Public Speaking Class Perempuan Punya Karya

By Erny Kurniawati - 23.56.00


Sejak tahun lalu, saya bersama dua teman lainnya membuat komunitas khusus untuk perempuan-perempuan yang passionate dengan pekerjaannya. Kami sepakat menamainya Perempuan Punya Karya. Komunitas ini hitungannya masih baru banget sih. Tapi, kami semangat banget juga untuk ngembanginnya. Walaupun, jujur saja kadang keteteran karena sibuknya pekerjaan. 

Mbak Ewindhasari membuka acara
Sekitar akhir Januari lalu, akhirnya kami kembali ngadain event untuk Perempuan Punya Karya. Event ini diadakan hari Minggu, makanya masuk ke dalam daftar Weekend Productive ala saya. Berhubung masih komunitas baru, jadi pendanaan acara didukung oleh sponsor tunggal dari Mbak Ewindhasari owner Brand Gotosovie. Mbak Ewin ini salah satu dari tiga penggagas komunitas ini. Bahkan Mbak Ewin itu foundernya soalnya dia paling all out mulai dari pendanaan sampai yang memacu saya sama Mbak Marlin buat semangat bikin event-event kece. 

Balik lagi ke acara akhir bulan Januari kemarin. Tepatnya tanggal 29 Januari, kami membuat kelas dengan tema Public Speaking. Seneng banget, PPK (re: Perempuan Punya Karya) ini punya temen-temen perempuan kece yang salah satunya Mbak Andhita Rizkya. Mbak Andhita ini Presenter TVRI, MC, dan Radio Announcer. Pada event kedua PPK ini, kami mengundang Mbak Andhita sebagai pengisinya. 

Andhita Rizkya
Karakter Mbak Andhita yang supel, pinter ngelucu, dan ramah berhasil bikin kelas yang diikuti oleh 10 perempuan-perempuan keren di Jogja itu berjalan lancar penuh antusias. Hari itu kebetulan saya bertugas sebagai fotografer, jadi sepanjang acara yang berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam itu saya mondar-mandir buat motretin. 


Walaupun ini baru event kedua, tapi saya dan temen-temen jadi makin semangat buat mengembangkan PPK. Antusiasme yang melebihi ekspektasi kami menjadi salah satu alasannya. Oiya, buat temen-temen yang penasaran seperti apa itu PPK, yuk bantu follow Instagramnya!




  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. Waa keren masya Allah xD pengen ikutaaan

    BalasHapus
  2. Waaaaa pengen ikutan juga dong kalau ada lagi. Semoga next time bisa dibikin untuk umum. Skill public speaking sekarang penting banget soalnya jadi InsyaAllah peminatnya nggak sedikit <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak, follow instagramnya aja! hehe Insya Alloh kita lagi ngerancang acara lagi. ini untuk umum kok, tapi emang diminta daftar terus dipilih

      Hapus
  3. eh lho ada temenku ikut juga *sok terkejut padahal wis ndelok fotone neng fb*
    besok besok kalo ada lagi aku dikabarin yaaa~ mau jadi peserta kelasnya mbak erny dong~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ini bukan kelasku cuma aku sama 2 temenku menggagas ini hehe. Kelasnya mah yang ngisi yang uhuy!

      Hapus
  4. Tiada kata lain kecuali : Terus Bergerak ya, Mbak, Semoga Sukses Selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Mas, seneng sekali atas dukungannya. Terima kasih yah

      Hapus
  5. Seru banget Ny! Seneng deh klo bisa ikut seminar2 gini hehe, terus berkarya Ny! :D

    BalasHapus
  6. Wah keren kamu Er, mau ya kalo pas di Jakarta ada acara aku ikutan :)

    BalasHapus
  7. Wah ini di jogja aja ya kak ?
    Kalau ada di daerah lain aku mau ikutan doong :D

    BalasHapus
  8. Hi, mba Erny. Asik banget ada kegiatan kumpul-kumpul positif dan bermanfaat buat self empowerment. Thanks for sharing!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Wina, kembali kasih! Iya, buat aku pribadi ini semacem untuk recharge diri di tengah sibuknya aktivitas kantor-kampus hehe

      Hapus
  9. Wah, langsung cusss follow instagramnyaaa! Semoga kalau ada event berikutnya, aku bisa ikutan :D

    www.vidazenitha.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay! Makasih sudah follow! Iya, nanti ada agenda bikin event tentang woman & tech hihi. Doain segera siap dilaunching yah!

      Hapus
  10. Aku follower gotosovie nih, produk-produknya oke banget. Nggak heran deh kalau pemiliknya juga inspiratif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mbak, komen ini aku sampein ke ownernya lho. Salam katanya dan thanks untuk komen positifnya hihi :D Kapan-kapan kalau ke Jogja ketemu mbak!

      Hapus