Kurma Invasion Tea Party & First Impression Mencoba Produk Aishaderm

Skincare mengandung ekstrak kurma? Itulah pertanyaan retoris yang mewakili rasa penasaran dalam pikiran saya saat mendapat undangan ...


Produk Aishaderm, Produk Aishaderm Aman


Skincare mengandung ekstrak kurma? Itulah pertanyaan retoris yang mewakili rasa penasaran dalam pikiran saya saat mendapat undangan Tea Party dengan tema Kurma Invasion oleh Aishaderm. Bagi temen-temen yang belum tahu, Aishaderm ini merupakan brand skincare lokal yang mengutamakan konsep natural dan halal dari Surabaya yang kini bisa di dapatkan di Jogja.

Aishaderm berbeda dengan brand skincare lainnya karena kandungan kurma menjadi ingredient inti dari setiap produknya. Seingat saya, ini baru pertama kalinya saya menemukan skincare berbahan utama ekstrak kurma. Karena saya penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, saya pun mengiyakan undangan buka bersama dari Aishaderm yang mengusung tema Kurma Invasion tersebut.

Aishaderm Cosmetics, Kosmetik Lokal, Aishaderm Aman, Aishaderm Sahabat Muslimah
Aishaderm Cosmetics, Kosmetik Lokal, Aishaderm Aman, Aishaderm Sahabat Muslimah

Acara Tea Party sekaligus buka bersama ini dimulai sejak pukul 15.00 sd 19.00 WIB. Setelah acara dibuka sekitar pukul 15.00 WIB, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama ahli dermatologist Aishaderm yaitu dr. Dinar yang sekaligus mengenalkan produk-produk Aishaderm. Dokter Dinar menjelaskan dengan lugas bagaimana cara merawat kulit dengan produk-produk Aishaderm dan mengenalkan semua variannya. Walaupun ini produk lokal, tapi jujur saya baru tahu varian Aishaderm selengkap ini saat datang ke acara Tea Party.


Aishaderm Cosmetics, Kosmetik Lokal, Aishaderm Aman, Aishaderm Sahabat Muslimah
Aishaderm Cosmetics, Kosmetik Lokal, Aishaderm Aman, Aishaderm Sahabat Muslimah


Selain talkshow, para tamu undangan juga dipersilakan untuk bertanya seputar masalah kulit dan skincare. Kemudian acara semakin seru karena dilanjutkan dengan games kelompok. Games ini berhasil membuat kami mingle satu sama lain. Setelah games berakhir, acara pun dilanjutkan dengan sesi fashion talk. Fashion talk kali ini dipandu oleh teman saya, Lia Ardiatami. Kali ini dia sharing tentang hijab style untuk menghadiri berbagai acara dari casual sampai formal selama Ramadan dan Lebaran nanti.


Dalam acara Tea Party ini kami yang hadir juga dipersilakan untuk mencoba langsung setiap produk yang dikenalkan. Saya pun semangat mencoba dan mencium aroma setiap produknya.  Menurut saya, yang khas dari setiap varian produk Aishaderm itu wanginya yang kurma banget. Tapi tenang, wanginya nggak menyengat jadi tetap aman untuk kamu yang sedikit sensitif dengan wewangian.

Aishaderm Cosmetics, Kosmetik Lokal, Aishaderm Aman, Aishaderm Sahabat Muslimah

Aishaderm Cosmetics, Kosmetik Lokal, Aishaderm Aman, Aishaderm Sahabat Muslimah



Selain nyobain produk-produk Aishaderm di tempat, kami juga mendapat goodie bag yang berisi 4 varian produk mereka. Keempat produk tersebuat adalah Sunscreen, VC Cream, Shampo anti-dandruf, dan Moisturizing Facial Wash. Saya seneng sekali karena kebetulan banget Sunscreen dan shampo saya sedang habis. Sementara untuk produk lainnya, saya pun penasaran bagaimana manfaatnya untuk kulit. Seperti kita tahu, yang namanya skincare dengan bahan-bahan aman pasti nggak memberikan hasil instan. Makanya, dengan isi goodie bag ini saya jadi punya kesempatan untuk nyobain setiap produk lebih lama. 


But before I share deep review, berikut ini first impression dan penjelasan setiap produk yang saya dapetin kemarin. Here we go!

Aishaderm VC Cream

Berdasarkan penjelasan dari dokter saat event berlangsung dan dari website Aishaderm yang saya tangkap produk ini semacam pelembab yang berfungsi mencerahkan kulit. VC Cream ini mengandung formula antioksidan dan botanikah ekstra kurma. Selain itu, VC Cream ini juga dilengkapi dengan vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan kulit, dan membantu menyamarkan noda hitam, sehingga kulit terasa lembut serta bercahaya.

Berhubung saat ini kondisi kulit saya sedang berjerawat, saya memutuskan untuk mencoba produk Aishaderm VC Cream ini setelah kondisi kulit membaik. Jadi, reviewnya menyusul karena fokus saya saat ini ingin mengatasi jerawat yang mana sensitif dengan beberapa kandungan pencerah kulit. 

Aishaderm Sunscreen

Rasanya senang kalau dapet goodie bag yang isinya sesuai dengan kebutuhan saya. Persis saat dapet produk Aishaderm Sunscreen ini. Berhubung sunscreen baru saja habis, maka saya pun langsung mencoba produk ini. Pertama kali mencium aroma lagi-lagi beraroma khas kurma. Kemudian saat diaplikasikan ke kulit wajah, krim sunscreen ini langsung menyerap dengan sempurna. Senang sekali karena awalnya saya mengira sunscreen ini bakalan memberi efek oily di kulit, tapi ternyata nggak. Jarang-jarang lho saya nemuin sunscreen yang nggak membuat kulit jadi lebih oily. 

Lalu soal ingredients-nya, Aishaderm Sunscreen ini juga mengandung ekstrak kurma. Fungsi utama krim ini jelas sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UVA & UVB. Sayangnya, saya nggak tahu berapa kandungan SPF-nya. Tapi, saya selalu menggunakannya di pagi hari sebelum keluar rumah agar krim terserap dengan sempurna. 


Aishaderm Moisturizing Facial Wash

Selain sunscreen, Aishaderm Moisturizing Facial Wash adalah produk kedua yang cocok banget dengan kulit saya. Ciri-ciri kalau kulit saya cocok dengan facial wash itu gampang terlihat dan bisa langsung terasa. Misalnya, setelah membasuh muka dengan produk ini, kulit wajah saya terasa kenyal dan tidak kering. Kesan lembabnya membuat wajah saya terasa jauh lebih sehat. Bagi saya, Aishaderm Moisturizing Facial Wash cocok untuk mengatasi masalah kulit yang saya alami sejak masuk bulan Ramadan kali ini. 

Soal kandungannya, Aishaderm Moisturizing Facial Wash diformulasi khusus sebagai facial wash yang sekaligus melembabkan kulit wajah. Sama dengan produk Aishaderm lainnya, ekstrak kurma juga menjadi bahan utama produk ini.

Aishaderm Anti Dandruff Nourishing Shampo

Sama dengan produk Aishaderm lainnya, produk sampo ini juga mengandung botanikal ekstrak dari kurma. Fungsi kandungannya tentu saja untuk membantu memberikan nutrisi pada kulit kepala sehingga mengurangi ketombe pada rambut. Aroma dari sampo ini mirip dengan produk Aishaderm lainnya yang mengingatkan saya dengan kurma. 

Meskipun sampo dari Aishaderm ini dikhususkan untuk mengatasi ketombe, tapi saya yang tidak punya masalah ketombe tetap mencobanya. Aroma kurmanya ternyata tidak begitu tercium setelah pemakaian. Yang saya kurang suka dari produk ini, teksturnya terlalu cair. Selain itu, saya suka-suka saja dengan sampo ini. 

Aishaderm Cosmetics, Kosmetik Lokal, Aishaderm Aman, Aishaderm Sahabat Muslimah


Dari keempat produk tersebut, menurut saya punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Namun karena tulisan ini masih short review dan first impression, so saya bakalan sharing kekurangan dan kelebihannya serta bagaimana efeknya di kulit saya setelah menggunakan semua produknya sekitar 2 s.d 4 minggu. 

Jogja Bloggirls, Aishaderm Cosmetics

Last but not least, thanks to Aishaderm yang sudah mengundang saya dan beauty enthusiast lainnya dalam acara Tea Party ini. Biar ada kenang-kenangan dan makeup-nya nggak sia-sia, nggak lupa foto bareng Jogja Bloggirls dulu sebelum acara berakhir. 

Anyway, temen-temen ada yang sudah pernah nyobain produk-produk Aishaderm belum? 

Aishaderm Cosmetics

You Might Also Like

11 komentar

  1. Mending foto yang aku berpaling itu di crop aja biar kamu punya foto sendiri eeerrrr wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan candid yang super natural

      Hapus
  2. Menarik yaaa, kurma dijadikan bahan skincare aku baru dengaaar.. Udah ada di outlet mana ajaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya baru online mbak ada aplikasinya. Nah belanjanya via aplikasi gitu hehe.

      Hapus
  3. Menarik juga nih, ternyata selain enak dimakan kurma juga bisa jadi skincare ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, makanya penasaran hehe. Untung udah teregistrasi BPOM juga jadi merasa aman :)

      Hapus
  4. Aku sudah coba facial wash nya, suka banget! Shampoo juga udah tapi menurutku terlalu cair :(


    www.deniathly.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, aku pakainya perlu banyak banget. Kayanya nggak sampe sebulan abis

      Hapus
  5. Wow, unik juga formula kurma dan teh dalam rangkaian skincare.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi ini cuma kurma aja mbak. Tea Party tuh judul acaranya, tapi nggak ada ngeteh2nya si wakak

      Hapus
  6. Emang unik ya ada kurmanya, aku pikir bakalan coklat2 lengket kayak kurma gitu, taunya wangi seperti produk kecantikan lainnya, heheh. Makasih ya buk aku jadi keliatan lapang banget jidatnya...insyaAllah hatinya juga, amin

    Lia Ardiatami of www.ardiatami.com

    BalasHapus

Flickr Images