Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) Avoskin

By Erny Kurniawati - 21.47.00

Skincare first, makeup later. Setuju banget dengan tagline itu. Gimana ya, masalahnya kulit sehat itu membuat saya lebih leluasa mainan makeup. Saat kulit sehat, makeup cenderung lebih menempel dan hasilnya jauh lebih halus di kulit. Berbeda dengan saat kondisi kulit kering atau jerawatan. Makeup pun terasa kurang maksimal dan tekstur kulit yang tidak rata (bisa karena bekas jerawat) sangat mungkin kelihatan walau sudah ditimpa foundation. Karena kondisi kulit sangat berpengaruh sama hasil makeup sekaligus mood saya, saya pun merasa harus punya produk skincare andalan. Sejak awal Ramadan lalu saya punya skincare baru yang masuk dalam daily routine. Skincare ini merupakan produk lokal asli Jogja yaitu, Perfect Hydrating Treatment Essence (selanjutnya saya sebut PHTE) dari Avoskin Beauty.

avoskinbeauty.com, PHTE Avoskin

Denger soal produk ini sudah lama, tepatnya setelah launching produk tersebut akhir tahun lalu. Berhubung saya masih punya stok skincare yang perlu dihabiskan, saya pun belum sempet membelinya saat itu. Baru pada awal Ramadan lalu saya menambahkan PHTE dalam daily routine skincare saya. Saat itu kondisi kulit saya bermasalah karena perubahan pola makan saat berpuasa. Kulit yang berminyak berubah jadi kering dan bruntusan. Karena saya sudah punya produk PHTE yang masih tersegel, saya pun gambling nyobain produk ini. Pikir saya waktu itu siapa tahu PHTE bisa jadi penyelamat kulit saya yang sedang tantrum. Kebetulan juga temen kantor saya yang sudah menggunakan PHTE sering cerita kalau produk tersebut bagus untuk membuat kulit lebih kalem dan cerah. 

Tanpa berharap banyak saya nyobain dan sekitar 5 hari setelahnya kondisi kulit beneran berubah. Memang ada kemungkinan perubahan tersebut tidak hanya disebabkan oleh PHTE Avoskin mengingat saat Ramadan saya memang merombak daftar produk skincare yang digunakan. Tapi, pasca-lebaran saya sempat males merawat kulit dan meninggalkan sleeping mask hingga aloe vera shooting gel yang membantu merawat kelembaban kulit saat berpuasa kemarin, sebagai gantinya saya cuma pakai PHTE Avoskin ini. Kadang, PHTE Avoskin ini saya kombinasikan juga dengan produk acne spot treatment dan sunscreen. Hasilnya pun tetep oke. 

Avoskin PHTE, Avoskin PHTE, Essence, Dupe SKII

Yang saya suka dari PHTE Avoskin ini pertama tekstur gel-nya yang mudah diserap kulit. Nggak menimbulkan kesan lengket di kulit seperti beberapa produk essence yang pernah saya coba! Kedua, saya suka konsepnya yang meng-encourage perempuan untuk tampil cantik alami. Tampil cantik alami ini bukan berarti nggak pakai makeup, tapi lebih ke mengajak perempuan untuk cermat memilih produk skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami dan no animal tested. Selain itu, produk ini juga paraben free which is saya jarang ketemu produk lokal yang berkomitmen nggak menggunakan pengawet paraben.Terus hal lain yang bikin saya suka dan memakai produk ini terus sampai menuliskan review-nya di sini nggak lain karena saya beneran ngerasain manfaatnya menghidrasi kulit tanpa membuat kulit jadi berminyak, mencerahkan kulit, dan cocok digunakan saat kulit saya berjerawat. 

Memang banyak hal dari produk ini yang saya suka. Tapi, tetep ya ada hal yang kurang bagi saya. Yah, tapi kita semua tahu kan kalau nothing perfect in the world! Begitu pula dengan produk ini. Kekurangan dari PHTE Avoskin ini menurut saya ada pada kandungan alkoholnya. Personally, saya memang nggak begitu suka dengan produk yang mengandung alkohol. Sejauh ini kulit saya memang tidak alergi, namun saya sering nggak nyaman saat menggunakan produk yang mengandung alkohol. Untungnya, kekurangannya tersebut nggak begitu berarti sehingga saya tetep merasa perlu sharing ke temen-temen kalau PHTE Avoskin ini worth it ada di meja riasmu. 

Untuk ukuran produk essence, menurut saya PHTE Avoskin ini juga worth the price. Produk dengan netto 100ml yang hadir dengan tabung pump ini dijual seharga 289K. Botolnya higienis sehingga kualitas produknya pun akan terjaga lebih baik. Untuk 1 kemasan 100 ml ini bisa dipakai hingga sekitar 3-4 bulan (dengan pemakaian 2 kali pump pada pagi dan malam hari). Kalau dihitung-hitung cukup murah ya. 

ernykurnia.com, avoskinbeauty.com, avoskin, PHTE Avoskin

Soal cara penggunaan PHTE Avoskin ini juga mudah. Cukup gunakan setelah mengaplikasikan hydrating toner pada pagi dan malam hari. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan ke tahap skincare ala kamu. Menambahkan PHTE dalam skincare routine juga nggak bikin ritual merawat kulitmu lebih lama. As I mentioned before, produk ini cepet meresap!

Nah, kalau temen-temen penasaran dan pengen nyobain, kamu bisa klik www.avoskinbeauty.com. Denger-denger produk Avoskin juga sudah tersedia di Century Jabodetabek, tapi baru day cream-nya aja. So, bisa coba-coba dulu kan sebelum beli. Temen-temen ada yang sudah mencoba PHTE dari Avoskin? Ceritain di kolom komentar donk tentang pendapatmu!

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Belum pernah coba. Aman ya buat muka jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far aman. Tapi note ya, hasil skincare belum tentu sama untuk semua jenis kulit hehe

      Hapus
  2. Sama ih reviewnyaaa.... Oh iya, produk ini awet banget dan lama habisnya. Jadi harganya itungannya murah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, ini bakalan awet banget sik. Aku sampai make untuk kaki dan tangan. Lumayan lho kalau dipakai rajin bisa ngeratain warna kulit juga hehehe

      Hapus
  3. Kereeeeen.. AVOSKIN udah tersedia di Watson?? maju pesat nih AVOSKIN. jadi belanja gak perlu online lagi ya ciiiyn..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis aku edit kak, ternyata adanya di Century doang dan cuma day cream hehe. Tadinya ada, tapi belum restock lagi katanya :(

      Hapus
  4. Sering banget liat iklannya Avonskin di Instagram tapi belum pernah kepoin sama sekali, makasih ya Erny infonya.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Wah sering kena iklannya ya? hehe kembali kasih mbak. Semoga reviewku membantu ya

    BalasHapus