebih dan memberi hasil akhir soft matte sesaat setelah pemakaian. Hasil matte ini beneran terbukti lho bahkan saya pernah memakainya sebelum bermakeup dan Natural BHA Skin Returning Emulsion ini bisa menahan minyak dengan baik. Hanya saja, hasil matte itu akan lebih terlihat kalau kita nggak pakai sun block atau sun screen. Jadi bisa dibayangin ya, kalau dipakai sebagai krim pagi ya memang ngefek mengontrol minyak, tapi nggak memberikan hasil matte yang mencolok.
Sebenarnya, Natural BHA Skin Returning Emulsion ini sebaiknya dipakai dengan rangkaian Cosrx lainnya. Tapi berhubung saya baru nyoba, jadi baru pakai ini saja. Meskipun saya pakai bersama produk lain, untungnya kulit saya tetep aman tidak menimbulkan purging juga.


Terus apakah semua klaimnya terbukti?

Memang belum ada dua minggu saya memakainya sebagai krim pagi dan krim malam, tapi efek dari pemakaian Natural BHA Skin Returning Emulsion ini beneran bagus dan semakin bagus dari hari ke hari. Hampir semua klaimnya mulai dari melembabkan, menghidrasi, dan memperbaiki tekstur kulit hingga mengontrol produksi minyak berlebih cukup terasa di kulitku. Baru kali ini saya nemuin moisturizer yang benar-benar mudah dan cepat diserap kulit serta mengontrol minyak di kulit dengan baik. Saya pun pernah memakainya sebelum makeup full untuk acara malam hari dan karena tidak ditambah pemakaian sun screen/sun block dandanan saya stay matte lebih lama. Jarang banget wajah saya bisa terkontrol minyaknya begini terutama saat bermakeup.


Kesimpulannya produk Natural BHA Skin Returning Emulsion ini berhasil bikin saya pengen nyobain produk Cosrx lainnya. Inilah hal-hal yang membuat saya jatuh cinta dengan produk ini:

⧭ Harga cukup affordable mengingat isinya yang cukup banyak
⧭ Tekstur ringan yang mudah diserap kulit
⧭ Melembabkan kulit tanpa memberi efek kulit berminyak
⧭ Memberi hasil akhir soft matte yang nggak memberi efek kulit ketarik atau kaku
⧭ Memperbaiki tekstur kulit sehingga lebih lembut dan kenyal
⧭ Bisa menjadi pengganti primer bila pemakaiannya tidak dibarengi dengan sun block atau sun screen (disarankan untuk pemakaian malam hari)
⧭ Cocok untuk kulit berjerawat karena mengandung tea tree oil dan produk ini satu rangkaian dengan Natural BHA Skin Returning A-Sol
⧭ Tidak menimbulkan purging
⧭ Bisa digunakan sebagai day & night cream

Dan berikut ini kekurangan Natural BHA Skin Returning Emulsion yang menurut saya nggak begitu mengganggu dan nggak mengurangi rasa cinta saya sama produk ini:

⧭ Punya aroma yang unik, bagi saya ini tidak mengganggu tapi bagi kamu yang sensitif dengan aroma skincare bisa terganggu. Aroma unik ini berasal dari campuran tea tree oil dan orange peel oil.
⧭ Hasil soft matte kurang terlihat bila kamu memakainya bersamaan dengan sun block/sun screen
⧭ Tidak mengandung SPF sehingga perlu memaikan sun block / sun screen untuk pemaikaian pagi hari.
⧭ Kemasan kurang travel friendly

Dari kelebihan dan kekurangannya, saya memang merasa lebih banyak kelebihannya. Bukan karena ini barang sponsor, tapi benar-benar itu yang saya rasakan selama memakai Natural BHA Skin Returning Emulsion. Makanya, saya tunggu sharing temen-temen tentang produk Cosrx lainnya yang sudah kalian cobain. Jangan lupa kasih tahu pengalaman kalian dan sebutin nama produknya ya! Saya pengen beli produk Cosrx lagi, tapi belum tahu yang mana.


Disclaimer: This is sponsored post. I write based on my opinion and my experience while using this product. Hasil pemakaian skincare bisa berbeda pada setiap orang, tergantung kondisi kulit. Jadi, cocok di saya belum tentu cocok di kamu, pun sebaliknya. Thanks for reading and supporting the brands that support this blog.

You Might Also Like

31 komentar

  1. ada di wishlist aku inih hihiii. biasa cuma pake yg blackhead ajah. aduhhhh makin pegen :')



    www.cyanophytaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cya kamu udah tulis review blackhead? Aku mau baca donk aku juga lagi pengen beli lagi tapi bingung produk yang mana

      Hapus
  2. Aingggg gimana caranya bisa diendorse sama hermo errr ?? hehe

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  3. aduh bikin ngiler sis reviewnya. aku pakai yg black head liquid aja udah syukak bgt sama hasilnya. Klo dibarengi sama ini gimana ya :D
    fix beli deh.. atau nunggu di sponsorin Hermo juga ya XD

    fujichan.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh kamu ada review black head liquid? Itu manjur beneran? Aduh aku pengen beli kalau ada reviewnya kasih link-nya donk :D

      Hapus
  4. Aku belinya toner kemarin, dan itu aja udah cucok banget. Jadi pengen emulsion-nya.

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Limaz kamu pakai toner yang seri apa? Hihi boleh share link review donk di FB-ku

      Hapus
  5. Waaa jadi menetapkan hati untuk beli ini buat pengganti pelembapku yang lama~~ Dari kemarenan galau mulu gara-gara nggak ngerti sama produk-produk cosrx :( Semoga cocok juga deh di aku nanti hihi. Makaci Erny reviewnyaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti aku update perkembangannya di sini dan socmed! :D Kembali kasih!

      Hapus
  6. duh racun bangettt nihhh hihihi, uda dari bulan bulan kemaren penasaran banget liat cosrx ini akhirnya nemu review. fix nih masuk wishlist :D
    thanks for sharing mba :D
    salam kenal hehehe

    aintapretzel.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bagus nih hehe. Coba deh masukin wishlist dan besok jangan lupa share ya! :D thanks for reading

      Hapus
  7. Huwaaa... Bagus yaa... Jadi pengen coba COSRX :') tapi entah kapan wkwkwk

    BalasHapus
  8. Masih ragu cobain produk COSRX selain acne pimple patch-nya. Pas baca cocok buat kulit acne prone, wow boleh juga dipertimbangkan. Thanks for sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi kalau dari penjelasannya sih aman mbak. Kalau di aku, aku nggak ada masalah karena basicly kulitku bukan acne prone. Aku jerawatan tapi karena kurang tidur biasanya ehehe

      Hapus
  9. Aku juga pake ini tapi sebagai Toner, dituang ke kapas lalu diusap ke wajah gitu sebelum pake essence. Ini tips aku baca di web Althea sih, di bagian product description, kayaknya di web Cosrx juga ada cmiiw

    Di aku nggak bikin matte sih, malah bikin kulit glowing 😅 Efeknya yang terasa sih jadi mencegah jerawat lama-lama nongol dan ngilangin redness.

    Oh ya, baunya aku suka banget malah. Kayak es jeruk nipis 😆

    BalasHapus
  10. Itu yang Cosrx Natural BHA Skin Returning A-Sol atau Emulsion ya? Hihi soalnya mirip banget dari kemasan :) Kalau yang A-Sol emang as toner, kalau ini aku baca di product description web Hermo cara penggunaan seperti pelembab pada umumnya. But, thanks for your info, aku cek lagi yah! Hihi


    Iya aromanya enak yah

    BalasHapus
  11. Hi Ernyy... aku juga penasaran banget sih sama produk2 Cosrx, emg cocok buat acne prone yaah.. wah kalo yang ini bisa day cream dan night cream yaah.. aku sampe skrg masih pakai krim dokter pengen lepas tapi takut kusam lagi dan belum nemu yang bener2 cocok.. Tapi alhamdulillah di kamu cocok yaa soalnya Elin Beauty Blogger pake si Cosrx yang A Sol (kalo ga salah) itu pernah sampe iritasi paraaahh karena ga cocok sama AHA pdhl cuma 4 persen... tapi emg skincare cocok cocokan sih yaa hihi thanks for sharing erny :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Inka, iya skincare faktor cocok-cocokkan banget. di aku, Cosrx emulsion ini bisa mengurangi jerawat cukup signifikan. Walaupun untuk nanganin bekasnya belum yah. Thanks for reading Inka

      Hapus
  12. hi erny :D wahhh aku jd kepo nihhh sama yg ini :D bauny bau citrus gitu ya? *kepo hidung q rada sensi soale >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aromanya kaya citrus tapi campur tea tree gitu Anne, buatku awalnya bau itu agak aneh sih. Nggak tahu ya untuk yang sensi soal aroma gimana hihi

      Hapus
  13. ka mau tnj kalo pake produk ne apakah boleh di barengin pake cream malam yg mengandung acid?

    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak, really sorry aku belum bisa menjawab pertanyaan Mbak. Tapi, kalau Mbak beli di website Hermo atau kepo di web Cosrx ada penjelasannya produk ini cocoknya dipadukan dengan komposisi seperti apa. Berhubung saya belum baca gimana kalau dibarengin dengan acid, saya belum bisa jawab ya :)

      Hapus
  14. Assalamu'alaikum.wr.wb

    waaah setelah sy baca review dari mbaknya kok sy smkn pngn nyoba juga yaaa :D
    oya Cosrx Natural BHA Skin Returning Emulsion ini udah bisa sekalian dijadikan pelembab?

    terus kalo blh sy tau untuk sunblock yg pas untuk produk ini kira2 apa ya mbak..
    trims sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam wr. wb.

      Iya, saya memfungsikannya sebagai pelembab mbak. Untuk sunblock pakai merk andalan mbak Aja. Saya dulu pakai Vitacreme B21 terus pas sunbloc itu habis sy pakai Emina :)

      Hapus
  15. Halo sis,sekarang saya lagi nyoba produk cosrx, pernah sih liat yg natural BHA returning A-sol .cuma saya gak tau apa fungsi nya. Jadi pemakaiannya itu pakai natural BHA returning a sol dulu baru yg emulsionnya ya? Mohon jawabannya soalnya saya binggung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya iya mbak, A-Sol dulu karena A-Sol fungsinya as toner, sementara emulsion as moisturizer. Biar lebih jelas, coba klik www.cosrx.kr :)

      Hapus
  16. Abis baca review nya aq lngsung order nich... sedang otw si corsx nya.. moga cocok di aku... :D

    BalasHapus

Flickr Images