Review Oil Matte Control Powder Purbasari & Makeup Class

By Erny Kurniawati - 10.00.00


Makeup class itu selalu seru dan menarik buat saya. Meskipun saya bisa kapan saja mainan makeup, tetapi makeup class bareng beauty enthusiast lain tuh rasanya jauh lebih seru. So happy karena tanggal 30 September 2017 lalu, saya dan temen-temen Jogja Bloggirls diajak seru-seruan oleh Purbasari Makeup untuk ikutan acara makeup class mereka sekaligus rilis produk bedak padat dengan finishing matte, Oil Control Matte Powder dan Hi-Matte Lip Cream mereka. Di postingan kali ini, saya bakalan sharing keseruan event dan review produk terbaru mereka. Yuk, langsung kita mulai!


Makeup Class Session


Temen-temen Jogja Bloggirls yang hari itu ikutan acara makeup class bareng Purbasari bener-bener kelihatan semangat. Hampir semua dateng tepat waktu. Acara yang diadakan di Hartono Mall, Yogyakarta ini juga menghadirkan Renie Arumsari sebagai bintang tamu dan juga Stela selaku brand representative dari Purbasari. Setelah acara dibuka sekitar jam 5 kurang, acara pun langsung dilanjutkan dengan launching Oil Control Matte Powder dan Hi-Matte Lip Cream.

Pada sesi launching ini Renie bercerita tentang kecintaannya dengan produk makeup Purbasari, terutama lip cream-nya. Yes, saya nggak memungkiri, lip cream Purbasari memang murah meriah dan kualitasnya pun oke. Bahkan saya sudah review full shade-nya sejak beberapa bulan lalu. Kalian udah baca review full shade Hi-Matte Lipcream Purbasari di blog ini belum? Jangan lupa mampir yah! Nah, kalau shade favorite Renie adalah Vinca dan Freesia. Kedua shade ini sering ia gunakan bersamaan untuk membuat ombre lips. Sementara untuk saya, shade favoritnya adalah Azalea dan Freesia.

Sesi pun dilanjutkan dengan penjelasan Stela tentang produk terbaru Purbasari, Oil Control Matte Powder. Bedak padat ini punya keunggulan yang katanya mampu menahan minyak berlebih di wajah. Wah, terlihat menggoda ya klaimnya, but let we see gimana hasilnya setelah sesi makeup class ini!


Setelah sesi pengenalan produk selesai, makeup class pun dimulai. Saya seneng banget dengan sesi ini karena saya jadi kenalan dengan produk-produk Purbasari lainnya yang belum pernah saya coba seperti cleanser sampai foundation. Sesi ini juga saya mencoba Oil Control Matte Powder shade Honey Beige. Untuk blush on dan lipstik, saya menggunakan Hi-Matte Lipcream shade Azalea. Sementara pada bagian tengah bibir saya tambah dengan shade Freesia untuk efek ombre. Walaupun nggak menang di sesi ini, tapi saya seneng karena produk-produk Purbasari yang saya coba sore itu ternyata beneran bikin saya jatuh cinta sampai sekarang.


Oil Control Matte Powder + Hi-Matte Lip Cream Purbasari

Sudah tahu donk kualitas dari lipstik dan lipcream matte Purbasari? Karena tahu produk-produk Purbasari itu bagus dan berkualitas walau harga terjangkau, saya jadi menaruh harapan lebih sama produk Oil Control Matte Powder yang baru saja dirilis. Nah, sekarang saya mau bahas review produk tersebut sekaligus bagaimana look di wajah saya. Yes, untuk review Hi-Matte Lip Cream-nya langsung cek di postingan terpisah ya! Soalnya saya sudah bahas semua shade-nya beberapa bulan lalu. Soal shade-nya, Purbasari Hi-Matte Lip Cream hadir dalam 5 shade dengan range warna nude, pink, dan merah. You can see the beautifull colors of them bellow.




Baca juga: Review All Shade Hi-Matte Lipcream Purbasari 

Berhubung saya sudah mereview semua shade lip cream Purbasari, jadi sekarang saya mau share langsung tentang Oil Control matte Powder. Oil Control Matte Powder Purbasari ini terdiri dari dua shade. Ada natural dan honey beige. FYI, shade natural ini cenderung terang dengan hint pink yang bakalan cocok untuk kulit fair. Sementara honey beige memiliki warna dasar yang lebih kuning sehingga pas untuk kulit kuning langsat seperti saya. Jadi, saya menggunakan shade Honey Beige ya! Setelah menggunakan Oil Control Matte Powder selama kurang lebih 2 minggu, here is my honest opinion!


Packaging: First impression saya saat mendapat produk ini sih langsung suka dengan kemasannya yang ringan dan sleek. Didominasi warna hitam dengan tulisan berwarna gold membuat bedak yang dijual di bawah 50K ini terlihat jauh lebih mahal! Sayangnya, kemasan ringan ini terasa rapuh saat dibuka. But so far, itu cuma perasaan saya aja soalnya sampai sekarang masih oke dan nggak ada retak atau pecah.

Puff atau Aplikator: Seperti bedak padat pada umumnya, Oil Control Matte Powder Purbasari ini juga hadir dengan puff atau aplikator dalam kemasannya. Puff-nya bukan dari spons, tetapi dari bahan lain yang lebih fluffy. Sayangnya, puff ini kurang berguna buat saya karena sejauh ini saya lebih suka mengaplikasikan beda dengan brush. Kecuali untuk touch up.

ombre lips dengan Hi-Matte Lipcream shade Vinca & Freesia pada bagian tengah bibir

Tekstur: Ngomong-ngomong soal tekstur bedaknya sendiri, Oil Control Matte Powder Purbasari bagi saya cukup powdery. Untungnya, saat diaplikasikan ke wajah bedak ini bisa nempel dengan bagus. Sumpah, awalnya sudah underestimate karena teksturnya tersebut. Eh ternyata justru blending perfectly! Terus untuk coveragenya pun bisa dibuild dan tetap terasa ringan. Super love dengan bedak padat yang terasa ringan di kulit. Rasanya kulit tetap bisa napas walaupun dibedakin. Hehe. Sementara untuk kemampuannya menahan minyak, menurut pengalaman saya bedak ini bisa bertahan hingga 5 jam.Walaupun minyak di wajah saya mulai terlihat lebih banyak dari sebelumnya.

Oil Control: Oil Control Matte Powder Purbasari ini di kulit saya nggak serta merta ngasih matte look sampai 5 jam. Tapi, bedak ini seperti yang saya sebut sebelumnya, bisa blending perfectly dengan kulit saya yang normal to oily. Setelah kulit keringetan, wajah saya terlihat glowing dengan bedak ini. Dan saya justru seneng banget karena secara nggak langsung ngasih efek 'my skin but better'. Kemarin saya sempet pakai makeup dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Seneng banget, Oil Control Matte Powder ini bisa banget diandelin soalnya makeup saya tetep terlihat flawless dan sampai beberapa orang nanya bedaknya apa! Yeay, produk terjangkau ini ternyata cocok di saya dan saya jadi nggak ragu merekomendasikannya kepada temen-temen.


ombre lips ditumpuk dengan Freesia, Hi-Matte Lip Cream Purbasari

Price: Udah saya singgung ya tadi kalau harga Oil Control Matte Powder ini bener-bener super duper terjangkau karena hanya 20 ribuan aja! Sementara untuk Hi-Matte Lipcream-nya sekitar 50 ribuan. Tapi tenang, harga itu bisa lebih murah kalau outlet tempatmu beli ada diskonan hehe. Kalau di Jogja, saya punya toko kosmetik andalan yang biasa ada diskonan lumayan gede.

Karena produk-produk makeup Purbasari ini pas di kulit saya, saya pun sekarang selalu memasukkan Oil Control Matte Powder & Hi-Matte Lipcream Purbasari di makeup pouch saya. Nggak lupa, shade Azalea dan Freesia adalah andalan saya!


Kalau di kota temen-temen masih susah dapetin Oil Control Matte Powder Purbasari, don't be sad karena kalian bisa beli secara online. Klik aja beberapa seller di market place berikut ini karena di sana kamu bisa dapetin Oil Control Matte Powder Purbasari. Kalau temen-temen udah coba, don't forget to mention or tag me on Instagram @ernykurnia14 ya!

Kiri-kanan: 1. Oil Control Matte Powder + ombre lips (pukul 09.00), 2. Ombre lips ditumpuk dengan Hi-Matte Lip Cream shade Freesia, 3. Tes performa Oil Control Matte Powder (pukul 14.00) dan touch up Hi-Matte Lip Cream Azalea


Product Oil Control Matte Powder & Hi-Matte Lipcream bisa dibeli di:
Offline Store
Carrefour
Ramayana
Lotte Supermarket
Toko-toko kosmetik

Online Store
Blibli
Qoo10
Tokopedia
Bukalapak
Shopee
Elevenia
Lazada


  • Share:

You Might Also Like

40 komentar

  1. betah baca reviewnya mba erny cihuyyyy hihi

    BalasHapus
  2. kudu nyobain bedaknya.. eh pas baca harganya kaget banget lho ka cuma 20ribuan !!
    apalagi mukaku oily dan emang nyari bedak yang matte.
    btw,mampir ke blog ku juga ya ka di racunmaniscantik.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha sama, aku juga kaget. Lha 20 ribuan doang :D

      Hapus
  3. boleh juga nih di coba bedaknya, murce banget..

    BalasHapus
  4. Waaa, jadi pengen cobain bedaknya Purbasari apalagi dengan kata "oil control". Thank you review-nya Erny.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih Kak Wina hehe. Dicoba dicoba

      Hapus
  5. Aku pengen banget nyobain bedaknya purbasari, tapi belum nampak-nampak terus disepanjang mata selama jalan-jalan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kamu jalan-jalannya kemana nih des :P

      Hapus
  6. aduh cucok sekali sis
    aku suka banget sama lip matte nya

    www.deniathly.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi aku justru suka sama bedaknya lho Nia :D

      Hapus
  7. Boleh dicoba nih mbak, aku pake lip cream purbasari pake yang vinca, warnanya natural bgt, love.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya paling terang yah vinca. kalau di kulitku agak cetar malah hihi

      Hapus
  8. Waa purbasari ada produk baru lagi yaa. Jadi penasaran

    BalasHapus
  9. Berarti yg lebih terang powder matte nya yg natural ya?
    Soalnya saya tanya langsung ke purbasari official dibilang honey yg lebih terang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau terang yg mana itu agak ngebingungin mbak,yg jelas honey beige itu agak kekuningan dan yg natural lebih ke pinkish hehe. :)

      Hapus
  10. Bedak yang natural plus lip cream azalea adalah make up on the go akuh sist!! hahaahahahhh... beneran awet. Aku bisa dari jam8 sampe jam19 cm touch up sekali itu pun cm pake kuas dan bedak dikit aja. Bakalan awet setahun ini keknya hihihi


    Salam,
    Www.sofiadewi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya, aku juga kalau utk no makeuup-makeup pasti bedak purbs sama azalea. haha

      Hapus
  11. cantik cantik banget warnanyaa :D

    ainunamelia.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Waw... lip cream matte-nya cakep dikamu ya. It fits you ^ ^

    www.nonahitampahit.co

    BalasHapus
  13. Kalau aku favoritnya yang Azalea, Lantana sama Fressia Erny. Tapi belom pernah nyobain di ombre, ternyata cakep yah :) Nanti mau cobain juga ah. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah iya cobain deh. Azalea kadang aku ombre sama lantana juga lho

      Hapus
  14. wuatzzzz 20rb murcee ya ternyatahh ak jd penasaran jatohan shadeny yg kuning di aku ky gmn *ceka ceki di counter wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, sebel murah banget yah! Tapi malah jadi andalanku ini haha

      Hapus
  15. foundattionnya kan katanya si suhay bagus bgt ya sampe dipake berkali kali di video dia (team suhaylah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess, aku juga mau review nih haha. Nggak nyangka padahal murah banget. Bahkan lihat suhay review tuh aku nggak pengen2 banget. Pas udah nyobain sendiri terus jatuh cinta

      Hapus
  16. Alamak cantik banget kamu Erny hihihi.

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Inez ini hobinya nyenengin orang yah! Makasih uda mampir ;)

      Hapus
  17. Wah utk harga yg affordablenya kebangetan sih itu udah cukup banget apalagi brand local. Thumbs up!!

    xx,
    Kiko Kim

    BalasHapus
  18. Duh makin banyak ya produknya Purbasari. seneng kalo produk lokal makin berkembang. penasaran jadinya ama bedaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Redha. mumpung murah banget hehe

      Hapus
  19. kalau oil controlnya bagus, terlalu kering buat kulit dry enggak ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaah aku kulitnya normal to oily. Tapi sepertinya nggak dry soalnya dia lembut bgt deh aul :)

      Hapus
  20. Syuka syukaa deh sama looknya seger! Aku juga suka bedaknya, oil controlnya oke bangets, stylish dibawa, murce lagi!

    www.ardiatami.com
    Modest Fashion & Beauty

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, maacih bebs. Iya aku juga sering pake ini plus pake foundienya si purbs jg lho

      Hapus