Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

By Erny Kurniawati - 15.44.00


The most favorite makeup cleanser untuk saya itu adalah micellar water. Sejak cleanser yang satu ini ini ngehype di Indonesia, saya langsung beralih ke micellar water untuk first step cleansing. Dari berbagai brand micellar water yang pernah saya coba, saya cukup terkesan dengan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini baru dilaunching di pasaran bulan Oktober ini. Pas banget karena saya sedang perlu restock micellar water. Jujur, awalnya saya nggak berniat membeli micellar water ini karena sudah menduga kalau pasti belum tersedia di counter Wardah di Jogja. Tapi justru saya melihat stand Wardah di minimarket langganan dengan Seaweed Cleansing Micellar Water ini di atas meja. Saya langsung mengubah rencana untuk membeli produk ini. Apalagi ada keterangan sedang diskon 20%. It's a good deal, nggak boleh disia-siain.
Saya langsung mencoba Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini karena micellar water yang saya pakai sebelumnya sudah habis. Firstly, saya terkesan dengan packagingnya yang sleek dan mini. Untuk satu kemasan memang hanya berisi 100 ml. Buat saya nggak masalah ya karena justru travel friendly. Udah gitu, packagingnya hadir dengan botol plastik bening dan dipadu stiker khas Wardah dengan warna toska. Pertama lihat pasti kelihatan seger di mata.


Yang saya sayangkan, bagian tutup ulirnya sering hampir terbuka dengan sendirinya. Padahal tutup flip-flopnya cukup secure. Untung isi Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini belum sempat merembes atau tumpah selama 2 kali hampir lepas tutup tersebut.

Saat nyobain Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water for the first time, saya sudah set low expectation. Takutnya ngarep banyak, eh kecewa. Haha. Tapi justru sebaliknya, saya merasa micellar water ini bisa diandalkan! Dari segi aroma, wanginya pas nggak begitu tercium malah. Bagi saya itu malah bagus, berarti kandungan parfum-nya nggak tinggi. Terus saya ternyata suka dengan kemampuannya mengangkat sisa makeup di wajah. Termasuk untuk makeup mata dan bibir. Yah, walaupun saya lebih merekomendasikan untuk menggunakan eye & lip remover khusus karena formulanya nggak pahit saat terkena bibir. Selama ini, saya pakai eye & lip remover dari Wardah juga, tapi belum sempat saya review!


Hari berikutnya saya sengaja mainan makeup dengan warna-warna bold untuk mata. Kalau kamu mengikuti akun Instagram saya, pasti tahu ya kalau beberapa hari yang lalu saya upload foto makeup serba biru. Nah, setelah itu saya juga sempat insta-story langsung untuk menghapus makeup saya tersebut dengan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water. It's beyond my expectation! Makeup mata saya yang bold dengan eyeshadow warna hitam-biru-silver dan eyeliner biru electric bisa terhapus hingga 80% saat saya usap dengan kapas yang sudah dibasahi oleh Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water. Sampai ada beberapa orang yang mengirim DM ke saya dan nanya langsung pas ketemu tentang sebagus itukah Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water. Well, rasanya berlebihan kalau saya bilang makeup terangkat sempurna dalam sekali usap. Tapi tidak saya pungkiri kalau makeup di wajah saya terangkat hingga 70% dalam sekali swipe. Padahal saat itu saya menggunakan foundation dan makeup dekoratif lain yang cenderung susah dibersihkan oleh micellar water.

Hasil membersihkan sebagian wajah dengan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water dalam sekali usap. Alis sengaja dibiarkan dan kapas tidak menjangkau eyeliner pada water line.
Kalau dilihat dari formulanya, Wardah Cleansing Seaweed Micellar Water ini patut memiliki kemampuan mengangkat sisa makeup dengan maksimal. Soalnya, micellar water ini mengandung beberapa komposisi dengan beragam manfaat seperti berikut ini:

Balancing Seaweed & Cucumber Extract 
Paduan seaweed dan ekstrak mentimun ini bermanfaat untuk mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.

Multi Action Formula
Micellar water ini memiliki formula yang bermanfaat multitasking. Membersihkan, mengangkat makeup, dan melembabkan sejak pertama. Selama saya menggunakan micellar water ini, manfaat tersebut benar-benar terbukti.

Bio Cleansing Active
Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water juga dilengkapi dengan ekstrak minyak zaitun yang memaksimalkan pengangkatan kotoran dan makeup dari kulit wajah. Sepertinya ekstrak minyak zaitun ini yang memberi efek melembabkan kulit sekalipun tanpa memberi sensasi oily.


Selain memiliki kemampuan yang bagus untuk mengangkat kotoran dan bekas makeup dari kulit wajah, Wardah Cleansing Micellar Water ini juga dijual dengan harga affordable. Dengan netto 100 ml, micellar water ini dijual sekitar 20 puluh ribuan. Saat saya membelinya tempo hari, harga Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini hanya 21 ribu. Buat beberapa temenku sih berpendapat micellar water dari Wardah ini sedikit pricey dibandingkan dengan Ovale, Pixy, atau Garnier yang notabene dalam setiap kemasannya berisi netto lebih banyak. Tapi bagi saya, micellar water ini jauh lebih oke dari segi formulasi dan kemampuan mengangkat kotoran hingga makeup dalam sekali usap. Jadi, beda beberapa ribu aja nggak masalah kalau kualitas yang saya dapatkan jauh lebih bagus.

https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Erny%20Kurniawati

Temen-temen ada yang sudah nyobain Wardah Cleansing Micellar Water? Kalau belum, mungkin kamu bisa mengintipnya di Sociolla karena saya punya voucher potongan harga senilai 50K untuk belanja produk minimal 250K. Caranya cukup masukkan kode voucher di atas saat check out. Untuk yang sudah nyobain micellar water ini, saya tunggu pendapatmu di kolom komentar ya!

  • Share:

You Might Also Like

23 komentar

  1. Aku juga salah satu cewek yang langsung suka dengan teknologi Micellar Water. Aku sudah pernah coba Bioderma Hijau dan Garnier warna biru. Oh sama Im Sorry Im Just Water.
    Dan aku suka banget sama Garnier Biru.
    Nah lihat Wardah juga ngeluarin micellar water, aku jadi pengen coba hahaha...
    Belakangan aku juga lihat Wardah juga ngeluarin Air Ajaib Galactomyces juga ya...
    Wah kemajuan pesar Wardah ini... Top!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyakah mbak? Aku malah baru tau kalau Wardah ngeluarin Galactomyces dia terus berinovasi ya! Aku kalau bandingin wardah dan garnier, personally suka wardah mbak. Berasa lebih oke di aku

      Hapus
  2. Wooww.. aku baru tau wardah pu ya micellar water. Keren banget. So far aku cuma pernah coba Bioderma sama Garnier dan so far Bioderma masih nomor 1 di hati. Jadi penasaran sama micellar waternya wardah.

    http://www.nellanelwan.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku kalau Bioderma dengan Garnier, kualitas oke Bioderma sih. Tapi wajar harga beda jauh. Tapi Wardah menurutku better ketimbang Garnier.

      Hapus
  3. wah micellar water, kebetulan aku pake punya maybelline ada 2 jenis.. baru tw kl wardah juga punya ^^
    nice review anyway

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho sy malah baru tahu kalau Maybelline ada micellar ater hehe. Thanks for reading my review :)

      Hapus
  4. Biasanya cm pake baby oil buat bersihin makeup, habis baca ini teracuni langsung mau belik😂


    www.zahwaaldila.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku juga sempet gitu. Ini pas abis baby oilnya. Habis pake baby oil biasanya lanjut micellar water. Haha tapi itu kalau lagi full makeup sih. Anyway thanks for sharing. Asik jadi uda beli?

      Hapus
  5. FIX mau coba ini kalau garnier micellar water abis.. harganya juga sebelas-duabelas ya.. thanks Erni uda review racun ini.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harganya ga beda jauh. Walaupun isinya beda 25 ml yah haha

      Hapus
  6. halo kak :) aku baru bikin blog. rencananya fokus blogku adalah beauty. jadi aku bakalan ngereview skincare dan makeup yang pernah aku pake. tapi aku jadi ragu kak. soalnya kan udah banyak banget blog yang review produk-produk skincare dan makeup. jadinya nanti blogku terkesan "biasa saja dan pasaran" :( kalau menurut kakak gimana ya? aku bingung :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, sebenarnya paling pas ya memulai blog dengan hal yang kamu sukai dan go for it. Kecuali niatnya emang mau cari uang dari review makeup or etc, krn to be honest aku dl memulai bukan karena pengen jadi beauty (that's why aku nyebut diriku lifestyle blog) :) jadi lakukan yg kamu suka

      Hapus
  7. Beli di minimarket mana di jogja? Please kasih tauuuuu 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli di Mirota Kampus jalan Palagan :)

      Hapus
  8. kemasannya lucu ya mba, kayaknya mau coba micellar waternya si wardah ini kalo nivea punyaku habis hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah ditunggu sharingnya kalau udah nyobain yakkkk

      Hapus
  9. Pas banget nemu postingan ini, setelah dr kemarin cari2 review soal micellar water. Emang wardah luar biasa laju perkembangannya, bahkan wardah juga baru ngeluarin shampo lho mbak. Ada 3 varian, barangkali nanti mau ikut di review hehe *just info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbah galih, ah so hepi kalau reviewnya bisa membantu hehe. Iya nih ngeluarin sampo ya, sayangnya aku tuh abis nyetok merk lain :( kayanya nunggu abis baru nyoba wardah :)

      Hapus
  10. Duuh, jadi bingung mau beli ini atau cleansing oil nya Emina ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. DUA-DUANYA haha... kan cleansing oil bisa utk saat heavy makeup. terus lanjut pake ini deh hehe

      Hapus
  11. Aku suka skincare yang ada seaweed-seaweed gitu haha mau cobain ini ah,murah banget jugaaaa *.*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama haha, terus ini tuh kok enak aja gitu di kulitku haha... kaya alus hbs pake nggak ada bebauan alcohol.

      Hapus
  12. Kemarin udah liat iklannya dan asli penasaran, eh ketemu review ini jadi pengin coba. Selama ini pakai garnier biru, so far aman dan cucok.
    Tfs yaak

    BalasHapus