First Impression Fanbo Precious White Skincare

By Erny Kurniawati - 23.15.00


Minggu lalu timeline media sosial saya -terutama Instagram- dipenuhi oleh update temen-temen yang dateng ke event Fanbo Precious White. Timeline saya dipenuhi dengan foto-foto bernuansa putih-pink yang manis! Plus, foto-foto seputar produk terbaru Fanbo Cosmetics yang dirilis hari itu. Kalau lihat keseruan seperti itu rasanya saya pengen pindah ke Jakarta deh. Haha. Tapi saya cukup beruntung, meskipun nggak hadir di acara launching Fanbo Precious White, namun saya dapet kesempatan untuk mencoba paket skincare seri tersebut. Thanks to Beautysquad yang bekerjasama dengan Fanbo Cosmetics dan memilih saya menjadi salah satu reviewer produk Fanbo Precious White Skincare!

Seri Fanbo Precious White Skincare ini menurut saya berbeda dari seri-seri sebelumnya. Mungkin karena perubahan dari segi packaging yang jauh lebih soft dan elegan. Sekali lihat, rasanya nggak percaya ini dari Fanbo. Maklum, biasanya Fanbo hadir dengan warna merah pada kemasan produknya. Sementara seri ini hadir dengan warna putih dan soft pink yang cantik karena tambahan corak bunga sakura di kemasan per-produk maupun box-nya.


Saya mendapat satu box berisi 4 produk Fanbo Precious White Skincare. Keempatnya merupakan rangkaian skincare yang bisa digunakan untuk day or night skincare routine. Produk-produk dalam box cantik ini antara lain ada Milk Cleanser, Facial Wash, Toner, dan Moisturizer. Berhubung saya sudah penasaran, saya pun memutuskan untuk mencoba produk ini langsung setelah tiba di tangan saya. Thanks to God yang memberi saya kulit badak sehingga nggak masalah nyobain produk serangkaian sekalian. Dan, inilah yang saya rasakan setelah mencoba rangkaian Fanbo Precious White Skincare selama beberapa hari. Lets read the detail!

Fanbo Precious White Skincare: Milk Cleanser


Produk milk cleanser dalam seri Fanbo Precious White Skincare merupakan produk yang pertama saya coba dari rangkaian skincare ini. Sesuai dengan anjuran pemakaian, untuk memakai semua produk Fanbo ini memang harus dimulai dari proses first cleansing dengan milk cleanser. Cara pemakaiannya mudah yaitu dengan mengaplikasikan milk cleanser ke seluruh bagian wajah sambil memijit dengan gerakan memutar. Berhubung milk cleanser ini sangat mild dan cepat kering, saya menyarankan untuk memakainya pada sebagian wajah dan langsung dibersihkan dengan kapas. Cara ini saya pilih agar milk cleanser berfungsi dengan optimal dan tidak menyerap di kulit bersama kotoran. 

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, milk cleanser ini sangat mild di kulit, tidak tercium aroma alkohol yang kuat, dan memberi efek kulit lembab. Saya sih yay untuk milk cleanser ini!


Fanbo Precious White Skincare: Facial Wash


Setelah melewati tahapan first cleansing, kini waktunya second cleansing. Sesuai yang kita tahu, double cleansing itu penting banget untuk membersihkan kulit wajah kita dengan maksimal. So, setelah selesai membersihkan kotoran di wajah dengan milk cleanser, saya melanjutkan ke tahap cuci muka dengan Fanbo Precious White Skincare Facial Wash. Sama dengan milk cleanser, facial wash ini juga memiliki tekstur yang mild dan nyaman saat diaplikasikan di wajah. Foam yang dihasilkan memberi efek lembut saat pemakaian.

Buat saya pribadi, facial wash ini nyaman dipakai dan nggak memberi efek kulit kering seketika. Setelah cuci muka dengan Fanbo Precious White Skincare Facial Wash, saya merasa kulit wajah terasa lebih kesat. Berhubung saya nggak begitu suka dengan kesan kesat ini, saya pun langsung mengakalinya untuk tap-tap sisa air dengan tissue dan melanjutkan step skincare selanjutnya.

Fanbo Precious White Skincare: Face Toner


Face Toner dari Fanbo Precious White Skincare  ini mengandung Pro Vitamin B3 dan AHA. Produk ini berfungsi untuk mengangkat sisa busa dan meringkas pori serta memberi manfaat kulit lebih bersih, lembut, dan kencang tanpa efek kulit tertarik. Saya menggunakan produk ini dengan kapas untuk menjangkau seluruh bagian kulit wajah saya. Setelah memakai face toner, saya diamkan kulit beberapa saat dan dilanjutkan ke step terakhir yaitu menggunakan moisturizer. 

Fanbo Precious White Skincare: Moisturizer


Setelah memakai face toner, kulit bakalan siap untuk menerima produk moisturizer dan menyerapnya dengan lebih sempurna. Saya mengambil dua kali pump lalu meratakannya pada seluruh permukaan kulit wajah dengan cara memijatnya pelan. Cara saya ini membantu kulit menyerap produk moisturizer secara maksimal dan membantu sirkulasi darah pada bagian wajah menjadi lebih lancar. 

Produk moisturizer dari Fanbo Precious White Skincare ini ternyata punya formula yang ringan sehingga mudah diserap oleh kulit dan tidak memberikan efek lengket di wajah. Selama saya memakainya untuk day & night skincare routine, saya merasa kulit lebih lembab saat bangun tidur bila malam sebelumnya memakai produk ini. Itu artinya, Fanbo Precious White Skincare Moisturizer bener-bener menjaga kelembaban kulit. Terus, kandungan Pro Vitamin B3 dan ekstrak bunga sakura juga membantu kulit wajah menjadi lebih cerah. Cerah yang dimaksud ini bukan semakin putih ya, tapi kulit jadi terlihat lebih bersih.

Saat awal pemakaian Fanbo Precious White Skincare Moisturizer saya sempat takut bakalan terjadi iritasi. Saat itu kulit saya sedang berjerawat di beberapa titik. Tapi ternyata, ketakutan saya tersebut nggak terjadi. Kandungan Chamomile Oil pada produk ini sepertinya berperan aktif untuk mencegah iritasi pada kulit. So, nggak heran kalau Fanbo Precious White Skincare Moisturizer cocok untuk segala jenis kulit. 


Sampai saat ini saya masih memakai terus rangkaian Fanbo Precious White Skincare. Meskipun tulisan ini first impression, tapi pendapat saya murni based on experience. Oleh karena itu, hasil di kulit saya dan temen-temen bisa saja berbeda. But over all, buat saya produk Fanbo Precious White Skincare di atas ekspektasi! Semoga saya cocok terus ya pakai skincare lokal ini.

Kalau temen-temen penasaran dengan produk terbaru dari Fanbo Cosmetics ini, kamu bisa mencari tahu langsung di website resminya di Fanbo Cosmetics (klik aja). Untuk info terupdate-nya, better follow semua media sosialnya di Fanspage, Instagram, dan Twitter. Sementara untuk pembelian produknya, tengok aja di official store-nya Fanbo di bawah ini!

Tokopedia: Fanbo Cosmetics
Online Shop Instagram: @jelita.jelita





  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Walaah baru tau kalo Fanbo ada skincare nya juga..
    Thanks for sharing, kak Erny! =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih,masih baru banget. Kayaknya baru di official store adanya :)

      Hapus