Review Acne Serum Treatment dan Body Brightening Serum dari Naavagreen

By Erny Kurniawati - 11.01.00


Percaya nggak kalau saya belum pernah facial treatment di salon atau klinik kecantikan? Yes, sebelumnya saya nggak pernah nyobain facial treatment karena kata temen-temen treatment ini cukup menyiksa. Karena takut mencoba, akhirnya saya merawat kulit dengan treatment sendiri di rumah. Sayangnya, belakangan ini saya sering kecapekan sehingga malas untuk treatment sendiri. Pengennya kulit tetep terawat, tapi nggak mau repot treatment sendiri. Alasan itu akhirnya membuat saya memutuskan untuk mencoba treatment di klinik kecantikan aja. Walaupun sama-sama harus meluangkan waktu, tapi lumayan lah saya nggak perlu capek dan tinggal anteng aja saat treatment berlangsung. Kebetulan sekali, di saat bingung mau mencoba facial treatment di klinik mana, Naave Green, salah satu klinik kecantikan di Jogja menawarkan kepada saya facial treatment mereka. Saya pun berpikir 'why not' untuk mencobanya.


Di Jogja sendiri klinik Naavagreen memiliki 4 lokasi berbeda, yang pertama di Jalan Cenderawasih, di Kotabaru, di Godean, dan di Jalan Kusumanegara. Dari keempat lokasi tersebut, klinik di Jalan Cenderawasih dan Kotabaru adalah yang terdekat untuk saya. Saya pun memilih klinik Naavagreen yang berlokasi di Kotabaru karena lebih sepi daripada klinik di Jalan Cenderawasih. 


Klinik Naavagreen ini terkenal selalu ramai. Saya cukup maklum karena klinik kecantikan yang satu ini menawarkan beragam treatment dengan harga yang nggak bikin kantong kering. Makanya jangan heran kalau ke klinik Naavagreen dan antrenya lama. Saya pun sudah mengantisipasi antrean yang lama itu dengan memilih datang pukul 10.00 pagi. Setelah mendaftar di bagian front office, saya menunggu panggilan untuk konsultasi bersama dokter sebelum melakukan treatment. Konsultasi ini berfungsi untuk menentukan treatment jenis apa yang paling pas untuk kondisi kulit saya. 

Tidak menunggu terlalu lama, nama saya pun dipanggil dan langsung berkonsultasi dengan dokter. Dokter sempat mengecek kondisi kulit saya dan bertanya tentang kebiasaan saya mengonsumsi makanan, minuman hingga pola tidur. Setelah itu, dokter menyarankan saya untuk melakukan acne serum treatment.


Setelah konsultasi, saya kembali ke ruang tunggu dan menunggu nama saya dipanggil untuk bertemu beauty therapist. Beberapa menit kemudian nama saya dipanggil dan beauty therapist mengarahkan saya untuk langsung ke ruangan treatment. Yang saya suka dari Naavagreen, mereka memisahkan ruang treatment untuk pria dan wanita. Jadi, saya yang berjilbab nggak khawatir atau merasa risih. 


Begitu tiba di ruangan yang serba putih-hijau ini, saya langsung diminta ganti baju dengan kemben. Kemudian acne serum treatment diawali dengan massage bagian pundak, leher, dan wajah. Saya sangat menikmati tahap massage ini karena saya bisa rekues seberapa keras pijatannya. Selain itu, pijatan beauty therapist ini juga enak banget. Saya jadi relaks padahal sebelumnya deg-degan karena mau first time facial treatment

Tahap selanjutnya, bagian wajah dan leher saya dibersihkan. Sama halnya dengan tahap massage, saya juga menikmati tahap ini sekalipun pada proses pengangkatan kulit mati rasanya cekit-cekit. Justru rasa cekat-cekit itu bikin saya yakin kalau kulit mati terangkat sempurna. Selanjutnya tahap pengangkatan komedo pun dimulai. Untungnya proses pengangkatan komedo ini nggak berlangsung lama, ada lah sekitar 35 menit saja. Setelah tahap ini selesai, beauty therapist sempat meminta saya untuk memastikan bagian mana yang perlu dibersihkan lagi. Saya pun mengaca dan cukup puas dengan hasilnya. Karena wajah sudah bersih, tahap berikutnya adalah tahap akhir yaitu, pengaplikasian serum. Aroma serumnya segar sekali dan terasa dingin di kulit. Untuk memaksimalkan penyerapan serum di kulit, beauty therapist menggunakan alat roller magnetic khusus. Nggak butuh waktu lama, serum  khusus untuk mencegah jerawat di wajah saya sudah diserap kulit dengan sempurna. Berakhirnya tahap ini berarti proses acne serum treatment juga sudah selesai. 

Pengalaman pertama acne serum treatment di Naavagreen ini ternyata nggak bikin saya kapok. Apalagi mengingat harga treatment-nya yang murah meriah. Iya, temen-temen bisa nyobain acne treatment serum ini hanya dengan harga 65K saja. Sekalipun murah, tetapi efeknya di kulit terasa nyata lho. Setelah saya melakukan acne serum treatment kulit terasa lembab, halus, dan nggak terjadi iritasi sama sekali. Komedo di wajah saya juga terkontrol dengan baik. Over all, saya nggak ada masalah dengan facial treatment perdana yang saya lakukan di Naavagreen ini. 


Setelah proses acne serum treatment selesai, saya kembali ke bagian front office dan ditawari untuk mencoba produk Body Brightening Scrub dengan Natural Mulberry Extract dari Naavagreen. Tanpa ragu saya mengiyakan untuk membawa pulang satu body brightening scrub tersebut. Saya tertarik dengan bahan natural dari ekstrak mulberry yang ada pada body scrub ini. Setahu saya, ekstrak murberry ini kaya akan antioksidan yang bagus untuk membantu regenerasi kulit dan melindungi sel kulit dari efek buruk polusi. Nggak cuma itu, ekstrak mulberry juga kaya vitamin C yang membantu mencerahkan kulit.

Kabar baiknya, body brightening scrub dari Naavagreen ini dikemas dengan segel berupa aluminium voil pada bagian tutup yang membuatnya kemasan lebih higienis. Kemudian produk ini sudah teregistrasi di BPOM dan komposisinya tertera pada bagian bawah kemasan. Buat temen-temen yang cukup strict dalam memilih produk yang aman, body brightening scrub dari Naavagreen ini bisa jadi pilihan. 



Saya sendiri sudah beberapa hari ini menjadikan body brightening scrub dari Naavagreen sebagai pengganti sabun mandi. Produk ini punya tekstur yang mild di kulit dengan microbeads yang nggak terlalu besar dan aman untuk kulit. Sejak pakai body brightening scrub dari Naavagreen kulit saya terjaga kehalusan dan kelembabannya. Sayangnya, efek brightening-nya belum terlihat sampai sekarang. Tapi nggak masalah karena saya nggak punya goals kulit putih. Jadi selama scrub ini mampu menjaga kulit saya nggak kucel, terasa halus, dan nggak kering, bagi saya cukup untuk dipilih jadi sahabat body skin care sehari-hari. Selain efek brightening yang belum terasa, kekurangan produk ini menurutku ada pada aroma wanginya yang kurang unik dan tidak tahan lama di kulit.
Dari pengalaman acne serum treatment dan nyobain body scrub dari Naavagreen, saya bisa bilang kalau kulit saya cocok dengan produk mereka. Tapi satu catatan penting yang harus kita inget yang namanya treatment dan produk untuk kulit tentu nggak selalu memberi hasil yang sama di antara kita. Temen-temen yang sudah nyobain treatment dari Naavagreen, gimana pendapat kalian?


  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. IH! MURAH BANGET KZL. di jakarta mana ada yg segitu ya Tuhan *nangis*

    sayang ya si scrub nya pake microbeads :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Jakarta nongkrong aja minimal 100K wkwk iya kan? *pengalaman tiap ke Jakarta kantong bocyor*
      Yes, aku juga kurang suka dengan microbeadsnya :)

      Hapus
  2. serius itu harganya segitu? Gagal fokus >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, harganya segitu. Kalau facial biasa start from 45K hehe

      Hapus
  3. Pertama kali facial treatment juga pas di Jogja mbak, emang enak ada beberapa pilihan tempat facial yang ga buat dompet nangis. Aku juga tau rasa deg-degan waktu pertama kali facial, sampe pegang tangan temen yang nemenin facial. Haha.

    Di naava ada yang facial pake tindakan dokter ga sih mbak erny ? ga foto daftar harga facialnya ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tindakan dokternya cuma pas cek kondisi kulit sebelum facial Del. Bukan yang cek dengan aneka alat gitu hehe

      Hapus
  4. Lol, Ernyyy... salah fokus ke dokternya haha, ngga nyangka kamu foto juga. Bdw, aku juga kadang treament di dokter, ngga cuma ngandelin skin care rumahan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, aku udah nggak pakai krim-krimnya, tapi kalau treatment ke dokter menurutku gak salah juga. Hihi iya kan? Kamu biasanya treatment di mana hani?

      Hapus
  5. aku belum pernah treatment di sini mbak, tapi jd penasaran abis lihat postinganmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mbak! Hahah harganya murah nih. Tapi aman kok hehe

      Hapus
  6. Waaah body scrubnya bikin pengen ern, dulu aku pernah beberpa bulan pake perawatan naava juga ^^

    www.rahmabrilianita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya body scrubnya enak. aku dulu pernah perawatan juga di sini, tapi kalau sekarang aku milih treatment aja :)

      Hapus
  7. kak mau nanya kalau habis facial serum di naavagreen kan suruh pake anti iritasi selama 2-3 hari. nah untuk penggunaan tonernya dipakai setelah 2 hari atau dipakai dari awal ya kak saya lupa soalnya :(. terimakasih ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbak, saya ga pakai krim anti iritasi. Saya cuma pakai sekali setelah facial selesai yang makein beauty therapistnya. Saya juga ga pakai toner Naavagreen karena saya perawatan dengan produk lain. Bukan produk klinik dokter :)

      Hapus
  8. cieee yang akhirnya facial jugak :)) (insert hashtags #ngece disini)
    btw body scrubnya awet berapa lama? kudu disimpen dikulkas juga ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kak, saya baru pertama facial haha :p hahaha. nggak kok, nggak mesti disimpen Gi. awetlah 10 hari sd 2 mingguan aku pake tiap hari.

      Hapus
  9. Naava Green banyak cabangnya Er dimana - mana. Oke nih kapan" aku coba treatment di sana hehe

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang udah banyak ya Nez! Hehe. Nanti cerita ya kalau udah nyoba

      Hapus
  10. Dulu aku sering ke naava green soale murah pas baru2 buka, tempatnya enak dan mbak2 yg facial aq puas hahhaa... Tapi ngantrinya ya ampyuuuun uakeeh puol, soale cm ada 1 di jogja yg didemangan apa ya itu aq lupa namanya hahaha... Baru 3 tahun minggat dari jogja aja uda pikun :(...

    Skrg mah uda bnyak ya mba cabangnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak. Dulu yang di Demangan jogja itu ampe kaya laler ya haha. Antri panjang rame banget. Yes, sekarang udah banyak :)

      Hapus