Review NYX Eyebrow Cake Powder in Dark Brown - Brown

By Erny Kurniawati - 22.15.00

Siapa di sini yang pantang pergi sebelum alis rapi? Saya juga penganut paham ini hehe. Walaupun sampai sekarang belum bisa bikin alis on fleek ala Fifi Alvianto, tapi tetep aja sebelum pergi ngerapiin alis nggak boleh dilewatkan. Selama tiga bulan terakhir, saya ngandelin eyebrow cake powder dari NYX. Karena sudah 3 bulan memakainya, so kayaknya udah bisa nih saya sharing reviewnya. Here we go!


Satu yang saya suka dari NYX Eyebrow Cake Powder ini yaitu, packagingnya yang compact. Dari luar, packaging ini berwarna hitam dengan tutup bening dof. Jadi, dari luar kelihatan shade dalamnya. Terus bagian belakangnya berwarna hitam disertai dengan keterangan komposisi. Dalam satu produk terdiri dari 3 pan yang masing-masing, satu pan wax dan dua pan eyebrow cake powder. Nggak lupa dalam satu produk disertai dengan dua tools untuk menunjang aktivitas menggambar alis. Jadi, all in one! Praktis!

NYX Eyebrow Cake Powder ini hadir dengan 3 shade yaitu, Black-Grey, Brunette, dan Dark Brown-Brown. Kalau punyaku udah jelas Dark Brown-Brown. Shade Dark Brown-Brown ini cukup pas dengan skintone-ku secara keseluruhan. Warna cokelatnya cenderung nggak terlalu merah. Justru menurutku warnanya deep brown dengan tone keabuan. Meskipun harus kuakui kalau dari dua warna dalam pan ini hanya satu yang paling sering kupakai yaitu, dark brown.


Ngomongin tentang plus minus Eyebrow Cake Powder ini menurutku jelas plusnya dari segi packaging yang compact, praktis, dan all in one. Ini memudahkan banget. Sedangkan kekurangannya lebih ke tools bawaan yang kecil terutama tools untuk menggambar alisnya. Kalau sikatnya sih so far cukup bagus. Sedangkan untuk staying powernya cukup lah, meskipun kalau dipakai seharian pasti bagian terluar mulai fading. But, it's still good.



Untuk produk alis seharga 150K, menurutku NYX Eyebrow Cake Powder ini worth it ada di makeup pouch-mu. Tapi saranku untuk kamu yang belum mahir menggambar alis, coba gambar alismu dengan eyebrow pencil dan baru isi bagian dalam alismu dengan produk ini. Atau kalau nggak gunakan brush khusus dari brand seperti Real Techniques supaya gambar alismu jauh lebih rapi. 

Buat temen-temen yang ingin nyobain NYX Eyebrow Cake Powder ini, kalian bisa dapetin di Sociolla. Setahuku, saat ini lagi ada paket bundling dengan harga promo. Plus untuk pembelian minimal 250K, kalian berhak mendapat potongan 50K dengan memasukkan kode di bawah ini saat check out.


Temen-temen ada yang pakai NYX Eyebrow Cake Powder juga? Kamu pakai shade apa? Share yuk plus minus versimu. :)


  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Btw yang putihnya itu fungsinya apa ya Mba? Sori belum pernah nyoba produk ini, hihi. BAru pernah nyoba eyebrow yang ginian dr TBS tapi ga ada yang putih ituw :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mbak, itu wax-nya. Fungsinya untuk perekat eyebrow cake-nya biar di alis kita staying powernya lebih lama dan warna lebih intens :)

      Hapus
  2. aku pengen coba nih tapi masih banyak perlengkapan ngalis hihi btw kak pakai wax dulu atau powdernya dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai wax dulu Isthi terus gesek2in di powdernya hehe. Kalau tanpa wax nggak pigmented

      Hapus
  3. Aku belum pernah coba eyebrow kit nya nyx, cuma pernah coba wet n wild dan city color, punya emina belum diapa-apain. Dari semua yang aku suka sih wet n wild, natural banget hasilnya, tp pilihan warna gak sebanyak nyx sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih NYX menang di pilihan warna juga dan satu lagi, warna-warnanya menurutku cakep! Kaya cocok gitu sama kulit-kulit Indonesia macem kita haha

      Hapus
  4. Aku newbie bgt untuk per-alis-an.. Sempet pake pensil, tp krn gabisaeun jadinya ky sinchan. AKhirnya pake mascara alis aja dan alhamdulillah cocok hahaa. Pengen coba jg nih yg tipe powder ky giniii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang powder gini enak kalau buat alis tipis-tipis hihi. tapi ngebingkainya PR sih buatku yang masih amatir ini bia :D haha

      Hapus
  5. aku pake iniiii tapi yang black/grey terus dicampur sama viva yang brown untuk bikin highlight secara rambutku warnanya item nggak coklat nggak merah nggak. aplikatornya bahkan enak banget buat yang alisnya gampang rontok (aku pake spooly si nyx brow powder ini terus hahaha)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha spoolynya aku pakai bahkan saat pakai pensil alis kak Gi! haha...

      Hapus
  6. Wow, NYX udah dilengkapi dengan wax ya? Saya lagi pakai Catrice eyebrow powder, dijual terpisah dengan fixing brow wax. Sayang banget, spoolie-nya imut, ngga kepake sama sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ini kepakai semua aplikatornya hihi.. Spoolynya nyaman. Iya uda sama wax juga. 150K worth to buy lah :D

      Hapus
  7. Belum bisa pakai yang beginiiii, baru bisanya yang pakai pensil alis biasaaa. Erny ke Jakarta atuh, ajariin, mihihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kayanya bisa karena terbiasa mbak. Aku pun melewati masa-masa bikin alis pakai ini jadi emosi. Waaah aku kemarin habis dari Jakarta. Mestinya ngajak Mbak Meet Up yah!

      Hapus
  8. i like this brow cake. Tapi engga banget sama kuasnya. heheh. Kl kuas aku lebih suka pake kuas dari coastal scents yg lebih tipis dan presisi. Btw, itu yg waxnya terasa useless banget ga sih..aku ga suka banget pake itu..jd lengket.

    www.irenewidya.com

    BalasHapus
  9. Aduuuhh alisnya cakep >< Entah kenapa aku ngga pernah ahli anu-anu-in alis T__T
    Nice review <3

    http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/

    BalasHapus