10 Warna Fanbo Matte Lipstick

By Erny Kurniawati - 15.42.00


Dapet hampers lipstik, siapa yang nggak happy? Beli lipstik sendiri saja bisa menyenangkan hati, apalagi kalau dikasih. Udah pasti kadar happy dan excited-nya pun meningkat. Begitulah happy-nya saya saat dapet kiriman 1 box panjang berisi 10 matte lipstik dari Fanbo Cosmetics X Beautiesquad sebelum lebaran kemarin. Saya langsung girang!

Saya yakin brand Fanbo Cosmetics ini sudah familiar di mata temen-temen. Secara brand ini bisa disebut brand lokal legendaris Indonesia yang bahkan usianya lebih tua dari usia ibu saya! Amazing ya! Karena brand ini legendaris, makanya saya bener-bener tertarik buat segera nyobain 10 warna Fanbo matte lipstik begitu paketnya sampai di tangan. Rasanya penasaran banget gimana sih koleksi Fanbo matte lipstik ini.


Nggak cuma penasaran, tapi salah satu hal yang membuat mata saya berbinar saat membuka paket dari Fanbo ini adalah packaging lipstik yang warna merah dengan aksen gold. Warna merah dengan aksen gold membuat packaging produk ini sangat eye catching. Sekalipun warna merahnya cenderung merah terang, tapi perpaduan merah dan emas berhasil memberi kesan glamor. Kalau dilihat-lihat begini nggak nyangka ya produk ini harganya affordable, hanya 30 ribuan!


Sayangnya, beberapa temen yang punya lipstik matte ini cerita kalau kemasannya kurang aman dan isinya mudah patah. Saya paham dengan yang mereka keluhkan and then I share my tips.

Ada tips nih untuk temen-temen yang punya Fanbo Matte Lipstick ini sebaiknya selalu pastikan tutup dan badan tube berbunyi klik ketika menutup. Tujuannya lebih untuk keamanan sih, takutnya belum tertutup rapat aja. Terus pastikan juga untuk tidak terjatuh karena seperti lipstik matte pada umumnya, bentuk lipstik yang ramping dan cenderung kering membuatnya lebih mudah patah.

Lipstik matte yang mengklaim mampu menjaga kelembaban bibir ini juga dilengkapi dengan kandungan Vitamin E dan UV Filter lho. Karena mengandung Vitamin E itu tekstur dari Fanbo Matte Lipstick ini menurut saya cukup creamy sebagai lipstik matte.  Lipstik ini juga punya aroma wangi yang samar-samar. Buat saya sih wangi lipstik ini nggak mengganggu sekalipun bukan wangi vanilla atau cake seperti pada umumnya. 

Depan ki-ka F. 01 s/d F.05 dan belakang ka-ki F.06 s/d F. 10
Dari 10 lipstik yang saya dapet ini range warna yang cukup lengkap. Mulai dari nude, pink, coral, hingga merah, dan cokelat! Karena warna yang beragam, saya merasa wajar kalau satu warna lipstik dengan yang lainnya punya tekstur yang sedikit berbeda. But over all, teksturnya tidak kering dan di bibir saya terasa nyaman nggak seret saat diaplikasikan.

Karena teksturnya yang creamy, hasil akhirnya pun semi matte. Bahkan saya bisa bilang kalau hasil akhirnya sedikit berkilau seperti satin lipstik di bibir saya. Menurut saya sih lipstik matte seperti Fanbo ini cocok untuk semua kondisi bibir. Dan seperti yang saya bilang di awal, saya tertarik banget untuk nyobain semua warna lipstik ini, so inilah penampakan Fanbo Matte Lipstick di bibir saya yang warnanya cenderung gelap dengan kondisi tidak kering.

Fanbo Matte Lipstick

Fanbo Matte Lipstick F. 01 Classic Orange Red punya warna merah yang classic. Bagi sebagian orang pasti nggak PD karena warnanya benar-benar merah merona. Kalau bagi saya, warna shade ini mengingatkanku pada lipstik gaya vintage. Shade ini juga nyaman di bibir saya. Cukup sekali swatch warnanya sudah mengcover warna asli bibir saya. 

Fanbo Matte Lipstick F. 02 Fun Purple Pink sekali lihat shade kedua lipstik ini punya warna fuschia. Warna pink bold ini jatuhnya cenderung natural di bibir saya. Mungkin karena warna asli bibir dan warna kulitku yang sawo matang. Berbeda dengan shade pertama, saya perlu memulaskan dua kali untuk dapet warna yang pas.

Fanbo Matte Lipstick F. 03 Young & Bold buat saya warnanya merah berry. Warna merahnya sedikit ada hint pink. Kalau di bibir saya kelihatannya nggak beda jauh dari shade pertama. Tapi kalau aslinya warna F. 03 ini lebih gelap dan cenderung lebih aman dipakai daripada F. 01.

Fanbo Matte Lipstick F. 04 Muted Pink Nude merupakan shade ke-empat dengan warna nude. Saya naksir shade ini sejak Sekararum sharing di Instagram. Sayangnya, warna ini kurang cocok buat saya. Warnanya terlalu nude sehingga memberi efek wajah terlihat pucat dan teksturnya pun terasa sulit mengcover warna bibir gelap saya. Saya rekomenin warna ini untuk dipakai ombre atau dipakai single use oleh temen-temen yang skin tone-nya fair.

Fanbo Matte Lipstick F. 05 Pretty Pink punya warna nude pink yang cantik. Warna ini menurut saya cocok untuk semua orang. Pinknya berhasil bikin look keseluruhan terlihat lebih manis dan playful! Kalau untuk daily, F. 05 ini bisa banget dipilih.

Fanbo Matte Lipstick F. 06 Edgy Deep Brown adalah salah satu shade favoritku dari lipstik Fanbo. Warna cokelat dengan hint sedikit merah sangat pas buat kulit sawo matang seperti saya. Makanya, saya rekomendasiin temen-temen yang bosen pakai lipstik bold warna merah bisa banting setir untuk mencoba lipstik shade ini. Buat coveragenya nggak perlu ditanya lagi. Kalau untuk pigmentasinya cukup bagus tapi karena nggak transferproof jadi tetep perlu touch up sesudah makan besar atau gorengan. 

Fanbo Matte Lipstick F. 07 Natural Pearl juga favorit saya. Shade ketujuh ini punya warna natural berupa nude pinkish-coral. Walaupun sama-sama natural, tapi saya lebih suka warna ini daripada F. 05. Setiap kali memakai lipstik ini, wajah langsung terlihat cerah dan pas untuk no makeup makeup. Buat kamu yang suka memakai warna lipstik aman, F. 07 ini wajib kamu coba!

Fanbo Matte Lipstick F. 08 Pretty Salem ini menurut saya masih tergolong warna natural dengan hint coral. Pada foto di atas saya mengaplikasikan sekitar 3 layer supaya menutup sempurna warna asli bibir. Hasilnya, warna lipstik ini terlihat lumayan bold. Notes buat temen-temen nih, kalau mau pakai warna ini dan tetap terkesan natural harus mengaplikasinnya maksimal dua layer aja. 

Fanbo Matte Lipstick F. 09 Bright Fuschia Pink memiliki warna bright pink! Buat saya lipstik ini kurang pas karena warna pinknya benar-benar neon. Tapi untuk dipilih sebagai makeup acara tertentu sepertinya bakalan pas. Yang terpenting sesuaikan makeup keseluruhan sehingga nggak terkesan berlebihan.  

Fanbo Matte Lipstick F. 10 Classic Blue Red merupakan shade terakhir dari koleksi lipstik matte Fanbo fantastic. Warna merah dari shade F. 10 ini nggak jauh berbeda dari shade pertama. Kalau dilihat secara seksama warna F. 10 jauh lebih gelap sedikit di banding F. 01. Meskipun warna merah, tapi merahnya lipstik ini masih bisa kamu pilih untuk daily occasion. 

Fanbo Matte Lipstick

Fanbo Matte Lipstick

Di penjelasan di atas saya juga bilang kalau ada dua shade yang jadi favorit saya yaitu, shade F. 06 untuk lipstik berwarna bold-nya dan F. 07 untuk versi naturalnya. Keduanya menurut saya cocok dengan skin tone medium kulit saya. Bahkan keduanya bisa juga dipakai bersamaan untuk bikin look ombre. 

Sebenernya saat paket ini dateng ada panduan gimana memakai Fanbo Matte Lipstick ini. Lipstik ini bisa dipakai dengan beberapa style. Misalnya nih blur style dengan cara memulaskan pada bibir secara merata dan diratakan lagi dengan mengatupkan bibir. Buat kamu yang suka full style bisa juga memulaskan lipstik ini seperti cara saya. Memulaskan secara penuh dan merata pada bagian bibir. Tujuannya biar coverage lipstik ini lebih maksimal. Fanbo Matte Lipstick ini juga bisa dipakai dengan tinted style yaitu memulaskan dengan tipis dan merata pada seluruh bagian bibir. Kalau kamu mau mencoba gaya ini sebaiknya pulas sekali saja. Terakhir, lipstik ini juga bisa lho dipakai untuk ombre style dengan cara memulaskan lipstik lebih tebal pada bagian dalam dan semakin menipis pada bagian luar. Selain dengan cara ini, kita juga bisa memadukan lipstik dengan warna nude untuk bagian bibir terluar dan memulaskan lipstik bold pada bagian dalam. Yang pasti, pakai lipstik ini sesuai cara favoritmu ya! 

Review Fanbo Matte Lipstick

Temen-temen yang penasaran pengen nyobain Fanbo Matte Lipstick bisa membelinya secara online di beberapa seller berikut ini. Tenang, keaslian terjamin kok!

Fanbo Cosmetics on Tokopedia
Fanbo Cosmetics on Shopee
Instagram: @jelita.jelita
Kalau mau update info terkini dari Fanbo Cosmetics, bisa juga kepoin sosmed dan websitenya berikut ini!




 




  • Share:

You Might Also Like

46 komentar

  1. Hello...

    Suka sama warna dri lipstick matte Fanbo karena warnanya dari yg nude-terang :)

    www.savitrihutapea.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nude-nya masih kepake buat yang kulitnya warm tone dan medium tone yak hehe

      Hapus
  2. Aku belom pernah cobak pakek lipstik Fanbo. Malah jarang dandan di kantor sekarang. Hahah :D

    Tapi kepengen cobak yang cokelat gitu, keknya bagus deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. CObain! murce juga kan? Sama aku juga ga dandan kalau ke kantor

      Hapus
  3. Bund aku jd pengen nyobain deh, kalau baca ceritamu kok aku jd penasaran pengen nyobain ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, sini-sini ketemu aku kalau mau nyobain punyaku dl boleh lhoo

      Hapus
  4. Sepertinya harus coba lipstik Fanbo ini neh, warna-warnanya suka banget neh

    BalasHapus
  5. racuuuun yaa mbaak. suka shade no 2 fun purple pink, unyuu. btw, thnks for sharing mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih juga sudah mampir mbak hehe. Iya warnanya pink :D

      Hapus
  6. kaaak foto-fotonya kok kecee semuaa sihhh >.<
    btw aku juga suka sama shade F.06 nyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Rusy Hihi. Iya no. 6 ini cokelatnya cocok untuk semua tone kulit yah

      Hapus
  7. Editing fotonya kece ih! Semua warnanya juga cantik-cantik di kakak 😍😍


    www.maryangline.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mary! Hehe makasih ya! You too. Kamu juga pake semuanya kelihatan gorjes

      Hapus
  8. Rapih banget fotonya. Perlu dijadikan suri tauladan nih. All shade looking gorgeous darling..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((SURI TAULADAN)) haha *ngakak guling-guling* anyway thanks yah hehe. Alhamdulillah warna-warnanya cocok semua ya jadi kepakai semua deh!

      Hapus
  9. Sekilas warna merahnya sama semua di kamu Erny.
    Btw no 7 nya natural bangettttt, sukaaa <3

    www.cindyartha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai yang no. 7 tuh berasa muka jauh lebih mudah haha. Kalau yg bold keliatan mature. Ya gak sih??

      Hapus
  10. Hwaa udah berkali kali BW kesini bacanya nyicil2 sebelum komen hahaa
    Aku suka banget sama photo collage mu itu, beda dari yang lain. Aslii unik banget

    Warna yang kamu suka no 7 ya
    iyaaa itu natural banget
    tapi kenapa aku suka warna no 5 ya ? Kayaknya warna kesukaanku rada nyleneh haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. BTW no. 5 aku juga suka hehe. No 1 sih yg cokelat dan no. 7 baru yang no. 5 karena no. 5 natural kepink-pinkan cakeeeeep.


      Ahhhh makasih ya Laili haha. Jadi semangat buat belajar ngedit. Padahal mah gitu doang wkwk

      Hapus
  11. Aku kok salfok cara edit fotonya..Wkwkwk bagus banget..😚 ajarin...Hahha

    www.florensiasella.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sella, aku jadi terharu haha. Soalnya itu asal banget cuma modal brush hehe

      Hapus
  12. Suka foto collagenya!
    dan the shades looks great on u~

    http://www.blossomshine.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks kak Grace, pujianmu sesuatuk!

      Hapus
  13. Balasan
    1. Hehehe, yes nomor 7 salah satu favoritku emang :))

      Hapus
  14. Nomor 7 cantik banget di kamuu :3

    aidacht.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ai, ini warna natural favorit. Berasa muka lebih muda haha

      Hapus
  15. F06 cucok dhe di kamu ernyy..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Lia, thank you. Kayanya emang shade F.06 itu bagus di semua skin tone yah!

      Hapus
  16. Syantik2 amat ini fotonya erny...supa loveeee...

    www.cleoputri.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putri, thanks for stopping here hehe. Thanks juga untuk pujiannya love love

      Hapus
  17. lah di kamu F.01 sama F.10 mirip banget Erny~~~~ cantiknyaaaa


    www.khhrnisa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan? Emang mirip abis, aku pakai langsung juga sama plek gitu

      Hapus
  18. Aku suka liat kamu pakai shade 06! <3

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vina, thanks ya! Itu warna emang cakep di semua skintone sih

      Hapus
  19. ih cantiiiikkkk.. suka bgt foto kolasenya, pengen tak save trus dijadiin BG laptop hahaha :D
    cocok bgt km pake no 06, Er!

    fujichan.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha Fuji pinter ya bikin aku melayang. Thanks lho!

      Hapus
  20. sumpaaa fotonya bikin jatuh cinta macam adv beneran dari brandnya <3


    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. jenn ah! Bikin melting aja kamu haha.

      Hapus
  21. Wah, aku gagal fokus sama hasil editanmu! Ajarin donk gimana editnya supaya bisa bagus begitu. Hihihihi..

    Fia - fiarevenian.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh kak Fia bisa aja. Thanks for reading kak!

      Hapus
  22. kreatif bikin collage nya..
    warnanya cantik - cantik di kamu <3

    www.reginapit.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reginaaa. makasih yah! Jadi terharu nih dipuji

      Hapus
  23. salah satu shade fav aku no 7. Di kamu warna no 7 cakep banget. manisss warnanya.

    www.reistilldoll.com

    BalasHapus
  24. Aku luvv banget sama warna F.07. Shade ini ada di makeup pouchku terus :)

    BalasHapus