REVIEW & SWATCHES NEW SHADE WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM: HEART BEET, ROSY CHEEK, SATURDAY NIGHT

By Erny Kurniawati - 01.12.00

Review Lip Cream Wardah Heart Beet, Rossy Cheek, Saturday Night

Akhirnya saya review lip cream lagi! Enggak tahu kenapa, lip cream selalu jadi andalan saya untuk daily makeup. Bisa dibilang, saya nggak bisa hidup tanpa lip cream. Makanya, nggak heran kalau tren lip cream lokal yang sudah dimulai sejak awal 2016 lalu belum juga membuat saya bosan atau lelah mencoba warna-warna barunya. Apalagi saat tahu Wardah merilis tiga new shade Wardah Exclusive Matte Lip Cream (Wardah EMLC). Saya langsung ingat kalau tiga warna Wardah EMLC yang paling pertama dulu termasuk dalam koleksi lip cream pertama saya. Wah, saya langsung tertarik untuk mencoba ketiga warna terbarunya karena kalau dilihat-lihat semua warnanya 'saya banget'. Sesuai judulnya, kali ini saya mau berbagi review dan swatches ketiga new shade dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Baca sampai tuntas yuk!

Dimulai dari segi packaging, ketiga shade baru dari Wardah EMLC ini hadir dengan kemasan yang sama dengan shade sebelumnya. Aplikatornya nyaman dan bisa menjangkau ke seluruh bagian bibir saya dengan sempurna. Kalau untuk urusan packaging dan aplikator, saya sudah nggak ada komentar apapun. Soalnya, sudah 'lip cream Wardah banget'. So, kita langsung masuk ke review dan swatches tiga new shade Wardah Exclusive Matte Lip Cream aja ya! 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream,  No. 16 - Heart Beet


Shade terbaru Wardah EMLC No. 16 - Heart Beet ini memiliki warna yang bener-bener menyerupai buah beet. Warnanya pink tua dengan hint keunguan. Beberapa blogger menyebut warna shade Heart Beet ini magenta. Sejak pertama kali swatch lip cream ini di bibir, saya merasa warna Heart Beet sangat pas dengan karakter saya yang suka mencoba tantangan. Warna shade No. 16 ini bold, jadi buat sebagian orang pasti merasa seperti ditantang dan perlu rasa percaya diri yang lebih untuk mengenakannya. Berhubung saya sedang cinta dengan warna bernuansa magenta seperti ini, saya justru semakin percaya diri saat memoleskan shade no. 16 - Heart Beet ini di bibir. Hasilnya juga cantik di bibir karena formulanya yang nggak membuat bibir saya semakin kering. 



Tips buat temen-temen yang ingin memakai shade no. 16 - Heart Beet, sebaiknya gunakan lip cream ini untuk acara malam atau formal. Tapi kalau kamu sudah terbiasa dengan warna bold dan percaya diri, nggak masalah kok menggunakannya untuk daily makeup. Yang penting, sesuaikan dengan riasan mata dan juga blush on biar nggak terkesan berlebihan untuk daily activity ya! Atau kamu juga bisa menggunakannya sebagai inner lips saat memakai lipstik dengan teknik gradasi. 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream,  No. 17 - Rosy Cheek

Review Lip Cream Wardah Rossy Cheek, Review Lip Cream Wardah No. 18

Warna kedua dari tiga shade terbaru Wardah EMLC ini jauh lebih kalem dibandingkan warna shade no. 16 - Heart Beet. Rossy Cheek memiliki warna cokelat dengan unsur pink. Yes, warna cokelatnya memang lebih dominan ketimbang pink-nya, tetapi secara keseluruhan warna shade no. 17 ini jauh lebih wearable untuk daily activity. Terutama untuk temen-temen yang baru latihan tampil dengan lip cream bold, tapi nggak pengen terlihat ngejreng. Walaupun unsur cokelatnya lebih dominan, kamu nggak perlu khawatir kulit terlihat kucel saat memakai shade ini. Soalnya, saya sudah ngebuktiin kalau warna no. 17 - Rossy Cheek ini justru bikin wajah terlihat bright

Review Lip Cream Wardah Rossy Cheek, Review Lip Cream Wardah No. 18

Saya juga punya tips nih untuk temen-temen yang ingin terlihat natural dengan lip cream shade no. 17 - Rosy Cheek. Kalau menurut saya, temen-temen bisa tetep terlihat natural dengan lip cream ini asalkan menerapkan trik 'no makeup' makeup. Kamu bisa menggunakan base complexion dari BB Cream, Cusshion, atau foundation coverage medium. Makeup mata yang simple dan blush on dengan nuansa pink agar terlihat segar. 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream,  No. 18 - Saturday Night

Dari kedua warna lainnya, shade no. 18 - Saturday Night memiliki warna paling gelap (berdasarkan kardus kemasannya). Berbeda dengan shade no. 16 - Heart Beet yang cenderung bold - ngejreng, warna no. 18 - Saturday Night ini cukup bold tapi nggak ngejreng. Perpaduan warna cokelat dengan soft pink membuat shade Saturday Night terlihat paling gelap, tetapi tetep kelihatan lembut. Menurut saya, sekalipun warna shade ini paling gelap di antara no. 16 dan no. 17, tetapi no.18 paling wearable untuk semua aktivitas dan warna kulit. 

Sekalipun shade no. 18 - Saturday Night ini paling gelap, tapi di bibir saya justru jatuhnya paling natural. Bener ya kalau lip cream itu beda bibir bisa beda hasil. Mulai dari kenyamanan sama masalah warnanya.  

Review Lip Cream Wardah Saturday Night, Review Lip Cream Wardah No. 18

Warna Lip Cream Wardah Saturday night

Tips dari saya, shade no. 18 - Saturday Night bisa terlihat lebih kalem kalau kamu mengaplikasikannya dengan cara memulaskan pada bibir bagian bawah lalu mengatupkannya ke bibir atas dan ratakan bagian pinggir dengan kuas atau jari. Mungkin cara ini terbayang ribet ya, tapi worth to try untuk temen-temen yang mungkin pengen memakai shade terbaru Wardah EMLC no. 18 tanpa terlihat bold. 

Swatches Wardah Lip Cream No. 16, Swatches Wardah Lip Cream No. 17, Swatches Wardah Lip Cream No. 18
Walaupun saya ngasih tips seputar pemakaiannya, tapi temen-temen tetep yang paling tahu bagaimana mencocokkan warna lip cream di bibir dengan warna kulitmu maupun occasion yang akan dihadiri. So, jangan ragu untuk eksplor sesuai dengan karakter dirimu. Soalnya, warna pada bibir bisa memberi banyak perubahan pada kesan yang ditampilkan oleh wajahmu lho.
Swatches Wardah Lip Cream No. 16, Swatches Wardah Lip Cream No. 17, Swatches Wardah Lip Cream No. 18

Dari ketiga shade terbaru dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini semuanya memiliki formula yang bisa dibilang sama. Sama dari segi kekentalan, buildable, hasil akhir yang matte tapi nggak kering di bibir, dan pigmentasi serta coverage-nya yang bisa menutup warna asli bibirku yang gelap dalam sekali swatch. Karena ketiga warna terbaru ini bisa dibilang 'saya banget' saya sedikit kebingungan untuk memilih warna favorit. Apalagi shade no. 17 dan no. 18 jatuhnya mirip di bibir saya! Menurut temen-temen, shade yang mana nih yang paling pas dengan karakter wajah saya? Tell me your opinion! ;)

Oiya, kalau ada yang  bingung beli lip cream Wardah ini dimana, kamu bisa lho beli online di Sociolla. Good news, saya punya voucher potongan senilai 50K untuk minimal belanja 250K. Lumayan banget ya, apalagi belanja di atar 100K nggak perlu bayar ongkir. Untuk kode vouchernya cek di bawah ini yah!



  • Share:

You Might Also Like

24 komentar

  1. unchhh, warna-warnanya memang kamu banget yah! memang beda-beda hasilnya di tiap orang, di kamu bagus banget, di aku malah akunya takut sendiri, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku amat2in, warna shade terbaru wardah ini emang warna yg lebih ke aku banget sih haha.

      Hapus
  2. kak Erny aku mau tanya dong, kalo soal formulanya sama ga kaya generasi pertama? aku pernah punya shade oh so nude tapi hasilnya fail banget secara warna dan hasilnya, bikin bibir aku kering sampai garis bibir kelihatan gitu :(


    www.isthiud.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga beli yg seri kedua ya isthi. Dl aku punya seri yg pertama banget. Menurutku ini lbh nyaman. Tapi, buat bibir kering mungkin masih ngasih efek garis keliatan yah

      Hapus
  3. Warnanya kamu banget yha ternyata sisss, bukan aku huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, tapi ini aku pakenya emang bold soale aku suka full lips hehe. Kalau tap2 doang sih nggak se bold ini kok. Yg penting jgn no. 16 aja kalau kamu mah

      Hapus
  4. aku suka banget nomer 18! tapi belinya malah nomer 17. #persoalan

    BalasHapus
  5. Hahaha tapi 17 dan 18 mirip sih sekilaaas. Beli lagi donk mpit. Jangan kaya orang susah ;))))

    BalasHapus
  6. Helloo...

    Aku suka warna no. 18 jadi kepingin coba :) semua wrna diatas cocok banget dikamu 😍

    BalasHapus
  7. No. 18 ini idola banyak orang hihi. Iyah, seri terbaru dr wardah ini berasa diciptain utk aku ahahaha. Mungkin krn warna kesukaan yah, jadi pas dipakai keliatan cocok gitu ❤

    BalasHapus
  8. aku mau move on dari lip cream gimana caranya coba kalo pada ngeluarin unyu unyu gini

    aku follow blogmu ya cantik
    sweetmaymories.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Lily, thanks udah follow ;D iya, susah banget deh buat move on. Apalagi untuk orang kaya aku yang lebih suka lip cream ketimbang lip products lainnya :)

      Hapus
  9. Dari kemarin setiap lewat counter wardah cuma bisa lirik-lirik matte lip cream ini dan masih ragu pas mau beli. Tapi setelah baca ini malah jadi mupeng nih, hehehe. Ntar ah kalo ke toko kosmetik lagi mau nyobain liat lebih dekat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe lihat dulu mbak, belinya kalau udah manteb hihi. Saya juga gitu hihi

      Hapus
  10. Yang Rosy Cheek no.17 kok bagus yhaaa :') sayangnya ku baru beli shade yg lama no.12 sis hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaah. beli ladi donk ros haha *ngajarin konsumtif*

      Hapus
  11. Warnanya bagus2.. Dulu sempat beli lip cream wardah teksturnya kering banget, garis2 bibir jadi lebih jas terlihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Rahma, banyak yang bilang kalau sebagian orang bibirnya kelihatan lebih kering habis pake lip cream ini

      Hapus
  12. Waaah mupeng ama shade terbarunya wardah hehedr kmren agak maju mundur mau beli karna katanya ngeringin banget di bibir

    Www.apaceritatami.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kondisi bibir sepertinya mbak. Kalau di saya nggak kerasa kering. Tapi kondisi kulit bibirku memang nggak kering hehe. Normal gitu.

      Hapus
  13. Klepek klepek sama yg 16, menggoda iman bgt warnanyaa tolooong :(

    www.yubikanobi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuh kita satu selera ya... suka lip cream warna cetar

      Hapus
  14. warnanya natural dan gak terlalu berlebihan, suka..

    BalasHapus