Blogger Gathering Emina Around The World

By Erny Kurniawati - 15.20.00




I left my heart in Tokyo. Itulah yang selalu saya bisikkan dalam hati setiap melihat, mendengar, atau membaca kata Tokyo. Bagi saya, ada banyak hal manis yang kutinggal di sana. Makanya saya selalu excited kalau diajak membahas ibu kota Jepang ini. Seperti pertengahan bulan lalu saat tim dari Emina Cosmetics Jogja mengundang saya untuk hadir dalam Blogger Gathering dengan tema Emina Around The World Tokyo. Tanpa pikir panjang langsung saya meng-iya-kan. Terlebih lagi undangan ini mengharuskan saya dandan dengan tema Tokyo Street Style. Ah kapan lagi?

Blogger Gathering Emina Around the World ini diadakan pada 19 Maret kemarin bertempat di restoran otentik Jepang, Ai Royal Unagi. Berhubung diwajibkan berdandan ala Tokyo Street Style, saya pun hari itu datang dengan pakaian ala winter. Nggak lupa pakai atasan turtle neck dan luaran coat. Panas? Untungnya AC di restoran ini cukup adem, jadi saya nyaman aja.



Selain pakaian, hari itu saya juga dandan ala-ala jepang. Selama saya di Jepang dulu, dandan paling mencolok dari wanita di sana adalah makeup tipis, mata yang dibingkai dengan eyeliner agar terlihat belo, dan lipstick warna natural yang dibuat ombre.  Saya pun mencoba berdandan seperti itu dan voila! Nggak mirip-mirip wanita Jepang sih, tapi not bad lah ya!

Dalam acara ini, saya dan temen-temen beauty enthusiast lainnya diberi penjelasan tentang campaign terbaru Emina. Bukan terbaru sih, tapi lebih tepatnya campaign tahunan mereka. Setiap tahun Emina Cosmetic merilis campaign dengan tajuk Emina Around the World. Setiap tahunnya "around the world" yang dijadikan referensi Emina berbeda-beda. Tahun sebelumnya Paris, sementara tahun ini Tokyo.

Menurut Mbak Santri, tim dari Emina Cosmetics, campaign ini dibuat untuk para customer Emina. Mereka yang belanja paket khusus Emina Around the World berhak mendapatkan tiket undian dengan hadiah perjalanan ke negara yang dijadikan referensi tahun tersebut. Misal tahun ini, pemenang undian Emina Around the World bakal dapet trip gratis ke Tokyo. Wohoooo!!!! Saya langsung komat kamit berdoa supaya saya jadi salah satu orang yang beruntung.

 
Walaupun hadiahnya nggak tanggung-tanggung, tapi syaratnya itu simple banget lho. Kamu cuma perlu beli paket khusus skincare or makeup edisi Emina Around the World yang senilai 100K. Setelah itu, kamu berhak dapet nomor undian yang bisa kamu masukkan saat registrasi di www.eminaaroundtheworld.com. Kemudian kamu nggak perlu ribet lagi karena kini saatnya menunggu dan berdoa seperti saya.

Waktu dateng ke acara ini, saya juga dapet goodie bag yang isinya face wash, crayon liner favoritku, dan CC Cake. Semua produknya bakalan saya review tapi dalam post terpisah. Terutama crayon linernya yang jadi favoritku banget!


Nggak cuma dapet penjelasan soal campaign Emina Cosmetics yang terbaru, tapi pada blogger gathering ini kami juga diajak ikutan cooking class bikin sushi. Yeay! Saya sebagai penggemar Japanese food tentu girang banget. Meski cuma sebentar, tapi sesi cooking class ini bikin pikiran saya jadi fresh lho. 



Setelah selesai cooking class agenda dilanjutkan dengan makan siang. Tentu saja sushi buatan masing-masing jadi salah satu menunya. Tapi nggak cuma itu, Ada beef yakiniku juga yang disajikan untuk kami. Saya yang siang itu udah kelaparan langsung menyantap setiap menu di meja dengan penuh semangat. Sumringah pas ngicip menunya bener-bener nggak beda jauh dari masakan di Jepang sana.



Saya terharu banget soalnya sejak balik dari Jepang 2015 lalu saya belum nemuin resto di Jogja yang jual Japanese food dengan rasa mendekati otentik. Kebanyakan udah disesuaikan dengan lidah lokal. Sementara di Ai Royal Unagi rasanya beneran otentik. Menurutku sih udah 85% mendekati makanan asli Jepang. 

Karena blogger gathering ini dihadiri oleh wanita semua, jadi kelar makan waktunya foto-foto. Rasanya kumpul-kumpul tanpa foto itu hambar ya? Hehe. Apalagi kalau udah dandan maksimal ala Tokyo Street Style begini. Udah jelas nggak mau rugi. So, at the end, saya seneng banget sih bisa diundang ke event Emina Cosmetics ini. Sekarang waktunya saya ngelanjutin doa biar beruntung dapet tiket ke Jepang. Doain yah!




  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Waaah, Erny pernah ke Jepang sebelumnya? Sugooooiii! Ke daerah mana Er? By the way, itu resto ternyata udah dari taon 90'an, tapi baru kemarin itu aku kesana 😅 Ternyata rasa makanannya udah mirip sama makanan asli Jepang yah? Hohooo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak, tapi uda 2 taun yang lalu ke Tokyo dan Kobe. Hehe itu ada Travle blogku *yang mati suri* cerita lengkapnya wkwk. Hooh cukup otentik mbak :D dibanding beberapa resto Jepang lainnya yang pernah aku coba

      Hapus
  2. Waaaa pengen juga bisa ke Jepaangg T_T Ikutan ah kali aja menang hihhihi x3

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ikutan, sampe hari ini lho! Hehe barangkali beruntungkannnn

      Hapus
  3. ah, sekarang yogya banyak banget resto resto enak..engga kayak dulu tuh sepii. ahaha..good luck semoga menang ke Jepun yak ^^

    www.irenewidya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ciiii....haha semoga beruntung yak namaku muncul pas undian *ngarep* ih iya banget sekarang mah semua makanan ada. Tapi kok UMR masih jauh ya dr Jakarta?

      Hapus
  4. Seru banget gatheringnya ada cooking class segala hihi gemesh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru bia hehe. Dan Emina Jogja sering banget ngadain event gini.

      Hapus
  5. Wah, keren juga ya gathering nya, unik dan menarik. Coba sekali2 Blogger perempuan mengadakan gathering dengan menggunakan kebaya, atau batik pasti seru banget tu. Supaya mengangkat kembali budaya Indonesia. :D Salam kenal mbak, silahkan mampir ke blog ku www.yellsaints.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah seru juga idenya mbak hehe. Tapi kalau kebaya kayanya ribet banget yak

      Hapus