Maybelline The Loaded Bolds (Review & Swatches Dynamite Red, Audacious Blue, Midnight Date)

By Erny Kurniawati - 13.05.00





Kecintaan saya pada lipstik nggak perlu ditanya lagi. Saking cintanya sama item makeup yang satu ini, saya udah nggak ragu untuk nyobain beragam warna mulai dari yang natural sampai bold sekalipun. Jejeran warna bold yang saya maksud pun nggak cuma merah atau pink fuschia, tapi cokelat sampai biru pun ayo aja. Justru setiap mencoba warna-warna bold antimainstream, saya berasa lagi dikasih tantangan untuk jadi lebih PD dan nggak dengerin komentar orang. Dan pada post kali ini, saya mau mereview 3 lipstik terbaru dari Maybelline The Loaded Bolds yang warnanya super bold banget! Yuk kita mulai...

Packaging 

 


Pertama, saya pengen mengulas packagingnya terlebih dulu. Ketiga shade dari Maybelline The Loaded Bolds yang dikirimkan oleh Sociolla kepada saya ini memiliki packaging yang sama persis. Packaging didominasi dengan warna biru elektrik dan ada sentuhan silver sedikit. Warna packagingnya sudah merepresentasikan dengan baik seri lipstik yang hadir dalam 12 warna super bold ini.

Bagi saya, packaging Maybelline The Loaded Bolds ini terlihat classy dan mahal. Sayangnya, tulisan The Loaded Bolds-nya tidak nempel pada tube. Jadi saat segel plastik di buka, tulisan tersebut juga ikut terbuang. So, tinggal keterangan shade-nya aja di bagian bawah. Kekurangan yang satu ini nggak terlalu saya permasalahkan sih karena nggak mengurangi kesan classy produk ini. Yang jadi perhatian justru ukuran kemasan yang menurut saya agak gede jadi cukup makan tempat saat dimasukkan ke dalam makeup pouch.

Over all, soal packaging ini nggak ada kekurangan yang berarti sih. So, langsung bahas ke produk lipstiknya dan swatchesnya yuk!



Maybelline The Loaded Bolds Dynamite Red


Shade pertama ini adalah Dynamite Red. Sesuai namanya, warna merah lipstik ini bener-bener memberi efek 'boom' saat dipakai. Warna merahnya menyala, tapi cocok untuk semua skin tone dan memberi efek wajah lebih cerah. Kata temen saya, warna lipstik ini mengingatkannya pada cabe rawit merah yang super pedes itu hehe. Karena warnanya bold, mungkin temen-temen yang suka makeup cute bakalan merasa kurang pas dengan warna Dynamite Red ini. Tapi tenang, masih bisa digunakan tipis-tipis atau untuk ombre lips kok.



Yang terpenting, shade dynamite red ini punya formulasi yang nyaman di bibir. Walaupun termasuk lipstik matte, tetapi dia glide smoothly saat diaplikasikan di bibir. Beneran terasa cukup creamy buat ukuran lipstik matte. Jangan salah, biar pun terasa creamy, tapi warnanya langsung menutup warna dasar bibir pada sekali pulas. Pigmentasinya kece banget dan didukung dengan staying power yang nggak kalah bagus.

Untuk ukuran lipstik matte, sejauh ini Maybelline The Loaded Bolds Dynamite Red termasuk lipstik dengan pigmentasi dan staying power terbaik. Koleksi lipstik matte saya nggak sebanyak lip cream karena saya jarang puas dengan pigmentasi dan ketahanan liptik tersebut. Berbeda dengan Maybelling The Loaded Bolds ini. Coveragenya sudah menutup warna dasar bibir pada sekali pulas dan warnanya bisa stay di bibir seharian sekalipun saya makan besar! Sebagus itu memang. Biarpun lapisan teratasnya sudah terkikis karena saya makan dan minum, namun stain-nya bisa bertahan seharian dengan bagus tanpa terlihat aneh. Jarang banget kan ada lipstik begini. 

Maybelline The Loaded Bolds Audacious Blue

 



Lipstik warna biru elektrik? Yes, ini lipstik dengan warna paling antimainstream pertama yang saya punya.  Warna birunya bener-bener menantang. Sayangnya, formulasi shade Audacious Blue ini sedikit berbeda dengan dua shade lain yang saya cobain kemarin. Shade ini memiliki formulasi yang kurang pigmented di bibir dan sedikit sulit dibuild warnanya. Untungnya pas pulasan ketiga warna bibir bisa benar-benar tertutup sempurna.

Dari ketiga warna Maybelline The Loaded Bolds yang saya coba, shade Audacious Blue ini paling mudah dibersihkan. Baik dengan micellar water maupun lip remover, stain biru di bibir mudah terangkat dengan sempurna. Saya berencana mau membuat one color makeup look dengan lipstik ini. Nah, tunggu waktunya ya!


Maybelline The Loaded Bolds Midnight Date



THIS IS MY FAVORITE SHADE! Shade Midnight Date ini hadir dengan warna merah berry yang cantik sekali. Warnanya bold dengan cold tone yang tetap cocok dipakai oleh kulit sawo matang seperti saya. Warna cantiknya makin sempurna oleh formulasinya yang nyaman di bibir dan sekali pulas bisa menghasilkan warna intens yang menutupi warna asli bibir. Pigmentasi shade ini menurut saya adalah yang terbaik dibandingkan kedua shade sebelumnya.


Di samping itu, Maybelline The Loaded Bolds Midnight Date ini juga mampu bertahan lama di bibir saya. Kalau saya memakainya pada pagi hari sebelum ke kantor, lipstik ini tetap stay dengan stainnya di bibir saya sampai saya pulang kerja. Jadi, lapisan teratas lipstik ini di bibir akan terkikis saat saya makan atau minum. Namun, stainnya bisa bertahan seharian di bibir saya. Stain yang tertinggal di . bibir juga tetap kelihatan cantik. Bibir saya malah terlihat seperti pakai liptint. Mungkin karena itulah saya suka sekali dengan shade Midnight Date. Bukan hanya saya sih, tapi temen-temen saya juga memuji warna shade ini yang terkesan 'mahal' dan merahnya unik karena mungkin ada banyak varian lipstik merah tua, tetapi Maybelline The Loaded Bolds Midnight Date ini warnanya memang berbeda.



Nah, itu dia perbandingan swatches masing-masing warna dari 3 shade Maybelline The Loaded Bolds yang saya coba. Penasaran donk gimana penampakannya di bibir saya? Ini nih swatches langsung di bibir saya. Gimana, wajar kan kalau Maybelline The Loaded Bolds Midnight Date jadi favorit saya?  Menurut temen-temen, dari 3 warna berikut ini mana yang paling pas untuk kulit saya? 


WHERE TO BUY?

Temen-temen yang suka tantangan dan tampil unik, menurutku setidaknya kalian harus nyoba satu shade saja dari keduabelas shade Maybelline The Loaded Bolds yang hadir di Indonesia. Kabar baiknya, kamu bisa membelinya di Sociolla dan bisa menggunakan kode voucher potongan dari saya. Caranya, masukin saja kode voucher di bawah ini pada saat check out. Oiya, jangan lupa potongan harga ini berlaku untuk minimal belanja 250K dan tidak termasuk produk diskon, RR, atau BLP di dalam shopping bag-mu. So, selamat berbelanja.




  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Aku ngga kebayaanggg pake yang biruuu wkwkwk tapi penasaran mau cobaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, ini warna yang menantang dan menguji kepercayaan diri pemakainya ya mbak

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ini warna emang keliatan mahal dan bagus!

      Hapus
  4. Yang midnight date bagus bgt di kamu err :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, midnight date emang cakep banget ini bella

      Hapus
  5. yg biru eksotik banget mbak,, aq pingin coba yang midnight date,, seksi bener warnanya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, warnanya terkesan mahal hehe

      Hapus
  6. Helloooo...

    Warna lipsticknya dan model lipsticknya cantik ih...jadi penasaran sama warna midnight date suka warna Bold lipstick :) thanks for sharing....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, ini midnight date emang idaman banget lah warnanya kak heehe

      Hapus
  7. Aselik, pengen nyobain yang audacious blue. Warna nya gothic jiddan ^^'

    BalasHapus
  8. Toss! Dapat shade Audacious Blue dan setuju sama review-nya, agak susah di-build dan ngga terlalu pigmented. Overall nyaman di bibir sih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya nih shade Audacious Blue emang paling beda teksturnya ya. Mungkin faktor warna juga

      Hapus
  9. sukaa liat km yg pake dynamite red <3 yg biru bener-bener anti mainstream banget yah unikk bgt warnany

    BalasHapus
  10. Warna midnite date ya kok, aku banget ya. cucok meong di semua skintone yah

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah iya bener, midnight date ini biarpun bold tapi cocok di semua tone kulit

      Hapus
  11. aku kira dynamite red bakalan orange neon gitu, ternyata masih wearable yakk Er,,

    Lia,
    www.liamelqha.com

    BalasHapus