Review Purbasari Hi Matte Lipcream All Shades dan Swatches

By Erny Kurniawati - 06.33.00

Who doesn’t know Purbasari Lipstick? Sejak produk lipstik matte-nya hits, Purbasari memang langsung melejit. Nggak heran kalau produk-produk keluaran Purbasari selalu dinanti-nantikan, seperti produk lipcream misalnya. Awal Mei lalu Purbasari sudah melaunching produk lipcream terbaru mereka. Purbasari Hi Matte Lipcream ini ternyata nggak kalah menarik dari kakaknya, si lipstik matte. Setelah beberapa waktu lalu saya mereview salah satu shade dari 5 shade Hi Matte Lipcream, kali ini saya mau bahas semua shade-nya. Lucky me, saya dapet kelima shade ini dari Purbasari langsung. Thanks to Purbasari yang sudah mengirimkan hampers berisi 5 warna Hi Matte Lipcream! 
Setelah semua shade Purbasari Hi Matte Lipcream ada di tangan, saya langsung gatel pengen nyobain semua warnanya. Saya penasaran banget apakah semua shade punya kualitas yang sama atau nggak. Setelah nyobain semuanya, saya juga nggak sabar untuk sharing di sini. Kalau kamu sama penasarannya sama saya, keep on reading!

Packaging & Aplikator

 


Jadi, sebelum saya ngomongin performa produknya, formulasi, pigmentasi, dan sebagainya, saya mau membahas soal packaging dan aplikatornya. Dimulai dari packaging terluar yaitu box hitam dengan laminasi dof. Buat saya pribadi packaging ini sudah jauh lebih menarik daripada box Purbasari Lipstick Matte. Warna hitam dof berhasil memberi kesan bukan produk murahan. Selain itu, saya suka karena terkesan sleek!
Kemudian packaging tube kaca berbentuk balok cukup berbeda ketimbang produk lipcream lokal lainnya dengan harga serupa. Umumnya, lipcream lokal dengan kisaran harga 50K hadir dengan kemasan tube bulat berbahan plastik. Sampai di sini, Purbasari Hi Matte Lipcream udah punya nilai jual yang berbeda.

Yang sedikit mengganjal di mata saya sih kalau soal packaging ini adalah penggunaan font-nya. Meskipun saya bukan desainer grafis, tapi soal penggunaan font pada produk kosmetik gini saya jeli. Kalau boleh saran sih bakalan terlihat better kalau misalnya Purbasari hanya menggunakan maksimal 2 font saja pada kemasannya. But, soal font ini pasti ada pertimbangan dari pihak Purbasari yang mungkin saya nggak tahu.
Move ke aplikatornya. So far saya nggak ada masalah sama sekali dengan aplikator Purbasari Hi Matte Lipcream. Ujung aplikatornya bisa banget untuk membentuk bibir yang presisi karenya nyaman dan bisa menjangkau sudut-sudut bibir.
Berhubung saya sudah bahas packaging dan aplikator, sekarang waktunya saya sharing tentang performa produknya. Here we go!

Baca juga: Mencerahkan Kulit dengan L'Oreal White Perfect Clinical 

Purbasari Hi Matte Lipcream – Vinca

Vinca adalah nama shade pertama dari seri lipcream Purbasari yang memiliki warna paling terang. Warna vinca ini nude dengan hint peach. Warna tersebut menurut saya paling pas buat temen-temen dengan skintone fair. Soalnya, warna vinca memang natural banget, tapi at the same time bisa memberi efek wajah pucat. Terutama untuk temen-temen dengan skintone medium seperti saya.
Setelah mencoba swatch di bibir, formula vinca ini sedikit sulit untuk dibuild di bibir saya. Kemungkinan besar sih karena bibir saya warnanya sedikit gelap jadi untuk mengcover warna asli bibir harus diaplikasikan minimal 2 layer. Jadi, warna ini memang rekomended untuk temen-temen dengan warna bibir terang soalnya pigmentasinya pun bakalan jauh lebih bagus. Khusus temen-temen dengan skintone medium, lipcream ini bisa dipadukan dengan warna yang bold untuk look ombre lips!

Purbasari Hi Matte Lipcream – Azalea


Setelah nyobain shade Azalea, saya langsung paham kenapa lipcream kedua dari Purbasari Hi Matte ini jadi favorit banyak orang. Warna dari shade ini memang aman untuk semua skintone. Terkesan natural dengan warna nude-pinkish dan langsung memberi efek wajah cerah setelah mengaplikasikannya di bibir. Oh iya, Azalea ini formulasinya lebih nyaman daripada shade lainnya. Lebih buildable, lebih pigmented, dan coveragenya pun bagur. Sekali swach warna asli bibirku langsung tertutupi.

Purbasari Hi Matte Lipcream – Lantana

Shade ketida dari Purbasari Hi Matte Lipcream ini punya warna yang nggak beda jauh dari shade Azalea. Bedanya, shade ini masih jauh lebih pink. Warna pink-nya deep bukan pink cerah. Menurut saya, warna shade Lantana ini masih sama-sama wearable-nya dengan shade Azalea. Shade ini juga termasuk sebagai shade yang aman untuk semua skintone.
Untuk formulasinya, saya nggak ada masalah dengan shade ini. Warnanya langsung keluar dan coverage-nya pun bagus untuk warna asli bibir yang gelap. 

Purbasari Hi Matte Lipcream – Zinnia

 

 
Dibandingkan dengan keempat shade Purbasari Hi Matte Lipcream lainnya, shade Zinnia ini memiliki warna paling ngejreng dan paling tricky. Warna pink terangnya cocok untuk semua skintone, tapi sebaiknya dipakai dengan makeup dan outfit yang match. Kalau temen-temen sudah sering mampir ke tulisan-tulisan di blog ini, mungkin temen-temen ada yang pernah mampir ke tulisan review Purbasari Hi Matte Lipcream shade Zinnia beberapa waktu lalu. Yap, review lengkap untuk shade ini bisa temen-temen baca di sini: Review Purbasari Hi Matte Lipcream Zinnia

Purbasari Hi Matte Lipcream – Freesia


Warna merah dari shade no. 5 Purbasari Hi Matte Lipcream ini jadi favorit saya! Warna merahnya cantik sekali karena pas untuk kulit sawo matang. Warna merah yang langsung memberi efek kulit tampak lebih cerah. Saya suka sekali dengan shade Freesia karena bikin wajah saya langsung on dan teksturnya juga nyaman di bibir. Kalau kamu punya skintone medium atau warna kulit sawo matang, this color will suit on you. Cobain deh!
 


Karena sudah nyobain semua shade dari Purbasari Hi Matte Lipcream, saya pun sudah mendapat jawaban dari rasa penasaran sama seri lipcream ini. Menurut saya, lipcream Purbasari ini secara formulasi kurang stabil. Warna-warna terang seperti vinca dan zinnia memiliki tekstur yang jauh lebih susah untuk dibuild. Tapi shade lainnya benar-benar bagus dan mudah diaplikasikan. Walaupun ada kekurangannya, tapi kalau untuk saya itu masih normal sekali. Produk lipcream dengan warna terang memang umumnya memiliki performa yang berbeda ketimbang lipstik bold. Terus, kekurangannya pun masih bisa disiasati seperti menggunakannya untuk bikin ombre lips misalnya. So, nggak masalah!
What’s My Favorite? 
Sesudah nyobain kelima shade tersebut, saya paling suka dengan shade Freesia. Yes, warna merah Freesia bener-bener mencuri hati saya. Kalau menurut temen-temen warna apa yang paling pas untuk saya? Kasih tahu di kolom komentar ya!



 Baca Juga: Purbasari Zaitun Series, Body Andalan yang Terjangkau
 

  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Azalea emang bener-bener shade fav sejuta umat, aku paling suka yg azalea! Btw salah fokus sama dagumuuu! Lancip banget, tipe-tipe dagu idaman semua orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ini pake teknik biar terlihat lancip Fira :D. Iya Azalea kaya untuk acara apapun cakep.

      Hapus
  2. Yg Freesia emang langsung bikin muka jadi seger gitu ya.. Aduhh kepengen cobain jadinyaa 😍

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah! Aku sampe merasa ini keputihan mukanya haha. Tapi kayanya efek lipstik merahnya :D

      Hapus
  3. Aku lebih suka Erny pakai Zinnia dan Vinca :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah hihi padahal Zinnia malah cetar yah! Thanks udah mampir mbak!

      Hapus
  4. Balasan
    1. Yes ini warna favorit banyak orang :D

      Hapus
  5. aku mah naksirnya sama Vinca dan Azalea. cakep buat dipake ke kampus hihi



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dua warna paling natural yah! tapi yang Vinca agak tricky hihi soalnya warnanya buat sawo matang kadang terlihat terang

      Hapus
  6. kayaknya yang azalea itu bakal susah dicari ya. heu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau itu udah pasti! Haha soalnya sebelum dapet ini sy juga kesulitan nyari shade Azalea

      Hapus
  7. Aku juga baru aja review lipstik ini daaan suka banget sama Azalea dan Freesia. Fave untuk sehari-hari...

    BalasHapus
  8. Yaaah, jadi pengen nyobain yg freesia deh. Warnanya seger gitu. My fav, kalo dipake ke bibir aku, paling suka sama Vinca, tapi hasilnya jadinya rada kering gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess mbak, memang agak kering apalagi yang warnanya paling terang gitu hehe

      Hapus
  9. bisa dicoba semua nih.. :D

    BalasHapus
  10. Erny paling cantik pake yg no 2 sama 3. Yg no 5 cucok buat kl kondangan or acara2 resmi, kl buat sehari2 ngebold beud kyknya..

    BalasHapus
  11. Vinca di aku susah banget ngeblendnya...dan super cracky..but, azalea most have item lah..

    BalasHapus