Review Laderma Scar Repair Cream

By Erny Kurniawati - 22.10.00


Sesuai janjiku minggu lalu, setelah dikenalin dengan produk Laderma oleh Puchh, saya akhirnya nyoba krim tersebut selama kurang lebih 2 minggu untuk memudarkan noda bekas jerawat. Yes, Laderma memang krim yang dibuat khusus untuk mengatasi bekas luka mulai dari bekas luka gores hingga bekas jerawat. Penjelasan lengkap tentang produknya bisa temen-temen simak di tulisan pertamaku ini: Cantik Tanpa Bekas Luka dengan Laderma

Sejak awal membeli Laderma, saya memang menggunakannya untuk memudarkan bekas jerawat. Kulit saya bukan acne prone, tapi sekalinya jerawatan sering ninggalin bekas luka sekalipun jerawat tersebut nggak saya pencet-pencet. Noda bekas jerawat saya memang nggak begitu jelas, tapi kalau diamati dari dekat ada cukup banyak. Saya pun desperate dengan bekas jerawat tersebut sampai bener-bener cari produk yang dibuat khusus untuk mengatasinya. Lucky me! Waktu saya ngepoin info produk Laderma saya makin yakin sekaligus penasaran karena produk ini sudah lulus uji klinis di rumah sakit dan klinik luka bakar di Jerman, Belanda, serta Belgia. Saya pun excited untuk mencoba dan menaruh harapan sama produk ini. 

Packaging

Saat pertama kali melihat box Laderma, ingatan saya langsung melayang pada produk salep kulit. Dari segi packaging produk yang dipasarkan oleh PT Interbat ini memang seperti "medis sekali". But it's not a problem for me. Justru karena kemasan yang "medis sekali" itu saya jadi makin penasaran. Begitu box-nya dibuka, krim Laderma ini dikemas dalam tube kecil bertutup ulir warna silver dengan netto 8ml. Bentuk packaging tube ini memudahkan saya saat mau menggunakannya tinggal pencet dikit, krim berwarna putih itu langsung keluar.


Untuk temen-temen yang sangat peduli dengan komposisi produk, Laderma juga menyantumkan komposisi lengkapnya pada bagian box. Sementara untuk cara pakainya tertera pada bagian tube. Oh iya, yang saya suka dari kemasan Laderma ini adalah seal hologramnya. Entah kenapa seal tersebut membuatku merasa dapet produk yang dijamin aman.

Komposisi & Tekstur

Rasanya ada yang kurang kalau ngebahas review skincare nggak dijabarin komposisinya. Laderma ini mengandung Aloe Barbadensis, Aqua, Vitamin E, Jojoba Oil, dan Vitamin C. Saya tersenyum membaca komposisi tersebut. Ternyata bahan yang terkandung dalam produk ini cukup familiar untuk saya. Senengnya lagi nggak ada unsur alkohol dan parabennya. 

Dari sekian banyak kandungan dalam krim ini, tiga kandungan di antaranya merupakan bahan aktif. Pertama, Aruba Aloe Vera Gel yang berfungsi untuk mengurangi iritasi kulit, membuang sel kulit mati, anti inflamasi, dan melindungi sel kulit baru. Bahan aktif selanjutnya adalah Jojoba Oil yang mudah diserap kulit dan memiliki efek meredakan, melembabkan, dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit. Ketiga, Laderma mengandung bahan aktif Vitamin C dan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi jaringan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak. Kandungan aktif tersebut juga meningkatkan produksi kolagen secara alami yang diperlukan untuk membuat jaringan kulit baru yang lembut. 

Karena sudah memahami komposisinya, saya pun nyobain Laderma tanpa ragu. Pokoknya bismillah untuk ngebuktiin Laderma pudarkan bekas luka semudah 1, 2, 3. Ternyata tekstur krim Laderma ini mudah untuk diserap kulit. Rasanya seperti pakai moisturizer biasa karena nggak memberi efek kering. Karena mudah menyerap, jadi saya memakai krim ini di area bekas jerawat setelah menggunakan pelembab dan sebelum pakai sun screen. Seneng banget karena nggak kerasa berat juga teksturnya di kulitku. 

Cara Pakai

Untuk cara pakainya sendiri sangat mudah. Pertama-tama pastikan dulu kulitmu bersih dari makeup dan kotoran. Kemudian ambil krim secukupnya dan oleskan pada bagian bekas luka. Efek memudarkan bekas luka oleh Laderma membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk bekas luka lama dan butuh waktu lebih cepat untuk bekas luka baru. Agar hasil pemakaian Laderma maksimal, krim ini dianjurkan untuk dipakai 3 kali sehari. Sayang banget saya selama 2 minggu ini cuma pakai 2 kali sehari karena saat di kantor suka kelupaan. Sad

My Own Review
Setelah kurang lebih dua minggu memakai krim Laderma untuk kampanye Cantik Tanpa Bekas Luka, saya mulai ngelihat efeknya di kulitku. Bekas jerawatku yang baru sudah menghilang, sedangkan bekas jerawat yang sudah cukup lama mulai memudar. Oiya, saya nggak ada foto before-after karena sempet diserang jerawat bulanan di bagian wajah biasanya jadi saat bekas jerawat memudar eh jadi merah lagi. 

Yang saya suka dari Laderma ini nggak lain komposisi dan efeknya di kulitku. Komposisinya aman karena terdiri dari bahan-bahan alami dan efeknya walau nggak instan tapi progresif. Saya jadi semakin rajin ngolesin Laderma di bagian bekas jerawat setiap hari. Buat teman-teman yang punya masalah dengan bekas luka, bisa lho cobain Laderma. Produk ini diformulasi khusus untuk bekas luka gores, bekas luka bakar, dan bekas jerawat serta melindungi kulit dari keloid! Ini nih beberapa bukti kalau Laderma bisa kamu andalkan untuk mengatasi bekas luka dan jerawat. 


Buat temen-temen yang sudah nyobain Laderma kasih tahu pendapatmu di kolom komentar ya!




  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Saya lagi cobain Laderma nih buat menghilangkan bekas jerawat. Semoga berhasil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga berhasil y Mbak, aku juga lagi usaha ngilangin bekas jerawat yang membandel itu haha

      Hapus
  2. Wahhh suka banget sama efeknya. Will try it soon ya :D

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aku masih pakai dan tadi main makeup2 baru notice kalau beneran menyamarkan huhu happy!

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kak makeknya itu pas kapan? Terus boleh ga abis pakek Laderma terus pakek sunblock?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipakai 3kali sehari. Kalau saya pakai cuma 2 kali. Pagi setelah pakai serum dan malam setelah pakai serum juga. Boleh ditimpa sunblock kok :)

      Hapus
  5. Ka kalo di jogja beli dmn ya?aku cari belum nemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak, coba di Guardian atau apotek di mall gitu. Kalau nggak beli via online aja :)

      Hapus