Beauty on Budget: City Color Highlight Trio

By Erny Kurniawati - 21.50.00

City Color Trio Highlighter, Erny Kurnia, Erny Kurnia Review, Review Highlighter, Highlighter murah,

Berawal dari naksir lihat highlighter Becca Cosmetics yang tidak sesuai dengan kantong, akhirnya saya putar otak buat nyari highlighter yang bagus tapi on budget. Saya pun tanya ke temen-temen beauty enthusiast dan banyak dari mereka menyarakan Wet & Wild atau JCat untuk highlighter di bawah 200K dengan kualitas oke. Sayangnya, saat saya ngecek di Guardian stok highlighter Wet & Wild kosong! Terus saya jalan ke counter TWL tepat di depan Guardian, lagi-lagi kosong stoknya. Tapi, mbak-mbak BA menawarkan saya produk Highlight Trio dari City Color. Sempet memicingkan mata, tapi curious untuk ngeswatch di tangan. Setelah ngeswatch saya pun mantep untuk membungkusnya. So, here is my review!

Nah, City Color Highlight Trio ini sesuai namanya hadir dalam satu pan yang sleek terdiri dari 3 warna. Nggak ada keterangan nama pada setiap warnanya. Yang jelas ketiga warna tersebut adalah gold, fair, dan beige. Tiga-tiganya bakalan berguna banget menurut saya. Apalagi setelah menswatch di tangan warnanya benar-benar keluar dengan bagusnya. Tanpa primer dan sekali colek aja warnanya sudah keluar, saya yang sebelumnya kepikiran mau beli highlighter Wet & Wild atau Jcat langsung banting setir membeli produk ini. 



City Color Highlight Trio ini hadir dengan packaging yang simple banget. As you can see, highlighter ini dibungkus oleh pan plastik dengan bagian atas transparan sehingga terlihat isinya. Nggak ada kaca, tapi nggak masalah untuk saya. Toh saya jauh lebih nyaman memakai kaca khusus ketimbang kaca di kemasan produk kosmetik. Kemudian untuk keterangan seperti komposisi dan PAO-nya tertera di kemasan bagian bawah. Sebagian orang mungkin melihat kemasaran produk ini biasa banget, tapi kalau saya justru seneng karena praktis diselipin di makeup pouch. Yah, walaupun ukurannya cukup panjang, tapi untungnya tipis!

Sejak produk ini saya bawa pulang, saya udah nggak sabar untuk mencobanya di kulit wajah. Gimana pun juga kulit tangan tempat saya ngeswatch produk ini berbeda kondisinya dengan kulit wajah saya. So, bisa jadi di tangan warnanya pop out, tapi di kulit wajah washed out


Saya mengaplikasikan City Color Highlight Trio ini dengan fan brush dari Ecotools yang bulunya cukup tebal. Meskipun nggak se-pop out saat diaplikasikan dengan tangan, tapi bagi saya masih bagus! Untuk highlighter yang terdiri dari tiga warna dengan harga 105K, saya nggak merasa produk ini punya kekurangan yang berarti.

Kilau dari highlighter ini pas untuk berbagai occasion. Kalau mau lebih intens, tinggal build aja karena tekstur City Color Highlight Trio ini bener-bener buildable walaupun sedikit powdery. Tapi kalau kamu masih belajar pakai highlighter atau ingin kilau yang samar-samar cantik, tinggal aplikasikan tipis-tipis di tulang pipi. Bahkan highlighter ini bisa digunakan dengan atau tanpa base makeup. Buat office look, saya biasanya mengaplikasikannya tipis-tipis tanpa terlebih dulu menggunakan base makeup. Hasilnya tetep bagus lho! Temen-temen saya banyak yang memuji  karena dengan memakai highlight, complexion kita kelihatan lebih hidup dan kulit terlihat lebih sehat oleh kesan glowing kilaunya. 


Untuk kulit wajah saya yang punya skintone medium, saya paling suka mengaplikasikan City Color Highlight Trio warna gold. Kalau dirasa kurang berkilau, saya menambahkan warna fair. Dari tiga warna ini, warna beige yang paling sheer untuk skin tone wajah saya. Lalu warna fair (tengah) adalah warna yang paling terlihat nyata kilaunya di kulit saya. Sedangkan warna gold ini pas banget untuk kulit sawo matang saya karena saat dipakai kesan kilaunya pas, terlihat natural tapi tetep kelihatan kalau lagi pakai highlighter. Untuk office look, saya biasanya memakai warna gold. Sementara untuk full makeup, saya menggabungkan gold dan fair agar hasil highlightnya lebih nyata.


Setelah memakai City Color Highlight Trio ini, saya nggak ragu merekomendasikannya ke temen-temen yang sedang mencari produk highlighter dengan harga terjangkau dan kualitas oke. Di bandingkan Jcat, kilau dari highlighter ini sepertinya kalah bold. Namun itu nggak jadi masalah karena masih buildable dan buat saya pribadi saya belum percaya diri untuk memakai highlighter yang nampol banget di wajah. 

Kalau seleramu dengan highlighter sama seperti saya, maka nggak ada salahnya nyobain produk ini. Kata temen saya, produk ini di Shopee harganya lebih murah. Nah, best deal kan? Temen-temen punya produk highlighter andalan juga? Sharing yuk di kolom komentar ya!

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Pakai highlight emang bisa bikin impact besar Sis. Suka sama hasilnya. Emm, besok beli ah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Haha dan senengnya itu orang nggak ngeh kalau aku pakai highlight jadi dipikirnya, "kamu pakai apa bedak apa sih kok bagus" haha kemudian hepi

      Hapus
  2. produknya city color emg suka powdery sih rata2, tapi kualitasnya tetep bagus. udah sering liat ini di shopee. warnanya bagus2 ya, cenderung gold jadi pas banget buat skintone yang cenderung kekuningan ^^

    rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin faktor price juga ya. Tapi walaupun powdery bener banget hasilnya bagus. Hehe. Iya, ketiga warnanya wearable :)

      Hapus
  3. Boleh dicoba nih highlighter nya. Makasih ya infonya

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih! Semoga membantu yah

      Hapus
  4. Aaaaak makasih sharingnya mbak erny. Sukses bikin aku pengen, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yosa dibeli dibeli haha. belum mampu Becca, ini pun jadi. Kalau aku sih wkwk

      Hapus
  5. Aku punya tapi yang Sunlight Trio dan dapet harga 75k. Tadinya kan gak pernah pakai blush on kemanapun akhirnya sejak punya ini selalu pakai blush on pas ngajar dan alhamdulillah udah hit pan. Produk City Color ini aslinya bagus cuma gak terlalu terdengar di kalangan beauty enthusiast :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, aku pun pernah memandang sebelah brand ini. Andaikan mbak-mbak TWL nggak nyuruh aku swatch dulu aku juga nggak bakal ngelirik brand ini mungkin. Pas nyolek, lhah kok apik dan muraaah. di Shopee katanya 90 an doang

      Hapus
  6. Hello...

    Highlighter ini salah satu yg ada dilist aku :) dan sepertinya aku jadi mau beli deh..hehehehe..highlighternya bagus terlihat natural ketika dipakai...
    Thanks for sharing...

    www.savitrihutapea.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Vitri thanks for reading. Iyes, ini menurutku beneran worth it terutama untuk kulit2 eksotik macem kita haha

      Hapus
  7. Wow, untuk highlighter yang hasilnya glowing gini, harga Rp100 ribuan sih super affordable! Thanks for sharing, Erny :)

    BalasHapus
  8. Aku pakai jugaaa si city color ini. buildable banget highlighternya, hasilnya bisa natural maupun yang sampe bikin silau hihihi.
    Dan affordable jugaaaa :D

    www.cindyartha.com

    BalasHapus
  9. suka banget sama semua warna highlighter-nya..

    BalasHapus