Purbasari Zaitun Series (Lulur Mandi, Sabun, & Hand and Body Lotion)

By Erny Kurniawati - 18.23.00



Kalau diinget-inget, saya lebih dulu kenal sama body care ketimbang skincare. Dulu jaman-jaman SMP-SMA, saya sering lihat ibu luluran atau rajin pakai lotion. Dari kebiasaan ibu tersebut saya tertarik buat ikut-ikutan. Ibu emang influencer utama ya buat anak gadis! Ibu pun akhirnya menularkan kebiasaan luluran sampai pakai lotion tersebut kepada saya. Yang paling segar di ingatan saya adalah produk lulur andalan ibu yaitu, Purbasari. Karena ibu pakai itu, saya juga awal-awal kenal lulur pasti memilih Purbasari. Apalagi gampang didapetin dimana saja dan harganya waktu itu masih sekitar Rp. 5.000,- gila nggak sih murahnya! Nggak heran kan, kalau waktu saya SMA saya bisa rajin purchase lulur Purbasari, sekalipun kantong pelajar pas-pasan.

Sampai beranjak dewasa saya masih selalu repurchase lulur Purbasari. Dari beberapa varian body care Purbasari, saya paling tertarik dengan Zaitun Series. Soalnya, kulit badan saya emang kondisinya lebih kering dari kulit wajah sehingga butuh body care dengan ekstrak zaitun yang melembabkan kulit. Lucky me, beberapa waktu lalu Jogja Bloggirls bekerjasama dengan Purbasari Indonesia dan saya berkesempatan untuk nyobain produk Zaitun Seriesnya satu set. Ini sih pas banget dengan kebutuhan saya. Apalagi Zaitun Series dari Purbasari ini nggak cuma tersedia dalam bentuk lulur mandi saja, tetapi juga sabun dan lotion. Bener-bener all in one body care!


Menurut saya, satu set Purbasari Zaitun Series ini nggak bisa saya keep sendiri. Saya mesti sharing soalnya kan produk Purbasari terjangkau dan mudah ditemuin dimana saja, jadi temen-temen yang sedang bingung menentukan produk perawatan kulit bisa baca dulu review produk ini sebelum membeli. 

 

Purbasari Lulur Mandi Zaitun

Netto: 235 gr (Rp 18.000,-) & 135 gr (Rp 10.000,-) 


Lulur mandi dari Purbasari sudah nggak asing buat saya. Itu tadi, saya sudah mencoba berbagai variannya sejak beberapa tahun lalu saat masih duduk di bangku sekolah. Walaupun lulur mandi Purbasari sudah ada dari dulu, tapi saya senang Purbasari terus meningkatkan kualitasnya. Dulu, saya kurang suka dengan lulur mandinya karena tekstur yang terlalu cair. Berbeda sekali dengan tekstur lulur mandinya saat ini. 

Lulur mandi zaitun ini memiliki tekstur yang lebih kental dengan butiran scrub halus yang aman digunakan sebagai pengganti sabun mandi. That's why namanya lulur mandi, soalnya lulur ini aman digunakan untuk pengganti sabun saat kita mandi. Saya pun pernah mencoba menjadikan lulur mandi tersebut sebagai pengganti sabun mandi dan bener lho, kulit saya nggak bereaksi negatif. Justru kulit terasa sehat karena kotoran terangkat sempurna dan kandungan zaitun di dalamnya menutrisi kulit sehingga lebih terjaga kelembabannya. Berhubung saya sering nggak punya waktu yang lama untuk mandi, saya jadi lebih sering luluran dengan lulur mandi zaitun ini seminggu dua kali saja. Paling nyaman dipakai untuk mandi malem setelah kerja. Tubuh rasanya lebih seger, wanginya lembut, kulit terasa lembab, dan rasanya tubuh jadi relaks.

Selain teksturnya yang berubah dan scrubnya yang aman untuk pemakaian di kulit setiap hari, yang saya suka dari lulur mandi zaitun Purbasari ini adalah tidak mengandung amylum/tepung. Amylum ini biasanya digunakan pada produk lulur untuk membuat proses pengangkatan kotoran dari kulit seolah-olah maksimak. Yes, amylum/tepung membuat daki seolah-olah terangkat banyak padahal aslinya nggak.

Walaupun nggak kelihatan kalau kotoran di kulit terangkat banyak, tapi saya bisa ngerasain setelah pemakaian lulur tersebut kulit terlihat lebih bersih dan terasa lebih sehat karena halus serta lembab. Kalau buat saya, efek luluran dengan lulur mandi zaitun Purbasari ini memang nggak serta merta membuat kulit lebih cerah seketika. Namun, efeknya di saya lebih ke kulit tubuh terasa sehat dan bersih. Jadi, cerahnya lebih ke kulit terlihat lebih bersih bukan putih. Buat saya sih nggak jadi masalah karena goals luluran buat saya memang untuk maintain kesehatan kulit saja. 

So, WORTH OR NOT? Kalau buat saya lulur mandi zaitun dari Purbasari ini worth it untuk dipilih. Harga terjangkau, kualitas terjamin, dan yang terpenting komposisi pun aman. 

Purbasari Sabun Zaitun

Netto: 90gr (Rp. 5.000,-)

 

Nggak banyak yang tahu kalau saya ini pecinta sabun batang. Mungkin karena dari kecil terbiasa pakai sabun batang, jadi saya merasa mandi dengan sabun batang jauh lebih bersih ketimbang sabun cair. Walau begitu, beberapa waktu terakhir saya justru sering mandi dengan sabun cair. Makanya waktu ada Purbasari Sabun Zaitun dalam paket yang saya dapet kemarin, saya rasanya tertarik banget untuk segera mencobanya. 


Sabun zaitun ini tidak hanya mengandung ekstrak zaitun, tetapi juga bengkoang. Manfaatnya nggak lain untuk membantu menjaga kebersihan dan kelembaban kulit. Selama mandi dengan menggunakan sabun ini, yang paling saya rasakan adalah sensasi lembut dan tidak kesat setelah mandi. Saya selalu menilai kalau sabun yang memberi efek kesat itu nggak cocok untuk kulit saya. Makanya, begitu menemukan sabun ini nggak bikin kulit kesat, saya pun menilai sabun zaitun Purbasari worth it untuk dipilih.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

Netto: 220ml (Rp 15.000,-) dan 100ml (Rp 10.000,-)

 


Buat kulit kering seperti saya, pakai hand & body lotion itu sebuah kewajiban. Saya selalu cari yang melembabkan, tapi nggak lengket atau sensasi melembabkannya cuma sebentar. Dan hand & body lotion zaitun dari Purbasari ternyata bisa menjawab kebutuhan saya.

Purbasari hand & body lotion zaitun memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap kulit. Sensasi melembabkannya juga terasa tanpa memberi efek lengket yang mengganggu (terutama penggunaan pada siang hari). Karena nggak memberi efek lengket yang mengganggu, saya pun sering membawa hand & body lotion yang kemasan kecil di dalam tas. Sering kan kita meeting di ruangan ber-AC dan kulit jadi kering banget? Nah, biasanya saya menjadikan Purbasari hand & body lotion zaitun ini sebagai andalan pada saat-saat seperti itu. 

Menurut saya, Purbasari hand & body lotion ini kemampuan melembabkan kulitnya cukup baik walaupun nggak tahan terlalu lama. Saya selalu re-apply beberapa jam sekali. Tapi itu nggak masalah, soalnya teksturnya nggak lengket jadi re-apply pun tetep terasa nyaman dan nggak sticky di kulit.



Kekurangannya sih lebih ke kandungan hand & body lotion zaitun Purbasari ini nggak mengandung SPF sehingga saya kurang merekomendasikan temen-temen pakai produk ini untuk aktivitas outdoor. So, saya lebih suka menggunakannya pada malam hari atau saat beraktivitas di dalam ruangan pada siang hari.

Sementara untuk aroma wanginya memang tidak terlalu strong, tapi masih tercium segar. Saya paling suka memakai Purbasari hand & body lotion ini setelah mandi dengan sabun atau lulur mandi Purbasari varian zaitun juga. Saat dipakai setelah mandi, aroma lotionnya seperti menegaskan aroma wangi dari lulur maupun sabun zaitun Purbasari yang baru saya pakai sehingga tercium lebih kuat dan menyegarkan. Sungguh, saya suka banget leyeh-leyeh santai setelah luluran dan pakai lotion ini. Relaks!

So, WORTH OR NOT? Lagi-lagi untuk saya Purbasari hand & body lotion zaitun ini worth it. Paling pas digunakan bersama produk lain dalam rangkaian Purbasari Zaitun Series agar aroma wanginya lebih tercium.


Nggak terasa ternyata review saya tentang isi Purbasari Zaitun Series ini cukup panjang yah. Hope it helps you temen-temen. Soalnya biar pun kulit tertutup oleh baju seperti saya, tapi kesehatannya tetap harus dijaga supaya kulit sehat cantik sepanjang hari, karena kulitmu sangat berharga. Dan selalu ada kepuasan tersendiri kalau nyobain produk yang berkualitas, tapi harganya ramah seperti Purbasari Zaitun Series ini. Apalagi temen-temen juga bisa mendapat produk ini dengan mudah seperti di minimarket terdekat, Carrefour, Ramayana, Superindo, Giant, dan Lotte Supermarket.

Misal nggak punya waktu, Purbasari Zaitun Series juga bisa dibeli di Tokopedia, Elevenia, Shopee, blibli, Qoo10, bukalapak, lazada. Kalau temen-temen sudah pernah nyobain rangkaian produk ini, share pendapatmu juga di kolom komentar yah!

 


  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. Sabun purbasari zaitun yg saya beli kok warnanya putih yaa😂 sama sama dari purbasari, bentuknya sama hanya saja warnanya yg berbeda. Atau mgkn ada dua varian yaa? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Ada yg whitening. Aku sebelumnya pake yg whitening jg pernh

      Hapus
  2. Itu fotonya di Maraville bukan sih? *gagal fokus*

    BalasHapus
  3. favorite dari dulu sampai sekarang ya lulurnya hahaha
    btw, cantik sis <3
    salah fokus ya hahaha


    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lulur mandi ini idolaku juga Nia. Dari jaman SMP atau SMA gitu hehe

      Hapus
  4. Dari jaman SMA dulu suka banget lulur purbasari, dan sekarang tambah suka dengan adanya varian zaitun ini. Wanginya aku suka banget ^_^

    www.kornelialuciana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya Purbasari ini lulur yang legend banget yes!

      Hapus
  5. Wah kok ada yang gemezz di foto yg terakhir. Aku uga habis nyoba seri zaitun ini, fave bgt nih lotion kemasan kecilnya, gampang dibawa, aromanya seger, harganya juga seger di dompet, haha. Cocok untuk seserahan #hloh wkwkwk

    www.ardiatami.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka juga Li, paling suka pake sebelum tidur. Nggak tahu kenapa jadi lebih relaks kalau nyium wanginya. Haha tetep ya seserahan

      Hapus
  6. Foto yang di bawah itu foto pas baru pertama kenalan sama purbasari kah? (Masih kinyis kinyis mutimut) hihihi..

    Kumplit niy reviewnyahhh.. dan tadi.. siang.. ditemenin ama kak agi belanja hahahahaa.. cobain ah.. seger2 pulang kerja luluran 😂😂😂


    Salam,
    www.sofiadewi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bukan donk haha. Takut mengagetkan netizen kalau aku pasang foto awal kenalan sama purbasari hehe. Ayo cobain. Tadi pulang kerja aku pakai lulur mandi juga

      Hapus
  7. Aku paling suka sama lotionnya, wanginya nenangin banget dan ga berasa nyengat sama sekali. Enak banget dipakai pas tidur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata yg suka wanginya lotion purbasari banyak juga yah

      Hapus
  8. Setuju, meskipun kota berhijab dan kulitnya tertutup tetep kudu dijaga dan di rawat yak hihih


    www.rahmabrilianita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Rahma, kalau aku bawaannya good mood tiap habis luluran hehe

      Hapus
  9. Aku juga suka lulurnyaaaa.
    Btw, itu foto dimana Er? Kayanya tempatnya asik hahaha *salahfokus*


    www.jejakakiharda.com

    BalasHapus