SAKURA BLOSSOM SPA TREATMENT AT HEMA SALON DAY SPA JOGJA

By Erny Kurniawati - 10.51.00


Apa yang kamu pikirkan saat denger atau baca kata SPA? Kalau saya sih langsung kepikiran pijet, relaks, dan me time! Intinya kegiatan yang sangat personal favorit wanita yang juga salah satu cara buat recharge semangat serta energi kita. That's why saya hampir selalu meluangkan waktu untuk spa minimal sebulan sekali. Yah, hitung-hitung apresiasi diri setelah lelah bekerja dan mikirin ini itu.

Di Jogja sendiri, tempat untuk spa itu ada banyak pilihan. Mulai dari penawaran paling ekonomis sampai eksklusif. Pastinya setiap penawaran punya keunggulan yang berbeda-beda. Dari sekian banyak tempat spa yang ada, kali ini saya mau berbagi review tentang pengalaman saya nyobain spa treatment di Hema Salon Day Spa.


Ceritanya, beberapa hari yang lalu saya dapet free treatment dari Hema Salon Day Spa. Saat pertama kali masuk ke salon ini, saya langsung disambut dengan ambience yang menenangkan. Suasananya sepi dengan sayup-sayup alunan suara gamelan. Desain bangunannya pun terkonsep dengan baik. Bagian depan khusus untuk perawatan wajah, rambut, dan waxing. Lalu di bagian tengah ada taman dan 3 kamar untuk treatmen spa. Terakhir bagian paling belakang ada pantry, ruang semi terbuka untuk treatment manicure-pedicure, beberapa ruang treatment spa, dan toilet beserta mushola. Nggak cuma terkonsep dengan bagus, suasana Hema Salon Day Spa ini juga apik layaknya villa. Rasanya saya kayak mau liburan bukan mau spa doang saat masuk ke sini.



Sebelum memulai treatment, saya juga sempet ketemu dengan tim dari Hema Salon Day Spa yang menjelaskan kepada kami tentang konsep dan komitmen salon ini. Sambil ngobrol-ngobrol ini, ternyata mereka juga ngenalin dua treatment terbaru yang bisa saya dan teman-teman coba. Ada Sakura Blossom dengan wewangian dan ekstrak bunga sakura, lalu ada Aqua Breeze dengan sensasi semriwing mint. Berhubung tubuh saya siang itu masih tidak fit, pilihan pun jatuh pada Sakura Blossom Treatment.



Setelah saya memilih treatment yang dimau, saya langsung ditemui oleh terapis dan di antar ke ruangan spa. Ruangan spa di Hema Salon Day Spa ini terdiri dari satu kamar untuk satu tamu. Jadi benar-benar bisa khusyuk menikmati treatment tanpa terganggu tamu sebelah. Tapi, buat kamu yang ingin spa bareng anak atau sahabat, ada ruangan khusus untuk 2 orang. Saya suka sekali dengan konsep kamar yang private ini. Untuk ruangan spa-nya sendiri ada dua model berbeda, tradisional dan minimalis.

traditional room
traditional bath tub
Minimalist room & my room
Sesampainya di ruangan, saya langsung diminta ganti baju dan mulai treatment. Treatment Sakura Blossom di Hema Salon Day Spa ini memakan waktu kurang lebih 2,5 jam dengan paket perawatan yang cukup lengkap. Pertama-tama, tubuh saya discrub kemudian bilas dan lanjut sauna sekitar 10-15 menit. Perawatan setelah sauna dilanjutkan dengan pijat. Nah, part ini favorit saya. Apalagi saat saya datang tubuh memang nggak fit. Badan saya ngilu dan pegal sana sini. Plus saya lagi tantrum karena sudah dua mingguan kebanyakan pikiran hehe.

Saat proses memijat ini, saya benar-benar mencoba untuk fokus menikmatinya agar lebih relaks. Pijatan dari terapis di Hema Salon Day Spa juga berbeda dari beberapa tempat spa yang pernah saya coba. Mbak Wati, terapis yang menangani saya seolah paham betul titik mana saja di tubuh saja yang tegang dan perlu dia lancarkan peredaran darahnya. Nggak heran sih, Mbak Wati sudah berpengalaman 5 tahun bekerja di salon ini. Untuk durasi pijatnya sendiri cukup lama yaitu 45 menit. Saking enaknya saya sempat ketiduran juga lho.


Setelah proses memijat selesai, terapis melanjutkannya dengan melulur seluruh kulit tubuh. Hmm... lulurnya wangi seger, wanginya menenangkan banget, dan saya langsung wanginya sakura banget. Sekejap saya dibuat kangen Jepang lagi!  Selain wangi, ternyata lulur dari Hema Salon Day Spa ini punya efek cooling yang menyegarkan. Saya kebayang treatment di sini saat suasana panas, pasti menyegarkan sekali!


Selesai lulur, berarti waktunya untuk berendam. Sebelum terapis meninggalkan saya untuk berendam, saya sempet ditanya mau minum apa. Berhubung siang itu saya sudah minum 2 cangkir bedang jahe, jadi saya menolak tawaranny. Saya pun melanjutkan untuk berendam sambil membersihkan kulit dari lulur, saya juga bisa lihat langsung efek treatment ini di kulit. Kulit saya tambah lebih halus, cerah, dan wanginya pas. Wangi yang nggak terlalu kuat, tapi masih tetap tercium.


Karena sudah nyobain satu treatment lengkap Sakura Blossom dari Hema Salon Day Spa, saatnya saya kasih review tentang keunggulan dan kekurangan spa di sini. Untuk satu paket treatment Sakura Blossom bisa temen-temen coba dengan harga 270 K, tapi khusus sampai akhir Maret nanti ada harga khusus jadi 225K. Dengan harga segitu, menurutku worth it banget! Saya udah pernah nyobain treatment yang perawatannya sama dengan harga di bawah itu, tapi soal pelayanan, tempat, kualitas terapis, dan efeknya di kulit maupun badan memang berbeda. 

Produk-produk yang dipakai di Hema Salon Day Spa ini semua sekelas Dewi Sri dari Marta Tilaar. Jadi bisa kebayang ya kalau produk itu emang produk unggulan spa di Indonesia. Makanya, habis spa efek kulit kinclong saya awet berhari-hari dan nggaka da efek aneh seperti kulit kering.


Ngomongin service lain, saya senang dengan semua staff yang ramah-ramah. Mereka juga proaktif untuk membantu kita. Terus kalau spa di sini kita bisa dapet free minuman. Ada jahe, teh, dan air putih. Bisa request juga mau dingin atau hangat hihi. Selain itu, semua sudut ruangan selalu bersih dan kering. Toilet sekalipun! Jadi komitmen mereka untuk membuat tempat spa ini eksklusif dengan pelayanan terbaik memang terbukti! 
Kalau ada lebih pasti ada kurang. Kekurangannya sih menurutku air hangat shower yang nggak berfungsi. Bener sih habis berendam air hangat emang baiknya bilas pakai air dingin biar pori-pori di kulit tertutup lagi. Tapi untuk saya yang lagi nggak fit ini jadi kekurangan. Selain itu, saya juga merasa spa di sini termasuk spa paling vulgar! Haha. Vulgar yang kumaksud tuh ternyata treatment full body di Hema Salon Day Spa ya emang full body. Sampai pijat payudara juga. Kalau pengalamanku selama ini, biasanya di daerah-daerah khusus pasti terapis nanya mau ditreatment nggak, nah kalau di sini nggak pakai nanya langsung aja! Terus, untuk ruang shower di beberapa kamar hanya dibatasi kaca blur aja. Jadi pas mandi rasanya kaya diawasin mbak terapis! Haha.

Tapi untuk kekurangan yang menurutku terlalu vulgar itu bisa disiasati dengan aktif ngomong ke terapis tentang hal yang nyaman untuk kita. Soalnya mereka bener-bener mendengarkan permintaan customer.

Last but not least, buat teman-teman yang mau ke Jogja, atau mau me time dengan spa, cobain deh di Hema Salon Day Spa. Meskipun ada beberapa kekurangan, tapi menurutku spa di sini tetep pilihan yang tepat. So worth it untuk menyisihkan waktu 2,5 jam dan bikin tubuh relaks lagi di sini. Selain spa, temen-temen juga bisa pilih paket perawatan lain mulai dari menicure-pedicure, facial, nail polish, waxing, dan treatment lain dengan harga yang tetep affordable.

Hema Salon Day Spa 
Open daily: 9 AM - 6 PM
Komplek Colombo No.7 Jl. Cendrawasih, Yogyakarta ( Jl. Gejayan setelah Chacha milk tea belok ke kiri masuk gang ) and you can make a reservation at (0274) 546865 / WA 08156859910 / Pin: 5797F73C. 
Jangan lupa juga follow Instagram Hema Salon Day Spa ya!

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. suka banget baca tulisan tulisannya mbak erny :) beemanfaat sekali mba, banyak pengetahuan di dalamnya. salam kenal mba dari aku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mbak Septi, ahh komenmu bikin saya semangat nulis terus. Thanks ya Mbak. Salam kenal juga :)

      Hapus
  2. Uwuwuw jadi pengen spa nih. Eh itu full body berarti ya? kalo aku pribadi sih ga nyaman kalau bagian itu dipijet. Tapi pelayanannya sepertinya bagus banget. Aku suka tuh kalau ditawarin suguhan apa hehe

    gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya full body enak banget hihi... Sama dis, aku juga ga nyaman. Makanya pas di massage aku bilang gausah bagian itu soalnya lagi mau dapet juga. kebayang nyeri dipijet hihi... Enak ya habis spa minum teh atau jahe. Aku dari sebelum spa sampe kelar habis 2 gelas donk :D

      Hapus
  3. Ahh mampir kesini jadi rindu suasana jogja dan saya setuju loh mba dg harga 270rb dapet full body treatment itu murah bgt kalau di bali 500rb massage doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak apalagi ini efek di badan emang kerasa banget. Sampe sekarang bahkan masih terasa. Beda memang sama yang ekonomis. Wah di bali hampir 2 kali lipat yah!

      Hapus
  4. SAYANG BANGET GA SEMPET FOTO BARENG HUHUHUHUHUHU KZLLLLLL

    BalasHapus
  5. Cocok dah ini, bisa jadi pilihan tepat ....

    BalasHapus
  6. Wah kalau lagi gaenak badan terus milih yang efek semriwing mint bisa makin meriang yah mbaa hahaa *aku nyoba bayangin dan geli sendiri*

    Waduh lah kalo mandi diliatin orang rada rada gimana gitu yah.

    Tapi murah sih untuk harga segitu 2,5 jam.
    Disini jakarta mah biasanya 400 an :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, alu awalnya pengen yang Aqua Breeze terus ngebayangin yang mint duuuuuh haha. Temenku yang nyoba treatment breeze cerita kalau dingin banget. :) Iya mbak pas udah ngerasain itu murah harga segitu full body dan nikmat banget

      Hapus
  7. Lalu mupeng karena sudah beberapa bulan aku nggak spa :(
    Btw, makin kesini tulisanmu makin enak dibaca kak! Suka sekali review ini. Komplit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo agendakan spa habis gajian. Ahh... makasih kak put pujiannya jadi makin semangat hehe

      Hapus
  8. Hai mba Erny, baca tulisan ini jadi pengen segera spa. Hihiii. Terima kasih review-nya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, kalau ke Jogja jangan lupa sempetin nyoba spa ini ya mbak! Makasih kembali

      Hapus