Purbasari Foundation Daily Series, Foundation di Bawah 10K!

By Erny Kurniawati - 17.49.00


Underestimate waktu Suhay Salim muji-muji foundation Purbasari beberapa bulan lalu. Saya mikirnya, "ah Suhay mah diendorse pasti!" Haha. Ada yang sama seperti saya? Karena underestimate, saya pun nggak ada rasa penasaran untuk mencobanya. Sekalipun harga foundation ini bener-bener murah meriah. Alasan saya underestimate sih karena mikir, masak foundation murah punya performa bagus? But, I am totally wrong!

Dari underestimate sampai menulis review ini saya masih nggak nyangka sih kalau Purbasari Foundation Daily Series ini beneran bagus. Saya kenalan foundation inidi event Purbasari beberapa waktu lalu. First impression saya langsung takjub dan seketika pikiran underestimate itu berbalik arah. Iya, saya langsung mikir harus beli habis ini! 


Saya pun membeli Purbasari Foundation Daily Series shade Kuning Langsat. Shade ini pas untuk kulit saya. Bener-bener deh, Purbasari ini mengeluarkan shade-shade yang Indonesia banget. Nah, shade kuning langsat ini basednya yellow jadi cocok dengan kulit saya yang emang warm tone dengan dasar kuning. But, sebelum saya bahas lebih lanjut tentang performa dan sebagainya, saya mau bahas per-poin yah supaya memudahkan saat dibaca. Yuk, dimulai!

PACKAGING

Jujur ya, saya sebenernya nggak pengen komentar banyak soal packaging mengingat Purbasari Foundation Daily Series ini harganya murah meriah. Yes, foundation ini harganya 9 ribu aja! Wow kan? Bahkan jus mangga di tempat langganan saya aja 12 ribu lho. Hehe. 

Packaging foundation ini simple banget dengan tube pipih berwarna putih dan tutup oranye. Mudah dibuka dan nggak belepotan walaupun tanpa pump. Pada packaging ini tertera juga nama shade dan komposisinya. Sekali lagi, saya nggak ada komplain soal packagingnya karena harganya beneran murah meriah. hehe.


TEKSTUR & FEEL ON SKIN

Purbasari Foundation Daily Series shade kuning langsat ini memiliki tektur cream pas dan mudah diblend pada kulit. Teksturnya nggak jauh beda dengan kebanyakan BB atau DD Cream. Teksturnya yang mudah diblend ini feel good on my skin. Nggak berasa tebel saat diaplikasikan, sekalipun saya menumpuknya dua hingga tiga layer demi coverage yang saya inginkan. Dia juga nggak memberi efek kaku di wajah, jadi walaupun saya menumpuknya hingga beberapa layer, tapi rasanya seperti nggak pakai foundation. 


COVERAGE & STAYING POWER

Foundation 9 ribuan seperti apa sih coveragenya? Paling luluh lantak dalam beberapa menit yah? 
Hmm... jujur pertanyaan ini juga muncul di kepala saya saat pertama kali mencoba Purbasari Foundation Daily Series ini.  Makanya, waktu itu saya nggak beli foundie ini on the spot saat event. Melainkan membelinya beberapa hari kemudian. Biarpun 9 ribuan aja, tapi saya nggak mau asal beli gitu. Haha. Saya ngetes foundation ini dipakai saat makeup class pada event sampai dengan jam 10 malam. FYI, makeup class dimulai pukul 4.30 sore, jadi saya memakainya selama 5 jam lebih dan hasilnya nggak cracking! Wow, ini foundation lokal, foundation murah meriah lho. Takjub donk pastinya. 

Itu staying power pada pertama kali saya memakai foundation Purbasari. Setelah membelinya, saya pun mengujinya. Tapi sebelum membahas hasil uji coba staying power Purbasari Foundation Daily Series, kita bahas coveragenya terlebih dulu.


Baca juga: Review Hi-Matte Lipcream Purbasari All Shades

Coverage dari Purbasari Foundation Daily Series ini light to medium. Buat saya, coverage tersebut sudah lebih dari cukup mengingat harga dan juga nama serinya. Yes, 'daily series' artinya foundation ini memang diformulasikan untuk penggunaan sehari-hari. Wajar kalau coveragenya light to medium karena siapa sih yang suka makeup tebel setiap hari? Kalau bukan tuntutan kerja, pastinya nggak ya. 

Biasanya saya menggunakan Purbasari Foundation Daily Series ini dua layer. Satu layer itu terlalu light buat saya. Tapi, masih bisa kalau cuma ke kantor aja. Coverage dua layer itu cukup meratakan warna kulit dan menutup noda-noda hitam yang tipis. Kalau noda jerawat yang pekat perlu ditutup dengan concealer atau color corrector. Selama ini, saya memakai dua layer nggak membuatnya cracking atau cakey. Beda cerita saat saya mencoba mengaplikasikannya lebih tebal lagi. Purbasari Foundation Daily Series ini jadi pecah dan memberi efek seperti powdery gitu. Big no ya kalau memakainya lebih dari dua layer.

Dengan dua layer, staying power foundation ini bisa bertahan bagus hingga 5 jam dengan efek akhir glowing. Beruntungnya, saya memang sedang suka tampilan akhir glowing jadi nggak masalah karena foundation ini makin lama makin ngeblend bagus dan makin terlihat seperti second skin! Amazing ya untuk harga 9 ribu. 

Kemampuannya menahan minyak sebenernya nggak bagus-bagus amat. Tapi balik lagi, saya nggak merasa terganggu karena  justru seneng wajah terlihat glowing dan minyak di wajah lumayan berkurang dengan ditap-tap tissu aja.


Baca juga: Purbasari Zaitun Series, Perawatan Tubuh Murah dan Berkualitas

KESIMPULANNYA....

Purbasari Foundation Daily Series ini menurut saya bagus banget untuk kelas foundation yang bener-bener murah meriah. Kalau misalnya ditantang untuk makeup dengan budget 100K, saya bakalan masukin foundation ini. Karena sekarang pun saya sering memakainya untuk daily makeup dan beberapa occasion. Sering juga saya mix demi mendapatkan coverage dan hasil akhir di wajah yang jauh lebih oke. 

Temen-temen yang penasaran habis membaca review ini, segera deh ke toko kosmetik terdekat. Murah meriah lho, bahkan lebih murah dari menu makan ayam geprek favoritku. Haha. Terakhir, kasih saran donk produk makeup apa lagi yang mesti saya review temen-temen?



  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. Pengen banget nyobain foundation ini tapi sayangnya shadesnya nggak ada melulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, suka nggak lengkap yah. Aku pas beli ini ngepasin ada gitu lho

      Hapus
  2. Aku abis nonton Suhay, lanjut cari review vlogger lainnya. Banyak yang bilang bagus. Tapi begitu tak cari ke supermarket, gak nemu ini foundie. Duuh makin penasaran deh :(

    Review micellar water n FTEnya wardah udah belom? Tapi itu skincare, bukan makeup ding ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udaaah, review micellar waternya pas banget sbeelum postingan ini. Kalau FTE, mmmh... aku masih ada avoskin haha. males beli lagi. belum butuh

      Hapus
  3. Pengen masukin ini ke list belanjaan bulan depan hehe. Kemarin udah lihat sih, pengen, tapi akhirnya batal beli, malah jajan lipen xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukin mbak, harganya lebih murah dr semangkok bakso haha

      Hapus
  4. Kak ernya mah ngeracun, aku jadi pengen beli kan xD oh iya kak, foundation ini oxy gak?

    www.isthiud.com

    BalasHapus
  5. beneran itu harganyaa? murah banget yaa jadi kepo mau beliii! nice review kak ^^

    www.maroonfreeday.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius, 9ribuan haha.. Aku pun kaget lho! beli deh kalau nggak cocok nggak sayang2 bgt

      Hapus
  6. Wow, foundie harganya ngga sampai Rp10 ribu tapi nggak murahan kualitasnya. Thanks for sharing, Erny.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini penyelamat kalau lagi bokek kak haha

      Hapus
  7. Saya juga suka sama foundie Purbasari! Ringan banget dan bisa dipakai untuk sehari-hari. Shade kuning langsatnya juga masih masuk di kulit sawo matang :D

    BalasHapus
  8. Ini murah bangeeet, kualitasnya buat harga segitu juga termasuk bagus yaa.... heran kok bisa produk macem purbasari bisa semurah itu ya haha

    BalasHapus
  9. Foundie harga 10an ribu keinget zaman SMA sering ngondek pakai Viva foundation yang marebuan nih kak... Ntar mampir warung coba cari ini aaahhhh :D


    chritinauntari.com

    BalasHapus
  10. Udah masuk wishlist dari lamaa, rasanya pengen borong semua sekalian sama bedak barunyaaa :D

    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
  11. Kesukaan saya ini..apalagi gak bikin wajah teroksidasi..sukak^^

    BalasHapus