Review Garnier #MatchaModeOn: Pure Active Matcha Deep Clean Foam & Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask

By Erny Kurniawati - 14.44.00


Sudah tahu kan kalau Garnier Indonesia baru saja merilis produk terbarunya yang serba matcha? Saya termasuk orang yang semangat pengen nyobain semua produk yang bikin #MatchaModeOn tersebut. Pas banget minggu lalu saya dikirimi beauty box oleh Garnier Indonesia yang isinya ada Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam dan Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask. Bisa ngebayangin kan gimana happy-nya saya kan?
Sudah lama saya tertarik dengan skincare yang mengandung matcha karena tahu manfaat baiknya untuk  kesehatan kulit. FYI, matcha ini berbeda dengan green tea biasa. Mengutip dari penjelasan di website Health, perbedaan matcha dengan green tea itu ada proses pengolahan hingga cara mengonsumsinya. Umumnya, green tea dikonsumsi dengan cara diseduh yang artinya kita cuma ngambil ekstraknya dan membuang ampasnya. Sedangkan saat mengonsumsi matcha, kita sama dengan mengonsumsi green tea secara keseluruhan tapi dalam bentuk bubuk. Karena dikonsumsi semua, makanya matcha punya manfaat yang jauh lebih banyak.

Salah satu kandungan dalam matcha yang punya manfaat baik untuk kulit adalah catechins. Catechins ini merupakan salah satu tipe polifenol yang berkhasiat menangkal efek buruk radikal bebas pada kulit. FYI, polifenol ini terkenal sebagai antioksidan alami lho. The good news is kandungan antioksidan tersebut bisa menangkal radikal bebas sehingga membantu mencegah munculnya efek penuaan dini pada kulit. Hmmm... sampai di sini pastinya nggak heran ya kalau saya tertarik banget untuk nyobain isi beauty box Garnier yang serba matcha ini.


Setelah nyobain kedua produk serba matcha dari Garnier dan cocok, sekarang saya nggak sabar untuk share review-nya. Simak yuk!

GARNIER PURE ACTIVE MATCHA DEEP CLEAN FOAM

Price: Rp. 25.000,- (tergantung kebijakan outlet)

Facial foam
dari Garnier ini diformulasikan untuk kulit acne prone. Pure Active Matcha Deep Clean Foam memiliki tekstur pasta berwarna hijau yang mengandung ekstrak matcha dan salicylic acid. Beberapa manfaat dari kandungan tersebut di antaranya adalah mengurangi minyak berlebih, mencegah timbulnya jerawat, dan efektif mengangkat debu polusi.


Yang saya suka dari produk ini salah satunya adalah kandungan yang non-alcohol. Meskipun nggak alergi dengan kandungan tersebut, tapi saya mengusahakan untuk memakai skincare tanpa kandungan alkohol. Biasanya alkohol memberi efek perih di mata saya dan itu nggak nyaman banget. Selain itu, facial foam ini juga tidak mengandung SLS sehingga jangan heran kalau busanya sedikit. Kabar baik lainnya, facial foam ini juga non-paraben. Sedangkan kandungan matcha punya khasiat anti-inflammatory agent yang bermanfaat mengatasi jerawat. Jadi nggak heran kalau facial foam ini diformulasikan untuk acne prone skin ya.


Biarpun facial foam ini diformulasikan untuk acne prone skin, tetapi tetap cocok di kulit saya yang bukan acne prone. Kulit saya kombinasi dan saya suka dengan efek membersihkannya yang nggak bikin kulit terasa kering ketarik. Sekalipun ada embel-embel mengurangi minyak berlebih pada wajah hingga 96%, facial foam ini tetep menjaga kelembaban kulit saya. Selain itu, saya juga suka dengan wangi matchanya yang rasanya bikin saya pengen menjilat facial foam ini. Haha!
Ternyata, facial foam ini jadi favorit temen saya lho. Dia cerita di kolom komentar Instagram saya saat saya posting paket yang bikin #MatchaModeOn ini.

GARNIER PURE ACTIVE MATCHA DEEP CLEAN CLAY MASK

Price: Rp. 14.500,- (tergantung kebijakan outlet)


Selain selalu tertarik nyobain skincare dengan ekstrak matcha, saya juga selalu tertarik untuk nyobain clay mask. Apalagi kalau clay mask-nya mengandung ekstrak matcha. Penasarannya jadi berlipat ganda. That's why saya penasaran sejak pertama kali melihat info Garnier Indonesia merilis clay mask dengan ekstrak matcha. Apalagi saya sudah kenal varian lain masker Garnier sejak duduk di bangku SMP dan cocok sejak saat itu. Makanya saya yakin untuk nyobain varian terbaru mereka Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini.

Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini diformulasikan untuk kulit berkomedo dan berpori besar. Ahh, pas sekali dengan kondisi kulit saya yang nggak lepas dari komedo dan pori-pori besar!

Dibandingkan dengan facial foam-nya, Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini mengandung ekstrak matcha dua kali lebih banyak. Masker ini juga non-alcohol & non-paraben! Bukan itu saja, clay mask ini bagi saya adalah masker terunik yang pernah saya coba. Saat diaplikasikan ke wajah, clay mask ini memberikan efek hangat ala Onsen yang seperti sauna. Sensasi hangat ala Onsen ini bermanfaat membuka dan membersihkan pori-pori dari debu polusi maupun kotoran lain di kulit wajah. Makanya, clay mask ini berfungsi sebagai deep cleanser yang membersihkan minyak berlebih, debu polusi, dan kotoran sehingga komedo berkurang serta mengatasi kulit kusam.

Sejak pertama kali nyoba, saya langsung memasukkan masker ini ke daftar 'my favorite mask'. Soalnya saya jatuh cinta dengan tekstur & after effectnya. Clay mask ini punya tekstur yang cenderung light di banding clay mask pada umumnya. Tekstur seperti ini membuatnya lebih ramah untuk kulit sensitif dan bagusnya lagi, Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini nggak membuat kulit saya terasa kering setelah memakainya.


Untuk durasi pemakaiannya juga cukup singkat yaitu, sekitar 3 menit. Pas banget untuk yang suka beralasan, "duh nggak sempet maskeran soalnya makan waktu!" Sesaat setelah diaplikasikan di kulit, sensasi hangat akan terasa dan memberi efek relaks. Sensasi hangat itu berangsur hilang setelah 3 menitan. Masker ini nggak bisa kering, jadi setelah 3 menit bisa langsung dibersihkan dengan cara cuci muka.

Setelah cuci muka, perubahan yang paling terasa & terlihat adalah kulit terasa jauh lebih lembab, halus, bersih, dan lebih cerah! Berhubung kulit saya nggak begitu banyak blackheads, yang saya amati sih kondisi whiteheads-nya beneran berkurang setelah memakai Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini. Oh I'm in love!

Untuk formulasi, tekstur, dan after effect memakai masker ini beneran bikin saya pengen merekomendasikannya ke temen-temen. Kalau kulitmu acne prone, berminyak, atau kombinasi seperti saya, masker ini bisa jadi pilihanmu. Saya memakainya seminggu dua hingga tiga kali. So far reaksi kulit saya menunjukkan tanda-tanda positif. Clay mask ini beneran worth it untuk dicoba, bahkan untuk dibawa travelling. Satu kemasan clay mask ini terdiri dari dua sachet untuk dua kali pakai. Konsep packaging yang praktis dan higienis kan?



Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask buat saya layak dikasih nilai 4/5. Clay mask rekomended ini bisa didapetin di minimarket maupun online seperti Lazada. Temen-temen yang udah nyoba, yuk share pendapatmu di kolom komentar!

Instagram: @GarnierID
Twitter: @GarnierID

  • Share:

You Might Also Like

29 komentar

  1. sis, itu permen matcha?? Hahaha malah fokus kesana ya
    btw, kalau utk makanan aku termasuk yg gak suka banget sama matcha :(
    tapi buat yang begini2 mungkin emang harus dicoba yaaa :D

    www.deniathly.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ada permen sama matcha lattenya haha. gemay banget kan? Wah nggak gitu suka matcha ya? Tapi kalau uda jadi skincare mah nggak perlu dirasain hehe. dirasain efeknya aja

      Hapus
  2. Sebagai penggemar matcha, seneng banget tau ada masker dan sabunnya dr Garnier.. hihihi..
    Ahsyekk!!!

    Harganya terjangkau jugak yah.. dan bs 2x pakai pulak. Kalo travelling bawa ini sih aman pasti...

    And aku suka fotonyaaaa
    Gak terlalu banyak filter dan gak pecah. Hihi



    Salam,
    Www.sofiadewi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, ini enak dibawa travelling buat anget-anget di kamar hotel yang dingin haha. Ahhh dipuji aku kan jadi hepi :D

      Hapus
  3. Idem sama dg komen paling atas, utk makanan aku kurg suka rasa matcha. Tp klo utk skin carw aiubsuka krn khasiatnya banyaaj. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,, beberapa orang emang ga suka matcha yaa :) Aku pun kalau yang bukan latte juga ga doyan hehe

      Hapus
  4. aku syukaaa bangeeet sm keduanya, lumayan bgt foamny buat ngilanin minyak di idung, maskerny enak jg brasa ky sauna ~ lattenya enak yah hihi
    mampir dunk :-*

    https://wp.me/p4boKL-1V2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah shani hehe. Udah mampir. Bener aku suka sama maskernya banget deh!

      Hapus
  5. maskernya unik banget ya, ada anget-angetnya hehehe facial foamnya jadi favoritku juga btw, ada sensasi cool nya gitu di muka , syuka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah iya juga aku suka facial foamnya tp karena non-alcohol. Jarang2 lho yang murce tp komposisinya oke

      Hapus
  6. Aku sudah pernah coba facial foamnya dan suka bangeeet dan aku juga sudah pernah tulis reviewnya di blogku :D Sekarang jadi penasaran sama clay masknya, sudah beli sih, tapi belum dicoba hihihi. Semoga clay mask ini juga menunjukkan hasil positif di wajahku, ya!

    www.vidazenitha.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain clay masknya. BTW nanti aku mampir blog kamu yah!

      Hapus
  7. Aku udah cobain match clay mask dan suka sama hasilnya. Pas banget buat kulit berminyak dan acne prone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya ini masker murce dan cocok utk acne prone, kaya good news gitu gak sih

      Hapus
  8. Harus dicoba neh wanginya pasti kayak kue ya heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aromanya malah bikin pengen minum haha. Untung di packagenya ada matcha latte juga

      Hapus
  9. eke suka sama facial foamnya seger bgt dimuka cucok buat bersihin muka kalo abis makeup berat. btw penasaran pgn coba clay masknya:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain gih Aul, mureee lho hihi dan bisa dua hingga 3 kali pakai kalau akuu.. :D

      Hapus
  10. Aku baru tahu nih kalau ada Garnier matcha yang warnanya hijau cantik banget. Penasaran mau mencoba ah mba. Fotonya cakep mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbak Alida, iya bener warnanya seger yah hihi. Wah makasih mbak hehe.

      Hapus
  11. akkk.. penasaran ingin coba tapi.. takut tambah parah jerawatku :(

    www.svnnyms.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah lagi jerawatan ya? Cobain dikit aja, tp kalau dari komposisi sih aman karena memang ngga ada alcohol, SLS, dan parabennya. Cuma masih mengandung parfum :)

      Hapus
  12. Pas banget er, aku lagi cari claymask yang bisa meredam jerawatku, kalau beli jejusupervolcanic, budget belum ke kumpul.. Ini harganya terjangkau nggak er? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terjangkau banget, tuh ada ketentuan harganya di atas hihi

      Hapus
  13. Waah pengen cobain clay mask nyaa! Aku suka banget sama masker2 nya Garnier yang sakura white sheet mask sama yang garnier light peel off. Penasaran sama yang versi matcha inii

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. CObain deh Ran, ini beneran cucok lho

      Hapus
  14. Ngeliat skincare ada matcha nya gini jadi salfok pengen di cemilin gitu *eh haha

    www.apaceritatami.com

    BalasHapus
  15. Wahh enak banget kak! Aku jadi kepo sama maskernya ahaha, aku sempet cobain yg foam nya entah kenapa engga cocok pdhl hrs ny cocok :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dek Tir, aku juga lebih cocok sama maskernya ketimbang sama facial foamnya. Hehe. Untung nggak ngasih efek break out :)

      Hapus