Natural Beauty Product from Toskanatura (Plus Short Review)

By Erny Kurniawati - 16.37.00


Sering takjub dengan perkembangan beauty thing belakangan ini. Terutama perkembangannya di Indonesia. Nggak pernah ngebayangin kalau produk lokal bakalan sevariatif ini. Mulai dari body care, skincare, kosmetik, dan banyak produk tentang beauty lainnya yang berkualitas bagus serta asli Indonesia. Bahkan beauty product yang handmade dan natural pun sekarang mulai mudah ditemukan. So happy! Itu artinya kita punya lebih banyak pilihan beauty produk lokal.

Baru-baru ini, saya sedang tertarik untuk nyobain produk-produk beauty handmade dan natural. Penasaran karena Indonesia kan emang terkenal dengan kekayaan alamnya yang bisa diolah sedemikian rupa. Begitu juga untuk bahan-bahan beauty produk. Salah satu online shop yang menurut saya rekomended untuk mencari produk-produk beauty lokal handmade dan natural adalah Toskanatura. Di sini saya bisa nemuin aneka macam produk beauty mulai dari perawatan tubuh, kulit wajah, bahkan sampai kosmetik seperti lipstik sekalipun! That's why saya bilang rekomended. 

Saya pun mencoba beberapa produk yang dijual oleh Toskanatura. Semuanya produk lokal handmade dan natural. Percobaan pertama ini saya mencoba Body Scrub dari Wangsa Jelita X Go Girl, Lotion Bar dari Yagi Cocoa Butter, Oats Strawberry Bar Soap dari Body Talk, dan Semi Matte Lipstik dari brand Secret Garden. Semua produk itu bisa dibeli di Toskanatura dan tentunya terjamin keasliannya! As usual, kalau udah nyebutin produk-produknya saya berasa harus menuliskan review singkatnya (review panjang pada post terpisah ya) juga haha. 

Body Scrub dari Wangsa Jelita X Go Girl

 

Saya sudah familiar dengan produk-produk Wangsa Jelita sejak ngikutin blog Alodita. Alodita pernah beberapa kali mereview produk Wangsa Jelita bahkan sebelum dia hamil Aura (kalau nggak salah inget). Itu artinya, saya sudah cukup familiar dengan produk-produk dari Wangsa Jelita sejak lama. Makanya saya sangat tertarik untuk nyobain produk mereka seperti Body Scrub kolaborasi antara Wangsa Jelita dengan Go Girl.

Body Scrub ini mengandung green tea, almond oil, dan lavender yang punya banyak manfaat untuk kulit. Kandungan tersebut membuat body scrub ini punya aroma yang khas, nggak terlalu wangi, tapi aromanya membuat kita relaks. Saya suka menggunakannya untuk mandi malam karena wangi body scrub ini bisa mengurangi stres atau kelelahan setelah beraktivitas seharian. Selain itu, tekstur body scrub ini tidak terlalu harsh di kulit jadi nggak perih saat digosok. Saya pun jadi nggak ragu rutin scrubbing kulit badan setiap seminggu dua kali.

Lotion Bar dari Yagi Cocoa Butter

 

First time melihat produk ini saya langsung takjub dengan kemasannya yang unik. Berbeda dengan body lotion pada umumnya, lotion bar dari Yago Cocoa Butter ini dikemas dalam wadah kertas dengan bentuk bar sesuai namanya. Meskipun namanya lotion, tetapi teksturnya padat dan meleleh saat mengenai kulit. Saya suka memakainya setelah melakukan scrubbing pada malam hari. Kulit langsung lembab dan aroma cocoa-nya sangat natural. Saat memakai produk ini, saya selalu berasa habis spa di salon! Walau nggak terlalu wangi, tapi feel yang didapet mewah gitu. Suka banget sama konsepnya!

Oats Strawberry Soap Bar dari Body Talk

 

Kalau temen-temen mampir ke website-nya Toskanatura, coba deh search brand Body Talk. Brand lokal ini menjual beragam sabun handmade natural. Saya beruntung banget diberi kesempatan untuk mencoba varian oats strawberry-nya. Meskipun sampai sekarang saya belum menggunakan sabun ini, tetapi saya sudah puas menyiumi wanginya. Haha. Saya belum menggunakannya karena sengaja mau ngabisin facial wash yang sedang saya pakai. Habis itu, saya bakalan nyobain produk ini. So, tunggu reviewnya beberapa waktu lagi ya!

Semi Matte Lipstick Secret Garden Shade Verbena


Paling seneng kalau dikirimin lipstik dengan shade yang pas untuk skin tone. Seperti semi matte lipstik yang saya dapet dari Toskanatura kali ini. Saya dapet shade Verbena yang memiliki warna merah dengan hint orange. Warna ini pas banget untuk skin tone sawo matang seperti kulit saya. Full review tentang lipstik ini bakalan saya post terpisah karena terlalu sayang kalau cuma dibahas singkat hihi.


Karena keempat produk tersebut natural, saya pikir produk ini bakalan aman untuk semua orang. Tapi tetep ya, biasakan membaca komposisi produk sebelum membeli karena bisa jadi ada komposisi yang ternyata kamu hindari. Oiya, semua produk tersebut bisa dibeli di Toskanatura. Cek langsung di Instagram @toskanatura atau di website www.toskanatura.com resminya. :)

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Namanya kek ke-jepang-jepang-an gitu yaaak :D tapi boleh juga nih kapan waktu nanti mampir.. aku paling gemes dengan yang natur-natur..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi padahal filofi namanya ternyata sederhana banget. Katanya sih gabungan dari Toska dan Natura hehe. Iya kak, mampir deh apalagi Kak Dine lagi hamil juga yah? Aku suka gemes karena packagingnya antimainstream juga

      Hapus
  2. packaging lipsticknya cakeup euy, penasaran sama body scrubnya :D

    www.lianaeka.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, ini packaging lipsticknya cakep banget mengingatkanku sama Anna Sui

      Hapus
  3. ini info bagus untuk ibuk di rumah, maksih ya sharingnya..

    BalasHapus
  4. Penasaran sama lotion barnya.. Ditunggu reviewnya 😊

    BalasHapus
  5. Yang secret Garden kata nya dari recycle ya kak Erny? Bagus bagus ya :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya packagingnya iya recycle, yang terpenting isi lipstiknya bisa refill hehe. New concept yah!

      Hapus
  6. Aku penasaran sama sabun strawberry oatsnyaaa.. :D

    BalasHapus
  7. Ada beberapa yg share produk-produk dari toskanatura ini aku lihat di instastory. Lipsticknya emang paling menggoda deeeh, designnya cakep *tahan diri Indira*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana lipstiknya mostly warna-warna kita. Gonjreng haha

      Hapus