Nude Makeup untuk Lebaran + Short Review Beauty Product Face2Face Cosmetics

By Erny Kurniawati - 23.08.00


Awal Ramadan tahun ini, saya bareng temen-temen Jogja Bloggirls diajak kolaborasi dengan Face2Face Cosmetics untuk menampilkan makeup lebaran ala kami. Tentu saya excited banget karena selain bisa sharing makeup lebaran yang semoga saja menginspirasi, melalui kolaborasi ini saya juga bisa sharing produk makeup lokal yang berkualitas dan affordable ke temen-temen semua.

Dalam kolaborasi kali ini Face2Face membentuk dua tim. Tim pertama adalah tim makeup natural atau #TeamOpor dan tim kedua adalah #TeamRendang dengan makeup bold. Saya pun memilih untuk masuk #TeamOpor dengan makeup bernuansa nude natural yang bakalan cocok untuk acara keluarga lebaran nanti. 

Untuk membuat look #TeamOpor ini, Face2Face membebaskan kami untuk memilih produk  BB cream, Eye Shadow, Blush On, Eye liner dan lipstick xoxo yang sesuai dengan look pilihan kami. Dan, inilah produk-produk pilihan saya:


Produk makeup dari Face2Face tersebut datang dengan pouche cantik dengan tulisan "Wake Up Make Up". Selalu seneng dapet makeup + pouch-nya karena pasti berguna banget. Apalagi kalau desainnya oke begini. Sebelum saya pamer look hasil makeup dengan produk-produk Face2Face, saya mau share review singkat dari setiap produknya dulu. Simak yuk!

1. Whitening BB Cream shade Beige

 
Whitening BB Cream dari Face2Face ini memiliki coverage yang bagus sekali. Dengan satu layer pemakaian saja warna kulit saya sudah terlihat rata dan noda bekas jerawat hingga jerawat sekalipun tertutupi dengan sempurna. Nggak hanya coverage yang bagus, staying powernya di kulit saya yang cenderung oily juga bagus. Semakin lama dipakai, BB Cream ini nggak cracking tapi justru memberi efek kulit terlihat glowing


2. Blush on Orange After Glow
 

Untuk membuat look makeup lebaran ala saya, saya memilih blush on dengan shade Orange After Glow. Warna blush on ini cukup ngejreng yaitu, orange! Tapi, dengan menyapukannya tipis-tipis, blush on ini bisa memberi kesan wajah segar yang saya suka banget. Karena blush on ini warnanya cukup pigmented, sebaiknya kibaskan kuas dengan pelan terlebih dulu baru sapukan di apple cheek.

3. Eyeshadow Smokey Glam


Eyeshadow dari Face2Face ini nggak kalah pigmented sekalipun tanpa primer. Berhubung saya membuat look dengan tema natural, jadi saya hanya membaurkan eyeshadow warna soft grey tipis-tipis di seluruh kelopak mata. Kemudian bagian outer corner saya baurkan warna hitam diblend dengan rapi menciptakan kesan soft smokey eyes.

4. Black Liquid Eyeliner


Black liquid eyeliner Face2Face ini hadir dengan kuas yang super tipis. Kuas tipis ini rekomended untuk membuat garis mata yang natural dan tidak terlalu bold. Biar pun tipis, namun eyeliner ini cukup long lasting lho!

5. Xoxo Lipstik in Persimmon Pie

Saya memilih warna Xoxo lipstik  dari Face2Face yang bernuansa nude kecoklatan. Warna ini cukup sempurna untuk menciptakan kesan "My Lips But Better" alias seolah-olah nggak pakai lipstik, tapi warna bibir tetap terkesan cantik. Yang saya suka dari lipstik ini selain warnanya adalah teksturnya. Meskipun Xoxo lipstik ini diklaim matte, tapi saya tetap merasa nyaman memakainya sekalipun sedang berpuasa. Bibir pun tidak menjadi semakin kering. 

Setelah tahu semua produk yang saya pakai untuk membuat nude makeup untuk lebaran, ini dia hasil makeupnya. Mungkin bagi sebagian temen-temen makeup ini masih terkesan bold ya. But, trust me, untuk saya makeup ini udah tergolong natural! Hehe. 



  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Yang kamu dapet persis plek plek plek sama kayak yang aku dapet ahahaha Tapi buat mata, kayanya aku lebih bold karena aku suka yang tebel gitu eye makeupnya. Cuma aku tetep #TeamOpor! YEAY

    BalasHapus
  2. Cocok buat riasan pas lebaran neh make up nya say

    BalasHapus
  3. Cucok! Ternyata dark eyeshadow kayak gini bisa nyambung sama warna lipstik gini tanopa too much XD



    www.maryangline.com

    BalasHapus