Review: CC Cream Rumors Cosmetics For My Daily Makeup

Ada beberapa item kosmetik yang harus saya pakai setiap kali mau pergi. Salah satunya adalah BB Cream atau CC Cream. Untuk daily makeu...

Rumors Cosmetics, CC Cream Lokal, CC Cream Daily Makeup

Ada beberapa item kosmetik yang harus saya pakai setiap kali mau pergi. Salah satunya adalah BB Cream atau CC Cream. Untuk daily makeup BB Cream atau pun CC Cream emang jadi pengganti foundation pilihan saya. Alasannya tentu karena produk tersebut punya formulasi lebih ringan ketimbangan foundation. Jadi nggak terlalu berat bagi kulit, tapi tetep berfungsi menutupi noda hitam dan sekaligus menutrisi kulit karena kandungan komposisinya yang lengkap. 

Senengnya sekarang pilihan produk BB atau CC Cream ada banyak. Termasuk produk lokal pun berlomba-lomba menjual produk terbaik mereka. Seperti CC Cream dari Rumors Cosmetics yang sudah nemenin saya selama beberapa hari ini. Temen-temen mungkin masih asing dengan brand kosmetik lokal ini. Wajar sih soalnya baru launching 28 Desember 2016 lalu. Jadi masih terhitung baru lahir banget. 

Beruntungnya saya dikirimi produk pertama Rumors Cosmetics tersebut untuk saya cobain sendiri. CC Cream Rumors Cosmetics ini mengklaim multifungsi. Ada 10 fungsi dalam satu produk lho. Apa saja? Ini dia:

Karena multifungsi, saya pun tertarik banget untuk nyobain produk ini. Pertama kali dapet produknya saya suka dengan kombinasi warna packagingnya yang hitam dan fuschia untuk box-nya. Terus putih dan fuschia untuk tube-nya. Warnanya saya banget hehe. Satu tube CC Cream ini berisi 25 ml. Cukup compact dan nggak makan banyak tempat sehingga bisa selalu masuk di makeup pouch.

Rumors Cosmetics, CC Cream Rumors Cosmetics, CC Cream, Local Brand

CC Cream Rumors Cosmetics yang saya pakai ini shade-nya natural beige. Shade ini pas sekali dengan skin tone saya. Saat memakainya pun kulit wajahku kelihatan natural seperti nggak pakai CC Cream. Bedanya cuma warna kulit lebih rata dan noda di wajahku sedikit tersamarkan. Saya sebut sedikit tersamarkan karena coverage dari CC Cream Rumors Cosmetics ini memang light sekali. Kalau sekali swatch di kulit wajahku kurang bisa menyembunyikan noda hitam bekas jerawat. Tapi it's not a big problem karena saya sendiri nyaman punya freckless. Tandanya kulitku bukan kulit manekin yang mulus, rata, dan tanpa cela. Hehe. 
Light Texture, CC Cream Rumors Cosmetics, CC Cream Lokal, CC Cream,


Untuk teksturnya sendiri, CC Cream Rumors Cosmetics ini cenderung cair. Sebenarnya tekstur yang cukup cair ini bikin saya kesulitan untuk mendapatkan coverage yang medium. So, nyambung ya dengan pernyataan saya sebelumnya. Selama pakai CC Cream ini saya udah nyoba mengaplikasikannya pakai brush, sponge, dan jari. So far, paling nyaman pakai jari karena tekstur yang cenderung cair itu kurang buildable dengan aplikasi brush. Sementara kalau pakai sponge atau beauty blender justru CC Cream ini terserap banyak di aplikator. 


Yang saya suka dari CC Cream Rumors Cosmetics ini formulanya yang ringan banget di kulitku. Saat dipakai pun nggak cakey. Untuk tampil natural saya rasa CC Cream ini juara deh. Patut dipilih untuk tampil no makeup makeup. Senengnya saya nggak berasa pakai CC Cream dan cocok soalnya nggak bikin jerawatan. 


Kalau yang kurang saya sukai sih staying powernya ya. Di kulitku CC Cream Rumors Cosmetics cuma bertahan sekitar 4 jam. Setelah itu kulitku kaya bare face. Sepertinya sih staying power ini terpengaruh sama faktor jenis kulitku yang berminyak. Kalau mau lebih awet memang harus rajin touch up pakai bedak padat atau bisa juga rajin tap-tap kulit dengan kertas minyak.


Menurut saya sih produk punya kekurangan itu wajar banget. Toh semua produk juga punya kekurangan dan kelebihan sehingga kekurangan dari CC Cream Rumors Cosmetics ini sama sekali nggak membuat produk ini nggak worth to try. Apalagi sebagai produk dari brand baru pastinya formulanya bakalan semakin membaik terus. Dengan harga Rp 115.000,- menurutku CC Cream Rumors Cosmetics layak untuk kamu pertimbangkan sebagai pilihan yang mendukung daily makeup

Buat temen-temen yang pengen tahu soal produk ini, kepoin Instagramnya di @rumors_cosmetics ya! Di sana ada info dimana kamu bisa mendapat produk ini juga. Yuk, dukung produk kosmetik lokal! Last but not least, ini dia daily makeup-ku dengan CC Cream Rumors Cosmetics.






You Might Also Like

14 komentar

  1. Aku juga sukaa sama Rumors CC Cream. Nyaman dipakainya dan nggak bikin cakey ❤

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyatu banget ya di kulit wajah Put Makin oke kalau kulit lagi sehat-sehatnya haha

      Hapus
  2. wah iya saya juga baru tau soal cc cream ini dari blog mbak erny :D

    Aku malah ga pernah pake bb atau cc.. meskipun ringan.
    Karna tetep beda haha. Dulu pernah pakai, kata temen saya rada medhok gitu lho di muka ini :D

    Tapi kuliat dia ga terlalu medhok ya tampilannya di wajah mbak erny.
    jadi pengen nyoba juga ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak sama sekali mbak. Dia di kulitku bisa nyatu banget super natural hehe. Shadenya seolah tercipta untukku wakaka. Cuma kurang suka sama tekstur yang terlalu cair hehe.

      Hapus
  3. belomm pernah pake CC cream.. btwapa sih bedanya sama bb cream? jujur baru tau CC cream dari blog Mba Erny...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepemahamanku sih mirip ya, cuma CC Cream biasanya punya kandungan yang lebih lengkap jadi all in one ya makeup ya skincare. :)

      Hapus
  4. Hasil akhirnya malah jadi tampak natural ya. Beda sama Wardah foundation, kalau kebanyakan suka kaya kelebihan dempul, padahal belum juga dibedakin. Kalau bentuk yang cair saya lebih suka malah. Soalnya ga ribet pame brush.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak, ini natural banget. Jadi kalau dibedakin tuh pas :D nggak kaya didempul. Wah bener sih kalo cair gampangan pake jari hehe

      Hapus
  5. Aaak jadi bimbang kan >.< Menurutku rada over price dengan kualitas kek gitu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Hilda menurutku juga agak mahal hehe. :D

      Hapus
  6. CC cream ini beneran bagus lho dan warnanya sesuai dengan tone kulit cewek-cewek Indonesia, nggak terlalu terang. Beneran bisa menahan minyak wajah lebih lama dibandingkan dengan pakai BB cream.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak nyangka ya padahal ini CC Cream paling cair. Awalnya aku merasa kurang lho mbak oil controlnya. Tapi makin kupakai kok makin terasa bagus yah :D

      Hapus
  7. Dengan harga segitu bisa dapet banyak pilihan produk yang lebih bagus sih IMHO. Menurut mu gimana kalau dilihat dari segi harga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku sih kembali lagi ke Mbak ya. Saya sih setuju harga segitu bisa dapet produk lain yang nggak kalah :). Buat saya sih, dengan harga segitu produk ini masih worth it. But kalau memang nggak yakin nggak salah juga untuk bandingin dengan produk lain. Hehe.. as consumer kita pasti pengen dapet barang paling apik dengan harga yang serendah-rendahnya kan? Hehe

      Hapus

Flickr Images