Review Penny from Rollover Reaction

By Erny Kurniawati - 21.53.00


Saya nggak pernah ragu untuk nyobain hal baru, termasuk soal lipstik. Sejak lipstik metalik mulai banyak diproduksi oleh brand kosmetik lokal, saya kayak dapet angin segar. Maklum, koleksi lipstik dan lip cream matte selama tahun 2016 kemarin bikin saya pengen nyobain something new. Saya pun langsung nyobain salah satu lipstik metalik yang dirilis oleh Rollover Reaction dari seri kolaborasi dengan Helua "The Lisptick Mafia" beberapa bulan lalu. Sebenernya saya nyobain Penny jauh sebelum seri Flushed dirilis oleh RR. Tapi, entah gimana saya kok malah lupa untuk menuliskan review-nya.

Baca juga: Flushed by Rollover Reaction, Review & Swatches Orla

Setelah kemarin nulis review tentang Orla yang merupakan salah satu koleksi RR dari seri Flushed, saya baru kepikiran lagi untuk menulis review Penny. So, here we are!


Talk about packaging, saya selalu suka dengan packaging produk RR. Setiap serinya selalu punya karakter. Apalagi Penny ini dirilis tidak hanya berkolaborasi dengan The Lipstick Mafia, tapi juga dengan PoLA artistry yang mendesain packagingnya jadi tampil unik dan beda! Sayangnya, karena saya nggak beli sendiri produk ini (yes, lagi-lagi kantor yang beli ini!), saya nggak tahu dimana packaging Penny ini di simpan. Akhirnya, packagingnya pun nggak kefoto!

Menurutku, Penny ini merupakan produk perkenalan RR untuk masuk ke pasar lip cream metalik. Kalau dihubungin ke marketing, semacam tes untuk pasar sebelum produk serupa diproduksi dengan range warna lebih banyak. Kurang lebih agar tahu apakah pasar menerima nggak lip cream metalik ini. Terbukti nggak sampai 3 bulan kemudian, RR merilis Flushed yang sama-sama punya finish look metalik, tapi berbeda dari segi packaging dan tekstur. 


Penny hadir dengan tekstur yang mirip dengan koleksi RR sebelumnya. Hanya saja pigmentasinya berbeda karena memang lip cream metalik umumnya nggak sepigmented lip cream matte. Untuk saya pribadi tnggak ada masalah dengan tekstur Penny, yang jadi masalah justru warnanya. 

Seperti halnya warna Orla, warna dari Penny ini juga washed out di bibir saya. Warna tembaganya nggak keluar dengan maksimal di bibir saya. Sebagai pecinta warna tembaga-gold, saya sudah penasaran banget untuk nyobain Penny saat lihat warnanya begitu pop out di bibir dan kulit Helua yang medium to tan. Warna metaliknya yang nggak too much juga jadi daya tarik lain bagi saya. Apalagi banyak yang bilang lip cream ini tetap wearable untuk daily. Tapi sayangnya, beda bibir beda hasil. 

Untuk menyiasari warna yang washed out tersebut, bisa diakali dengan menjadikan Penny sebagai toper atau lipcoat. Hasilnya pun cukup bagus untuk bibir saya. Selain bisa dicampur dengan lip cream warna lain, Penny juga bagus digunakan sebagai eyeshadow. Saya suka sekali menggunakan Penny sebagai eyeshadow. Teksturnya gampang diaplikasikan dan warnanya bikin cantik kelopak mata tanpa terkesan berlebihan. So, walaupun Penny punya kekurangan, menurutku lip cream metalik pertama dari RR ini worth to buy. 

Untuk temen-temen yang sudah nyobain Penny, tell me you thought bellow ya!

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. warnanya bagus mba, kesannya elegan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak hihi Walau kurang sedikit washed out yah

      Hapus
  2. Looks good on you! hehe. Tapi, kalau aku kayanya belum pede pakai lipstick ini :D

    www.zeillamudev.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nggak sering pakai ini. Justru pakai sering dijadiin topper hehe. Pucet soalnya

      Hapus
  3. Di kamu bagus kaakk. Kalo dijadiin esedo enak yahhhh gampang diblend <3

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha masa? Padahal aku merasa ini kurang gitu Uti huhu. Iya enak ngeblendnya

      Hapus
  4. Aduuuuh ini warnanya cakep banget kalau disandingin sama smokey eyes <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes! Setuju banget. Kalau sama smokey eyes mancaaap :D

      Hapus
  5. Habis baca review di Uti sekarang di Erny, tapi masih galau hahaha kira - kira bakalan works nggak ya di tone kulitku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kalau di sawo matangku washed out sih. Kayak better milih dari metalik lipnya Mizzu

      Hapus
  6. Merek RR ini lip cream yang belum pernah aku coba sama sekali. Next kalau seri Merek sebelah udah kumplit baru ku coba si RR, deh. Nude-nya ngilerin. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah nyoba yang nude dan maxwell semuanya bagus kak Aprie. Better than it deh. Hehe

      Hapus
  7. Halo, sayangnya foto no 3.4.5 ga kebuka di laptop aku. Anyway tadinya aku kira ini matte lipstick with glitter ternyata metalik liquid lipstick ya, abis baca jd lebih jelas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget, lagi gangguan koneksi mungkin yah? Yes, ini metalik bukan glitter. Masih berharap yang lebih nendang sih hehe

      Hapus
  8. waaaa ini lucu sih warnanya, terakhir aku baru coba yang moss. mayan sih coklat banget

    BalasHapus