Mustika Puteri Acne Series: Sayonara Jerawat

By Erny Kurniawati - 17.38.00

Acne Series, Krim Anti Jerawat, Mustika Puteri Acne Series

Setuju nggak kalau jerawat itu masalah klasik? Saya sih setuju banget. Apalagi habis cari tahu tentang fakta jerawat dan ternyata menurut American Academy of Dermatology (AAD) jerawat tidak hanya menyerang para remaja, tapi orang dewasa pun bisa mengalami masalah kulit ini. Kalau menurut AAD, jerawat bisa menyerang orang-orang dewasa berumur 30 s.d 50 tahun dan kebanyakan menyerang perempuan! Setelah tahu fakta ini saya langsung mikir jadi wajar ya saya masih sering jerawatan. Walaupun hal itu wajar, tapi saya tetep sebel dan berusaha untuk mengatasinya. Beruntungnya saat ini ada banyak brand skincare yang merilis produk acne series, salah satunya Mustika Puteri Indonesia. 

Awal Ramadan kemarin saya sempat share kalau kulit saya mengalami masalah dehidrasi dan jerawat. Untuk masalah dehidrasi kulit, saya sudah share skincare routine yang saya gunakan. Sedangkan untuk mengatasi masalah jerawatnya saya mengandalkan rangkaian acne series dari Mustika Puteri Indonesia.

Baca juga: My Favorite Ramadan Skincare


Ada 4 produk acne series yang saya terima dari Mustika Puteri Indonesia. Keempatnya adalah acne gel yang berfungsi sebagai spot treatment, acne trouble mist spray khusus untuk mengatasi jerawat pada kulit punggung, acne tinted moisturizer yang berfungsi sebagai base makeup saat jerawat, dan acne compact powder yang sudah diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

Keempat produk dari Mustika Puteri Acne Series ini mengandung komposisi yang memang bagus untuk merawat kulit berjerawat.  Keempatnya mengandung Ekstrak Temulawak dengan senyawa Xanthorrizol sebagai anti acne, Asam salisilat yang dikombinasikan dengan Acacia Gum berfungsi membantu mengangkat sel kulit mati dengan meminimalisir efek iritasi, Phantenol yang membantu melembabkan kulit, khusus Acne Gel-nya mengandung Chitosan (nano) dan Pegagan (nano) yang membantu merawat kulit berjerawat serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Setelah rutin merawat kulit dengan produk-produk Mustika Puteri tersebut, saya pun merasakan perubahan positif pada kulit wajah yang berjerawat. Biar lebih detil dan jelas saya bahas short review produknya satu persatu, here we go!

Mustika Puteri Acne Gel

Acne gel ini berfungsi sebagai spot treatment. Penggunaannya pun cukup praktis dengan dioleskan pada bagian kulit yang berjerawat pada pagi, siang, dan malam. Selain membantu merawat kulit berjerawat, acne gel ini juga membantu menyamarkan bekas jerawat. 

Acne Gel Mustika Puteri, Acne Series,

Saya sudah memakai acne gel ini beberapa kali secara rutin. Biasanya saya memakainya malam sebelum tidur, pagi, dan siang hari. Sejauh ini, acne gel dari Mustika Puteri ini beneran bisa mengatasi masalah jerawat saya. Saya jadi bisa bilang Sayonara Jerawat! Memang perlu dua hingga 3 hari, tapi biasanya bibit jerawat lenyap dan kulit halus lagi. Atau kalau jerawatnya sudah mau mateng, keesokan harinya bakalan kering setelah pakai produk ini.
Before After Photo, Acne Gel Mustika Puteri, Acne Series Mustika Puteri
Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray
Siapa yang bermasalah dengan jerawat di bagian punggung atau dada? Kalau kamu punya masalah jerawat yang begitu, Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray bisa jadi solusinya!
  
Produk ini menurut saya unik dan menawarkan sesuatu baru. Setahu saya, sampai sekarang belum ada body care yang khusus mengatasi jerawat di area punggung dan dada. Jadi saat tahu  Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray ini saya langsung rekomendasiin ke teman-teman yang punya masalah jerawat di punggung dan dada.  
Berhubung produk ini dikhususkan untuk jerawat di area selain wajah, jadi jangan nekat menggunakannya untuk mengatasi jerawat di wajah ya!

Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer

Pernah nggak sih saat kulit wajah berjerawat kita bingung mau pakai base makeup apa? Saya sih sering! Makanya seneng banget karena dalam paket Acne Series dari Mustika Puteri yang saya dapet ini ada produk Acne Tinted Moisturizer. Saya sering menggunakannya untuk makeup sehari-hari karena ringan dan aman untuk kulit berjerawat. Selain itu, saat diaplikasikan ke kulit pun ada cooling sensation dan mudah diratakan. Walaupun coverage-nya sheer, tapi saya tetap suka sama produk ini. Biar pun noda jerawat nggak tertutup sempurna, tapi warna kulit saya jauh terlihat lebih rata. 
  
Mustika Ratu Acne Compact Powder in Ivory

Saya sering dapet wejangan dari temen untuk mengurangi penggunaan compact powder saat kulit wajah berjerawat. Seperti kita tahu, compact powder sering dianggap berat untuk kulit sehingga meningkatkan risiko munculnya jerawat. Tapi, saya termasuk orang yang nggak bisa hidup tanpa compact powder. Saya merasa lebih praktis dengan bedak padat ini. Terus dari segi coverage juga umumnya jauh lebih baik. Beruntung sekali saya ketemu Acne Compact Powder dari Mustika Puteri ini. Karena bedak padat yang satu ini sudah diformulasikan secara khusus untuk kulit berjerawat, saya pun nggak khawatir menggunakan compact powder meskipun kulit sedang bermasalah.
  
Khusus untuk Acne Compact Powder ini ada dua pilihan shade, Ivory dan Beige. Kali ini saya memakai shade ivory yang warnanya sedikit terang untuk kulit sawo matang. But lucky me, warna compact powder ini masih blend perfectly dengan kulit sawo matang saya. Mungkin karena teksturnya yang ringat jadi saat digunakan nggak memberi efek 'wajah bedakan tebel'.
Acne Series Mustika Puteri, Acne Compact Powder Mustika Puteri, Acne Tinted Moisturizer Mustika Puteri,

Itulah keempat produk dari rangkaian Acne Series yang dirilis oleh Mustika Puteri. To be honest, saya suka semua produknya karena benar-benar berguna untuk saya. Terutama saat kulit tiba-tiba tantrum jadi jerawatan, produk ini bisa saya bilang jadi andalan. Temen-temen ada yang punya masalah jerawat? Cobain Mustika Puteri Acne Series ini deh!

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Haiyaaaa tempting ni 💙💙 tapi.. berasa remaja aja kalo aku pake ini... hihihi..

    Congratulations! Bekas jerawat berkurang yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya sempet underestimate haha karena ini kan untuk remaja ya? Eh ternyata manjur lho. Apa kulitku masih usia remaja yah

      Hapus
  2. Penasaran dengan acne gel-nya, ampuh banget mengempeskan jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. CObain mbak hihi affordable. Kalau di aku nih honest reviewnya ini better ketimbang spot treatment brand A hehe

      Hapus
  3. Waaah acne trouble mist spray khusus untuk mengatasi jerawat pada kulit punggung.. ini nih jerawat yang ga keliatan tapi bikin deg deg an hahaha

    Ternyata ada ya produknya, aku baru tau

    Btw tinted mozturizer makin booming ya, atau emang aku aja yang kurang update ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga takjub ada mist khusus jerawat punggung. Tapi jujur aku belum coba karena kondisi punggung dan bagian tubuh lainnya nggak jerawatan. Kecuali muka hehe.

      Mungkin karena kalo jerawat paling pas pake base makeup yang begini ya. Lebih ringan ketimbang bb, cc, dd cream Hehe

      Hapus