Calm Down with Aromatherapy Candle

By Erny Kurniawati - 12.18.00


Buat temen-temen deket saya, sudah nggak heran lagi kalau saya cerita tentang masalah insomnia. Saya sering mengeluhkannya, tetapi seperti enggan mengatasinya. Barulah pertengahan bulan ini saya tergerak untuk memperbaiki pola hidup sehari-hari. Semua berawal dari diare dan asam lambung yang kambuh akibat saya terlalu memforsir diri untuk bekerja dan memikirkan banyak hal. Saya pun merencanakan banyak hal untuk memperbaiki pola hidup yang berantakan ini. Satu hal yang saya tekankan pada diri sendiri, mulailah memperbaiki dari hal yang paling ringan. 

Sekitar semingguan yang lalu saya merealisasikan rencana tersebut dengan merapikan kamar. Kamar kos saya yang berukuran 3x3 ini sudah terasa sempit saking banyaknya barang. Saya pun mengelompokkan barang-barang tersebut dan dengan penuh keyakinan membuangnya. Kadang kita suka sayang sama bungkus produk kosmetik atau barang-barang sepele lainnya. Padahal, semua barang itu nggak ada gunanya lagi dan lebih baik di buang. Setelah merapikan kamar, saya merasa ruangan ini jauh lebih lega. Walaupun saya harus mengakui masih ada banyak barang yang semestinya saya eliminasi dan dibuang lagi. Tapi, karena saya berkomitmen untuk menikmati perubahan tersebut dengan santai, jadi saya pun memutuskan untuk nggak terburu-buru. Takutnya saya malah makin kecapekan dan stres karena memaksakan diri merapikan ini itu saat tubuh lelah setelah bekerja.


Setelah ruangan lebih rapi, saya pun merasa lebih lega dan happy dengan sendirinya. Saya juga mulai menyalakan lilin aromaterapi dengan rajin setiap malam. Saya memilih lilin aromaterapi dengan wangi lavender yang saya beli di Ace Hardware. Wangi manisnya nggak too much dan berhasil membuat saya lebih calm down, relax, serta tidur lebih nyenyak. Surprise banget karena saya nggak mengira kalau lilin arometerapi bisa memberi pengaruh sesignifikan ini pada pola istirahat dan mood saya. Bawaannya perasaan hepi saat menghirup aroma wanginya. Plus, ruangan kamar saya selalu wangi. Saya pun yang sempet nggak betahan tinggal di kos, setiap sore udah kangen pulang. 

Kayanya saya bakalan beli tungku aromaterapi karena kata temen-temen wanginya lebih tahan lama dan kalau dihitung-hitung jauh lebih hemat. Temen-temen sendiri ada yang sering memanfaatkan aromaterapi untuk calm down mood dan pikiranmu nggak? Need your suggestion nih, produk aromaterapi apa yang menurut temen-temen paling worth to buy?



First photo by unsplash.com

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kebetulan beberapa hari lalu temen saya ngajak lihat tungku aromaterapi. Tapi waktu itu saya sih nggak tertarik. Baca cerita ini jadi pengen nyoba. Saya sih nggak merasa insomnia ya. Hanya jam tidurnya yang berubah. Tapi saya lagi pengen balik kayak dulu nih, bisa tidur awal gitu. Semoga nggak lupa beli aromaterapi besok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli deh mbak, itu berguna banget kalau kita lagi lelah gitu pasti ngebantu jadi relaks. Saya suka banget sama ruangan wangi soalnya hehe

      Hapus
  2. Mba Erny,

    ini aromaterapi favort saya, paling suka yang rasa vanila ice cream. aku sih setuju yah, bikin relaxe, trus tenang gitu. kalo aku lagi nulis blog & mau tidur kudu banget ini di nyalahin. biar suasana kamar lebih pewe, aku selalu beli yang ukuran paling gede mba. biar sebulanan abis ya.

    kalo yang ukuran sedeng, palingan 3 minggu abis. hihi boros banget ya aku pake, apalagi kalo weekend yak ampun nyala mulu deh. sampe wangi nempel di kasur

    alsheilaaa.blohspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pecinta aroma Vanilla? Aku suka yang lavender nih dari dulu. BTW, ini punyaku baru seminggu aja kayakya udah mau abis hahaa. Boros banget. Kayanya lebih hemat pake tunggu deh

      Hapus