L'Oreal Paris White Perfect Clinical My Newest Skincare Product for Daily Routine

By Erny Kurniawati - 13.36.00

Rangkaian Skincare L'Oreal White Perfect Clinical

Saya bersyukur banget memiliki kulit yang bukan acne prone. Walau begitu, saya tetep punya masalah dengan yang namanya jerawat. Kayaknya sih, jerawat itu masalah kulit yang pasti dialami oleh semua orang ya. Dari masalah jerawat itu, saya paling sebel dengan noda hitam bekasnya. Sekalipun jerawat cuma muncul satu dua, tetapi bekasnya bisa stay lama. Masalah bekas jerawat ini sedang jadi concern saya akhir-akhir ini. Setelah research produk skincare ini itu yang menjanjikan manfaat bebas noda hitam, pilihan saya jatuh pada L'Oreal Paris White Perfect Clinical

Untuk mantap memilih produk L'Oreal Paris White Perfect Clinical tersebut saya harus melalui proses panjang, salah satunya membaca review sesama beauty enthusiast. Senengnya, temen-temen saya ini mereview dengan menyertakan foto before-after sehingga saya pun melihat bukti nyata kalau produk tersebut bisa membuat kulit mereka bebas noda hitam, cerah bercahaya, dan lebih dari sekadar mencerahkan karena L'Oreal Paris White Perfect Clinical ini ternyata merawat keremajakan kulit juga. Tempting banget ya! Karena itulah, saya jadi mantap buat mencobanya dan berhubung saya sudah menggunakan rangkaian White Perfect Clinical selama kurang lebih 3 minggu, kali ini saya mau mereview rangkaian produknya. Tapi sebelumnya, FYI aja tulisan ini bakalan panjang karena saya akan jabarin informasi per produk dan di akhir saya akan kasih review serta pendapat personal saya. So here is my review for you.

L'Oreal Paris White Perfect Clinical Derm White Essence

 

White Perfect Clinical Derm White Essence - Price Rp 214.000,-
Produk pertama dari rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical yang saya coba adalah White Perfect Clinical Derm White Essence. Essence dari L'Oreal Paris ini hadir dengan packaging warna silver yang terkesan mewah. Beneran deh, pertama lihat essence ini nggak ngira kalau harganya di bawah 300K. Poin yang saya suka dari packaging produk ini selain kesan mewahnya adalah higienitasnya. Karena essence ini dikemas dengan botol pipet, saya pun lebih mudah mengambil produk yang bertekstur cair kental ini  dan tetap terjaga kebersihannya.

Ngomong-ngomong tentang teksturnya yang kental, essence ini tetep mudah diserap kulit. Saya pun nggak perlu nunggu lama untuk step skincare berikutnya. Selain itu, tekstur kentalnya juga memberi efek kulit jadi kenyal karena lembab. Saya seneng banget megang-megang kulit pipi sesudah mengaplikasikan White Perfect Clinical Derm White Essence ini.

Tekstur dari White Perfect Clinical Derm White Essence

Bagi yang masih bingung apa bedanya essence dengan day or night cream, saya jelasin sekilas ya! Produk essence umumnya mengandung bahan aktif yang lebih banyak ketimbang moisturizer biasa. Makanya, essence ini dipercaya memiliki kemampuan menutrisi kulit jauh lebih intense ketimbang day or night cream. Dalam urutan pemakaian skincare, essence biasanya dipakai sebelum moisturizer. Nggak heran kalau essence biasanya dijual dengan harga yang relatif lebih mahal. Nah, White Perfect Clinical Derm White Essence ini juga mengandung bahan Derm White Technology, yaitu gabungan 3 bahan aktif pencerah kulit. Ketiga bahan aktif yang dimaksud adalah:
  • Actyl C: bahan aktif pencerah, membantu menyamarkan noda hitam pada kulit.
  • Adenosine: membantu mengurangi produksi melanin untuk mencegah pigmentasi kulit.
  • Fibrelastyl: mambantu kulit tampak lebih cerah merona.
Bahan aktif dalam serum ini memang fokus untuk membuat kulit cerah bercahaya yang bebas noda hitam dan membantu warna kulit cerah merata. Jadi nggak heran ya kalau ketiganya disebut Derm White Technology. 

L'Oreal Paris White Perfect Clinical
Day Cream SPF 19 PA+++

 

White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ - Price Rp. 161.000,-
Produk kedua dari rangkaian L'Oreal White Perfect Clinical yang saya pakai setiap hari selain essence adalah White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++. Day cream ini dikemas dalam jar kaca berwarna silver dof dengan netto 50 ml. Packaging day cream ini juga terlihat mahal dan tak kalah higienis karena ada double penutup. Sayangnya, day cream ini nggak diserta spatula sehingga kalau diambil langsung dengan tangan rasanya kurang higienis. Untuk menyiasatinya, saya memanfaatkan sendok kecil plastik yang biasa digunakan untuk makan jelly buat mengambil produk ini.

Lalu soal teksturnya, L'Oreal White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ hadir dengan tekstur cream yang lembut berwarna pink. Day cream ini diserap oleh kulit dengan cepat dan memberikan sensasi lembab seketika. Saya suka efek setelah pemakaian essence dan day cream ini. Soalnya, kulit saya mendadak jadi chewy, lembab, dan lembut sekali setelah menggunakan kedua produk tersebut. 

How I use White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++

Senengnya lagi,  L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ ini sudah mengandung SPF untuk perlindungan kulit dari sinar UVA/UVB. Kalau untuk saya yang sehari-hari bekerja di dalam ruangan tanpa terkena sinar matari, SPF 19 PA+++ tersebut sudah cukup. Tapi saat saya harus beraktivitas outdoor, saya menambahkan suncreen khusus setelah pemakaian day cream ini. 

Nggak cuma dilengkapi SPF, L'Oreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA+++ juga mengandung bahan aktif Pro-Vanish 3. Kandungan aktif tersebut bermanfaat untuk pencerah yang mengurangi produksi melanin pada kulit. Jadi, pas banget dengan kebutuhan saya yang memang fokus untuk bebas noda hitam bekas jerawat dan ingin warna kulit cerah merata. 

 

L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment

 

White Perfect Clinical Overnight Treatment - Price Rp 192.000,-

Bisa dibilang night cream dari L'Oreal ini merupakan night cream terfavorit saya. Mulai dari kemasannya yang berwarna biru tua dengan tutup silver, lagi-lagi packaging produk ini terkesan mahal. Dari segi ukuran dan isi, dalam satu jar kaca L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment berisi 50ml. 

Tekstur L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment ini menyerupai cream dengan tekstur setengah gel. Saya sendiri bingung mendeskripsikannya dengan benar. Intinya sih, teksturnya itu bener-bener mudah diserap oleh kulit, tapi memberi kelembaban yang lebih lama. Terlebih lagi, pada malam hari kulit kita cenderung mudah dehidrasi yang disebabkan oleh proses regenerasi sel kulit. Dengan menggunakan overnight treatment ini sebelum tidur, kulit saya jadi terjaga kelembabannya plus bangun dalam kondisi kulit cerah serta kenyal. Saya bahkan merasa kalau overnight treatment ini bisa disebut sleeping mask juga soalnya hasil pemakaian keesokan harinya seperti kalau saya pakai sleeping mask sebelum tidur. Jadi lebih praktis, pakai night cream tapi dapet sensasi sleeping mask juga!

Luxurious packaging!

Ngomongin manfaatnya, L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment ini kurang lebih bermanfaat untuk mendukung proses regenerasi sel kulit yang terjadi selama kita tidur. Efeknya, kulit menjadi cerah bercahaya, bebas noda hitam, warna kulit cerah merata, dan yang saya suka night cream ini punya manfaat yang lebih dari sekadar mencerahkan. Yes, L'Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment juga merawat keremajaan kulit. Walaupun umur saya belum ada 25, tapi menjaga keremajaan kulit ini penting bagi saya. 

My Honest Review...


Me with bare face (only put White Perfect Clinical Derm White Essence & White Perfect Clinical Day Cream SPF 19PA+++) and put eyebrow powder + lipstik
Karena saya sudah bahas tentang masing-masing produknya, so sekarang waktunya saya sharing review setelah memakai rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical ini selama kurang lebih 3 minggu. Selama 3 minggu tersebut saya bener-bener stop semua skincare saya (kecuali facial wash & micellar water). Saya hanya mengandalkan rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical sebagai moisturizer dan essence untuk day & night skincare routine

Hari-hari pertama saya menggunakan L'Oreal Paris White Perfect Clinical, saya merasakan perubahan drastis dengan tekstur kulit. Awalnya kulit saya sedang dalam kondisi kombinasi-kering. Berhubung kulit kering, kulit pun nggak mulus dan cenderung kasar walau sedang tidak berjerawat. Perlahan, kulit saya berubah menjadi lebih lembab dan lembut. Nah, masa-masa awal ini saya belum ngerasain efek muka jadi lebih cerah. Lebih lembab, lembut, dan bersih iya, tapi belum cerah yang kelihatan banget gitu. Sekitar 5 hari pertama, kulit saya sempat jadi berminyak parah. Tapi saya tetep melanjutkan pemakaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical.

Tekstur dari semua produk rangkaian White Perfect Clinical by L'Oreal

Kondisi kulit yang sempat berminyak tersebut perlahan membaik. Minyak yang sempat heboh di area T-Zone berkurang dengan sendirinya. Mungkin karena saya menggunakan produk dari L'Oreal Paris White Perfect Clinical dengan tipis-tipis. Cara pemakaian yang tipis-tipis ini cukup signifikan mengurangi efek berminyak di kulit saya. Seiring dengan minyak yang berkurang di wajah saya, kulit saya pun perlahan menjadi lebih cerah. 

Seneng banget saat temen-temen kantor amaze kalau kulit saya kelihatan lebih glowing saat bare face. Saya emang nggak bisa ke kantor tanpa alis dan lipstik, tapi saya santai aja berangkat kerja tanpa pakai bedak, BB Cream, or whatever you name it. Selain semakin glowing secara keseluruhan, saya juga melihat kalau bekas jerawat di pipi saya yang membentuk noda hitam perlahan memudar. Akhirnya warna kulit cerah merata dan bebas noda hitam. Itu artinya, rangkaian White Perfect Clinical dari L'Oreal Skin Expert ini bener-bener berfungsi maksimal di kulit saya.

Proses saat menggunakan L'Oreal White Perfect Clinical - Nothing Instan! But worth to wait!


Over all, saya bener-bener jatuh cinta dengan rangkaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical. Soalnya, saya memang sedang concern untuk mencerahkan kulit dan produk ini rasanya pilihan yang tepat. Apalagi nggak cuma jadi lebih cerah, tapi rangkaian skincare ini juga merawat keremajaan kulit saya. Buktinya, kulit jadi lebih lembab, lembut, dan kencang. Saya sampai nyuruh temen di kantor untuk nyobain memegang kulit wajah saya haha. Semata-mata buat memastikan kalau tekstur kulit saya beneran berubah setelah pemakaian L'Oreal Paris White Perfect Clinical. 

Karena saya sudah bahas panjang lebar dan jelasin kelebihan dari L'Oreal Paris White Perfect Clinical, saya juga mau bahas kekurangannya. Pertama, menurut saya kekurangan produk ini ada pada packaging yang berat. Jadi sedikit kurang praktis untuk dibawa travelling. Tapi untungnya sekarang ada wadah skincare untuk travelling yang dijual di pasaran, saya bisa menyiasatinya dengan memindahkan produk L'Oreal Paris White Perfect Clinical ke wadah tersebut. Kedua, tekstur dari rangkain L'Oreal Paris White Perfect Clinical sangat rich sehingga benar-benar melembabkan kulit. Nah, kalau kulit temen-temen berminyak, pastikan kamu menggunakannya tipis-tipis karena kalau ketebelan kulit bakalan berminyak banget. Buat saya, kekurangannya hanya dua hal tersebut. Untungnya semua kekurangan tersebut bisa diakali sehingga saya tetap mantap menggunakan rangkaian skincare dari L'Oreal ini. Pertimbangannya sih karena kekurangannya masih jauh lebih sedikit dari kelebaihannya hehe. 

Bicara soal harga pasti relatif ya. Buat saya pribadi, rangkaian White Perfect Clinical dari L'Oreal ini cukup affordable. Affordable dilihat dari netto, masa pakai, hingga manfaatnya buat kulit yang saya rasakan. Buat temen-temen yang pengen nyobain dan membuktikan manfaat L'Oreal Paris White Perfect Clinical ini bisa membelinya di counter L'Oreal yang ada di department store, drugstore (seperti Guardian), hingga online seperti di Lazada dan Blibli. Kalau temen-temen pengen kepo-kepo produknya sebelum membeli, kamu bisa cek langsung di Instagram L'Oreal Paris Indonesia @GETTHELOOKID .

White Perfect Clinical by L'Oreal
Last, sharing yuk, temen-temen yang sedang atau pernah memakai rangkaian skincare White Perfect Clinical dari L'Oreal Paris ini. Karena saya yakin, temen-temen pasti punya pendapat lain soal produk ini. So, pendapat kalian ditunggu di kolom komentar yah!

 

 

PS: thanks for reading my skincare review. Yes, it is a sponsored post but I write it with honest opinion based on my experience & skin condition. May be this product will give different effect on your skin, but it is normal because we have different problems & different skin condition. 
 

  • Share:

You Might Also Like

76 komentar

  1. Waaaaa dark spot kamu berkurang banyak ya? Cantik amat sihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes Kak Put! Surprise banget haha. Kecenya lagi nggak cuma dark spot, tapi tekstur dan warna kulit makin rata. In luvvvv

      Hapus
  2. di aku juga langsung cerahh!! paling sukak sama overnight treatmentnya deh <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu berasa pakai sleeping mask ga sih pas pakai overnight creamnya? :))

      Hapus
  3. Wah udah 18 hari aja, aku belum nih XD Seneng yaa kalo cocok skin carenya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dari tgl 18 Agustus pakai ini hehe. Ditunggu review versi kak Nindy :D

      Hapus
  4. yang instant aja butuh waktu ya kak, aku awalnya ragu juga bakalan ngefek ga ya di aku, trnyata ngefek banget jadi sukaa beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, hahaha kalau mau hasil kece emang harus ada prosesnya sih

      Hapus
  5. Kece ya, progresnya bagus xD thanks reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haniii apakabar? Hihi iya alhamdulillah. Dan nggak jerawatan yg penting

      Hapus
  6. lumayan bikin cerah ya kak di wajahmuu :D
    aku sukaa hasilnyaa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, keliatan ya efeknya? kalau nggak difoto nggak ngeh. Tapi paling kerasa sih noda di pipi kananku cukup berkurang signifikan

      Hapus
  7. Jadi makin mupeng sama produk ini.
    Btw, foto2nya baguusss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbak, soalnya emang bagus sih produknya. BTW, thanks mbak pujiannya hehe jadi semangat belajar foto lagi. Salam kenal yah!

      Hapus
  8. wah ernyy keliatan glowing lho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shelvi, thanks. Happy ya nemu skincare yang tepat gini!

      Hapus
  9. omo erny ngefek banget buat ngilangin noda hitamnya ya *o* jadi mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shani! Yess, ini ngefek banget di aku... Pdahal aku struggle banget dr sblmnya nyari produk yg gini :) hehe

      Hapus
  10. Ngeliat postingan before-after Putri KPM, duh mupeng banget. Kayaknya cocok buat wajah aku yang lagi banyak noda bekas jerawat yang susah banget hilangnya. Thanks for sharing, Erny!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di kak Put keliatan banget juga yah! Punyaku nggak drastis banget, tapi terlihat jelas hehe

      Hapus
  11. ka Erny lengkap banget reviewnya! Suka deh sama hasil akhirnya yang warna kulit kakak lebih merata hihiiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe thanks Mey, iya suka banget sama hasilnya. di kamu juga keliatan kece

      Hapus
  12. aku juga uda nyobain nih, baru hari ke-10 tp hasilny udah cucok.. xD

    saskinestya.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah emang cepet sih itungannya efek L'Oreal ini

      Hapus
  13. Hi Mba Erny,
    Salam kenal...
    Aku galfok sama foto-foto bokehnya suka banget bagus mba hehehe.

    Btw kalo skin care hasilnya instant malah ngeri jangan2 ada zat yg berbahaya. Tapi ini cukup cepet ya di hari ke 8 aja udah kelihatan lebih sehat dan glowing loh mba mukanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Desy mood booster nih baca komennya pagi-pagi hehe. Makasih yah! iya mbak, walaupun cepet tapi ini masih masuk akal lah efeknya

      Hapus
  14. hasilnya bagus banget kak dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang bagus ..

    BalasHapus
  15. Erny foto-foto kamu bagus-bagus bangeeeet <3 <3 <3
    Btw, aku takjub lihat foto hari ke-18! Kulit kamu kelihatan glowing banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh makasih banyak Dila. Duh baca komentarmu jadi hepi. Padahal lagi meeting haha. Iya, aku pun kaget karena meningkat drastis kondisi kulitnya.

      Hapus
  16. Harga emang berbanding lurus sama kualitas lah 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benaaar sekali! Hehe. Jadi worth it lah yaa

      Hapus
  17. Emang beda banget kelihatannya Sis, kemarin aku pegang2 mukamu juga kerasa mulusnya euy. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Haha ada yang megang, soalnya sayang udah alus nggak ada yang megang wkwkw

      Hapus
  18. Aku udah pakek sis, hasilnya emang keliatan banget sih ya. Lebih cerah gitu
    Cuma aku suka lupa pakek yang buat malem hahaha *anaknya pelupa*

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, apalagi ketiduran ya? Yang penting nggak lupa cleansing aja!

      Hapus
  19. wah dari hari ke hari keliatan banget jadi glowing kulitnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jessie, hasilnya kaya kulitmu juga. Over all suka banget sm teksturnya juga sih yang berubah banget

      Hapus
  20. Bahagia banget liat temen dapet skin care yg cocok! Jadi pengen coba, tapi aku sedang dalam taraf nggak boleh sembarang coba-coba dulu XD
    Pan kapan kalau muka sudah jauh membaik XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes bella. Kalau kulit sensitif aku nggak tahu ini cocok atau nggak. Apalagi ada brightening agent-nya kan :)

      Hapus
  21. Aaahhh kamu pun sudah buktikan sendiri yaaa gimana skincare ini.. aku udh pake sejak ramadhan.. baru repeat beli bulan ini. Selain ampuh.. ini juga awet ehehehehehe.. love it!!

    Mukaku kulitnya berminyak banget. Tp pake ini aman sentosa 😁😁😁

    Hasik hasik..

    Nice post, erny! Love the way u share .. 💙💙

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku sempet jadi minyakan banget, tapi sekarang normal dengan sendirinya. Kuncinya sabar ya kalau nyoba produk skincare tuh

      Hapus
  22. Wowowow.. keren deh hasilnya. Salfok sama fotonya cakep

    BalasHapus
  23. Ernyyyy.. racun deh aaahhh..
    Ku ingin semua noda dosa di wajahku ini bablas >.<
    Wishlist ah buldep pengen overnight-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess! Aku rekomen banget sih kak Mon!

      Hapus
  24. Pengen banget coba produk ini untuk ngilangin bekas jerawat. Tapi masi maju mundur karena kulit lagi ada bruntusan juga huhu takut makin parah bruntusannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau kulit lagi bruntusan iya nih belum berani menyarankan.. cuma so far Loreal ini ngefek cakep banget di kulitku. Bahkan jerawat cukup berkurang dr sebelumnya

      Hapus
  25. wahh hasilnya bagus yah.. kulitnya jadi lbh cerah.. keliatan banget bedanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sampai sekarang loreal ini andalanku bgt sih. Keliatan tekstur kulit juga membaik soalnya

      Hapus
  26. aku selalu gemas sama produk kecantikan.. haha akhirnya kepincut beli juga paling day cream.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pake Day Cream ini juga Ko? Jangan lupa tambahin sunscreen kalau lagi outdoor hehe

      Hapus
  27. Jadi penasaran pengen coba, packaging nya juga cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Stef, so far ini skincare yang bikin pengen nangis sih krn cocok banget di kulitku huhu

      Hapus
  28. aku lagi cari cari essence yang harganya affordable nih huhu:( kayaknya yang ini oke ya?


    ourbeautystory.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far oke dan nggak memicu jerawat. Oiya, tapi notenya kulitku nggak sensitif Aul jenisnya :)

      Hapus
  29. Sorry oot. I just wondering, kalau produk dipindah2 tempat gt, berkurang tingkat higienis ga sih ya..lepas dr wadah dan spatula yg dipake bersih, tp produk yg udh kena udara luar gt bukannya udh terkontaminasi yah...*anaknyasokhigienis

    www.irenewidya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih kalau terlalu lama kena udara luar. Apalagi kalau kemasannya seperti ini (bukan pump). Tapi kalau aku yang penting masih di dalem ruangan dan nggak lebih dari 3 menit kebuka. :) soalnya ya gimana lagi ya ci hehe

      Hapus
  30. Pengen pake banget nyobain rangkaian ini heuuuuu

    BalasHapus
  31. Cakep sisss, hasilnya keliatan, terutama bekas jerawat di pipi jadi memudar <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cukup signifikan ngatasin bekas jerawatku nih

      Hapus
  32. Waaahhh, ini beneran bekerja di kamu yah err. Jadi lebih cerah wajahmuu..TFS Erny

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes kak Lia, hihi i am so in love dengan L'Oreal ini :D

      Hapus
  33. kak aku naksir berat sama serumnya euy tapi apadaya skincare masih banyak huhu

    www.lianaeka.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo abisin dulu yang ada hehe... Nanti baru dicobain

      Hapus
  34. ernyyy aku suka fotonya,
    kebetulan serum aku yang buat mencerahkan udh habis, patut dicoba nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh you're so kind Indi hehe. CObain deh, so far serum ini nggak mengecewakan sama sekali untukku

      Hapus
  35. Essense-nya favaritku, saat jerawat udah kempesan semua! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Pri, aku dulu keracunan review-mu soal produk ini dan pas nyobain beneran puas hihi

      Hapus
  36. Bisa nemu skincare yang cocok langsung itu salah satu hal yang sangat patut disyukuri sihh, apalagi kalau hasilnya bagus ky di erny ini. Aku ga sabar deh nanti abis lahiran mau icip skincare2 lagi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, soalnya journey nemuin skincare yang pas dgn kebutuhan kulit itu gak gampang. Sekalinya nemu, rasanya pengen sharing ke temen-temen terus haha.

      BTW sehat-sehat Bia menanti kelahiran adek

      Hapus
  37. Ah ini ngefek beneran yaa? Aku maju mundur soalnya huhu. Abis liat review kamu, aku mau nyoba juga deh hehehe

    www.cindyartha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. NGEFEK BENERAN SERIUS! haha, soalnya kerasa bgt. tapi tetep ya, imbangi dengan tidur cukup. Setelah sebulan ga jerawatan sejak pake produk ini, eh kemarin jerawatan krn kebanyakan begadang hehe

      Hapus
  38. Whoaa keliatan bgt yah perubahannya. Cucok meyong nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Iffah, ini nyata perubahannya di kulitku. Terharu jadinya

      Hapus
  39. Pengen nyoba kak tapi takut gk cocok, soalnya kulit aku termasuk jenis kulit kombinasi. BTW kalau boleh tau kulit kakak jenis kulit apa ya cocok pake l'oreal.
    Siapa tau kalau sama jenis kulitnya aku juga cocok pake l'oreal. Hehe

    BalasHapus