Wardah Influencer Gathering, Indonesian Youth

By Erny Kurniawati - 12.37.00

Wardah Gathering, Wardah BB Cake, Wardah Review

Jumat, 18 Agustus kemarin saya mendapat undangan untuk hadir di event Wardah Influencers Gathering. Wah, rasanya saya terharu diundang karena jujur aja saya nggak merasa sebagai influencer bahkan dari segi followers di media sosial mungkin angka followers saya ini rendah banget dibanding tamu lainnya. Tapi itu semua bukan alasan untuk minder dan melewatkan acara ini kan? Setelah mengantongi izin dari kantor untuk away selama 4 jam, saya pun dateng ke acara yang diadakan di Agenda Resto & Vibes, Green Host Hotel, Prawirotaman, Jogja. 

Dina Nilam, Manager BussDev Wardah Jogja Membuka Acara Wardah Influencers Gathering

Sharing session

Acara Wardah Influencers Gathering dimulai sekitar pukul 11.00 siang dan selesai sekitar pukul 14.00 siang. Acara yang santai ini mempertemukan saya dengan banyak influencer di Jogja. Karena temanya Indonesian Youth dan kebetulan acara dilaksanakan sehari setelah peringatan HUT RI, jadi bahasan kami pun seputar apa sih yang sudah kami lakukan untuk Indonesia. Duh, kedengarannya berat ya topiknya? Tapi sebenarnya nggak seberat itu kok. Aksi yang kita lakukan untuk Indonesia bukan sesuatu yang mesti besar, tapi bisa juga hal yang dianggap sepele namun bener-bener harus diketahui oleh orang-orang di sekitar kita. 

Aksi untuk Indonesia versi saya mungkin juga sepele, tapi saya bangga bisa memulai sesuatu dari diri sendiri. Siang itu saya cerita kalau aksi untuk Indonesia dari saya sesimple saya support local brand. Terutama dari beauty product. Mostly beauty product saya memang produk lokal. Saya senang sharing produk lokal di blog ini, walaupun beberapa lainnya ada juga produk-produk dari luar negeri. Namun, proporsi sharing beauty product lokal memang harus lebih banyak dan sering. Itu prinsip saya. 

Selain itu, sharing saya tentang Career dan Money di blog ini merupakan salah satu hal yang bener-bener saya tujukan untuk sharing pandangan soal bekerja serta mengatur keuangan untuk pembaca saya. Nggak ada niatan untuk cari untung, tapi justru ini cara saya membagikan pengalaman kerja yang selama ini saya lalui. Mungkin belum banyak, mungkin nggak wah, namun berbagi lebih baik daripada saya keep sendiri kan? Barangkali saya ada salah, saya juga bisa dapet masukan dari pembaca, kita pun jadi tumbuh bareng. 

Semua yang hadir siang itu juga sharing tentang apa yang sudah mereka lakukan untuk Indonesia. Satu hal yang saya tanamkan dalam alam bawah sadar saya, aksi itu nggak harus langsung besar. Tapi percaya diri dulu untuk melakukan aksi walau kecil. Karena impian tanpa aksi hanya rencana. 




Setelah sesi sharing, kami juga diajak menghias cupcakes dari Desias Kitchen dengan tema Indonesia. Ini part yang seru banget. Saya selalu suka dengan kegiatan begini karena mengimbangi otak saya yang suka overthinking haha. Acara cupcake decoration ini menjadi acara terakhir dari Wardah Influencers Gathering di Jogja. 


Nggak cuma ketemu temen baru, saya jadi tahu kalau Manager Bussiness Devolepment Wardah Jogja ternyata masih satu hometown dengan saya. Terus para tamu juga mendapat goodie bag yang nggak kalah menarik. Kami menjadi orang-orang pertama yang mencoba BB Cake Wardah. Wah, nggak sabar untuk up review produknya! Kami yang hadir hari itu juga semuanya menggunakan jilbab dari sponsor, Kerudung Elita. Nggak lupa, ada strap sandals juga dari Amazara Indonesia. Seru banget yah!


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ahh, kalau ga salah aku diundang, namun ku di bandung dan acara di jogjaa. Ternyata rame yaaa acaranyaa, sadd gak bisa ikut :(

    www.yubikanobi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kamu dikira stay di Jogja kali ya Yui

      Hapus